Rabu, 12 Januari 2011

Cinta Monyet Yang Nggak Banget


Tiba-tiba jadi teringat mantan pacarku yang pertama. Hahaha... mantan pacar kok dinget-inget ya? Sebenernya aku tuh lupa gimana kami bisa jadian, cuma inget pas putusnya ajah, aneh...!!!!

Waktu itu aku tuh masih kelas 2 SMP dan si doi adalah abang kelasku si sekolah. Nah karena kami tinggal di kota kecil yang zaman dulu belum ada ponsel dan paling ada telephone rumah, dan sayangnya si doi nggak punya telephone di rumahnya, walhasil kami paling ketemuan di sekolah or radio aja. Itu juga sekedar ngobrol-ngobrol, senyum-senyum dan ngikik-ngikik nggak jelas doank.

Loh kok di radio? Jadi ceritanya tuh gini, pas zamannya SMP itu lagi booming kirim-kiriman salam lewat radio gitu. Karena nggak semua penduduk Takengon punya telephone, jadi pihak radionya jualan kupon gitu. Nah tuh kupon bisa diisi ama request plus salam-salaman itu, bisa beli langsung ke radio atau ada perantaranya gitu di sekolah. Nah karena aku ama temen-temenku sering maen ke radio, jadi kadang-kadang ya kita janjian ketemu disana deh. Karena masih lugu-lugu plus cuek-cuek bebeknya aku, kami nggak pernah ngedate deh seinget aku. Jadi ya ketemunya gitu-gitu doank!!! Oia zamannya kirim-kirim salam lewat kupon itu, kalo udah beli kupon, malemnya pasti jadi rajin mantengin radio (bukannya buku pelajaran) nunggu kupon kita dibacain. Wuidiiiih kalo udah dibacain ama penyiarnya wuuuuaaaaa gimana gitu rasanya, deg-degan nggak jelas plus melebay. Besoknya di sekolah juga pada heboh ama temen-temen ngebahas kupon siapa yang dibacain semalem. Buat yang lagi PDKT plus naksir-naksiran, lewat kupon jadi bisa kesampaian lah pesan-pesan sayang rindu itu, hahaha... Yah gitu deh masa-masa ABG di kota kecilku.

Kembali ke si doi, kebetulan kami sama-sama vocalist di band masing-masing. Beuh karena anak band, kesannya kita tuh udah GAOL banget tuh waktu itu, padahal ya nggak juga setelah dipikir-pikir, hahaha.... Hal termanis yang aku inget sih waktu kita pacaran itu kalo nggak salah waktu ada festival gitu. Waktu itu karena belum ada peraturan syariat Islam jadinya festival diadain malam hari. Selesai manggung, karena udah masuk waktu jam malem dari papa, jadi aku harus pulang. Mimi kembaranku bareng abangku udah nunggu di luar, karena rame banget (tau sendiri dund kalo acara gitu selalu dipenuhi cowok-cowok) akhirnya si doi nganterin aku keluar sambil gandeng tanganku dan bawain payung aku (haha.. bagian payungnya itu nggak banget ya? Tapi ya walau aku anak band, aku tuh tipe anak mami juga). Waktu baca diari semasa SMP, kayaknya sikap itu doank deh yang berarti buat aku selama pacaran ama dia, hahaha.....

Nah pas aku naik kelas 3, otomatis dia masuk SMA dund. Dari situ tuh komunikasi kita langsung berkurang sampe akhirnya dia ketauan selingkuh ama temen sekolahnya. Jadi ceritanya tuh gini, pas pulang sekolah di ke-gap jalan ama tuh cewek selingkuhannya di simpang lima (tempat nunggu angkot). Wuidiiiih langsung panas donk akunya.... Tapi ternyata temen-temenku malah lebih panas dibanding aku sendiri. Jadinya terjadilah adegan kejar-kejaran antara temen-temenku ama si doi plus acara lempar-lemparan buku ke si doi, sayang si doi berhasil kabur, dan lucunya aku cuma ngikutin mereka aja gitu dari belakang sambil ngutipin buku yang mereka lempar-lempar tadi. Tau deh, mungkin di situ aku sadar kalo aku nggak suka ama dia kali ya? Hahahaha... aku juga nggak inget persis gimana perasaan aku waktu itu. Yang jelas abis kejadian itu, kita jadi nggak deket lagi deh....

