Jumat, 04 Juni 2010

Telat mikir