Kadang-kadang kalo ngelia foto-foto semasa SMP dulu, wajar juga sih si doi jadi rada ilfeel ama aku. Abisnya gayaku yang tomboi abis dengan rambut super pendek, item, dekil plus selalu pake jaket biru kebesaranku itu kemana-mana jelas banting banget ama selingkuhannya yang putih, tinggi, cantik plus feminin itu, hahaha... Kadang aku berpikir, ntar dia macarin aku cuma karena statusku sebagai vocalist itu kali ya? Abis waktu itu kan lagi musim tuh anak band pacarnya anak band juga. Ntah lah, cuma si doi aja yang tau jawabannya, hahaha....

Kebetulan rumah si doi tuh deket ama rumah kakakku, tapi ntah kenapa kami nggak pernah kebetulan ketemu juga. Waktu lebaran kemarin sempat hampir ketemu juga sih pas aku lagi di rumah kakakku. Jadi pacar Mimi tuh temen si doi juga, jadi waktu lagi nungguin kami, kebetulan si doi lewat, jadi ngobrol deh mereka. Tapi sayang, waktu aku keluar dianya keburu pergi. Padahal aku penasaran banget pengen liat gimana reaksi dia kalo ketemu aku yang udah berubah dari itik buruk rupa yang dia tinggalin dulu. Sayang niat jelekku nggak kesampaian, hahaha.....

Nah temen-temen gimana dengan cerita cinta monyetmu dulu? Adakah yang senorak aku ini? Hahaha....

Gambar dari sini

21 komentar:

  1. tidak masalah dengan norak atau tidak Chi, tapi kagum aja...begitu lancarnya bercerita tentang semua....hahaha
    cinta monyet memang enak untuk diingat...masa-masa lugu...polos....tapi dijaman sekarang anak SMP mana ada yang lugu ya ?....banyak berubah..

    BalasHapus
  2. Bener banget mas jaman skarang mah anak SD juga nggak ada yg lugu lagi mas *geleng2 kepala

    kecepatan dewasa semua mereka, nggak tau mereka masa2 lugu adalah 1 tahap kehidupan yg paling menyenangkan hahhaa...

    BalasHapus
  3. wah.. wah.. wah..
    pas jaman aku SMP belom sempat cinta sama monyet...
    he..he..he.. *Ngacirsambilcengegesan

    BalasHapus
  4. klo kata orang jawa "diperem", jadi matang sebelum waktunya.. alias matang dipercepat..:p

    kembar identik yah lu?

    BalasHapus
  5. salam API.. just keep blogging to spread the link.

    BalasHapus
  6. jadi ceritanya udah cakep nih sekarang ? :D

    BalasHapus
  7. @mas Arya: setuju mas, anak2 sekarang mah lebih cepat lagi dewasanya dari aku... (padahal aku juga kecepatan itu ya, hehehe....)

    @mimi: *tepuk jidat

    @Bg Moehfi: untung sekarang udah insyaf ni bg, nggak cinta ama monyet lagi *eh...

    @Mas Adi: haha...
    Nggak identik kok mas, kalo ketemu langsung bisa langsung bedain kok :D

    @Apistail: salam kenal :D makasih udah mampir

    @Mbak Fenty: hehe... jadi malu saia, narsisnya kumat. Sebenernya nggak cakep juga sih mbak, cuma agak putihan n rapi aja dari aku yg SMP dulu :D

    BalasHapus
  8. hahaha...
    aku baru pacaran waktu kelas 3 SMA tuh, hehe..
    dan setuju banget sama yang di atas tuh, masa anak-anak adalah masa yang menyenangkan! hoho..

    eh, chici anak mana? semarang kah?
    salam kenaaal..

    BalasHapus
  9. hehe aku juga kali ya yg kecepatan pubernya, tapi cewek kan biasanya memang lebih cepat puber dibandingin cowok...
    *ngeles

    tapi bener banget, masa kanak-kanak itu memang tak tergantikan, salam kenal juga Edo, btw aku di Medan bukan di Semarang :D

    BalasHapus
  10. @Bondan: Huahahaha... kamu orang kedua yg bilang aku alayers...

    BalasHapus
  11. hai mbak chici.... itu foto di atas sama kembarannya kah?

    emang kota kecilnya dimana mbak?

    aku juga dari kota kecil, tapi nggak pernah ngerasain kirim-kirim kupon radio gitu. Hehe... waktu itu nggak pengen sih..

    BalasHapus
  12. aku ga mau cinta monyet,,langsung nikah,,hahaha

    BalasHapus
  13. kira2 cerita cinta monyetku lebih norak nggak yah????
    silahkan di cek kak disini: http://kapocong.wordpress.com/2010/12/23/cinta-membuat-kita-melakukan-hal-bodoh/

    BalasHapus
  14. untuk mas Ahmda'z Dicky ..
    Emg udah pernah ngerasain cinta monyet?? hehehe..

    cinta monet penuh kenangan yang kocak2 heheh

    BalasHapus
  15. Ya ampuuun, ya amppuuuuun. Tolong, tolong!! Aku sampe ketawa ngakak. Mbayangin episode kejar2an sambil ngelempar buku, oh no!!! :)

    Cinta monyet? Ah, gak seru. :( Secara cowok yang ditaksir jarang pulang krn skul di pesantren. Hah!! Sekalinya pulang, ya.. cuman gitu doang. Hahaha.

    BalasHapus
  16. cinta monyet? hahay.. saya rasa itu emang ga bakal dilupain....

    saya juga pernah ngalaminnya pas smp!!! deg2an mulu kalo ngeliat dia.... yang bikin kaget secara ga sengaja ketemu lagi di bandung yang jarakny ribuan km dari daerah asal kita....

    getarny masih ada loh hiihihi..

    keren postingannya, mengingatkan saya ke masalalu :)

    BalasHapus
  17. eh ide kupon radionya lucu juga tuh!

    cinta monyet saya rusak banget haha

    BalasHapus
  18. hhe hhe,ketawa dulu ach ka..
    habis kalau ingat ini tu suka ketawa sendiri..
    gkgkgk,

    BalasHapus
  19. @Rave: ia, itu Mimi kembaranku :D
    Kota kecilku itu Takengon Ve, di Kabupaten Aceh Tengah tepatnya :D

    @Ahmad: nah calonnya udah ada belum nih? hehehe....

    @Penulis cemen: oke ntar aku mampir :D

    @SekNeg Suradita: hehe cinta monyet emank susah ngelupainnya :D

    @Mbak Retma: hahaha aku juga ketawa sendiri ngingetnya mbak :D

    @Kak Ega: wah cinta monyet saia malah udah nikah beberapa hari yg lalu kak
    *baru dapet kabar dari temen

    @Damar: wah rusak gimana mar?
    kalo soal kupon itu aku juga nggak tau persis sih sekarang masih ada apa nggak, hihi...

    @sibutiz: wah kamu juga punya pengalaman lucu ya?

    BalasHapus
  20. suiiitt suiitt, baru sempat baca ini..
    kyknya kupon radio itu bukan cuma ditempat Cici aja boomingnya, saya jg masih inget waktu SMA *kls 2 klo gk salah* kita smua heboh klo udh ada yg ngedarin kupon2 itu, secara wktu itu ada radio pnya teman angkatan :D

    anyway back to cerita Cici, eheemm, klo sempat ketemu mgkn dy nyesel kali Ci udah ninggalin Cici, padahal kan sama2 vocalist, bisa buat album duet bareng tuhh :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...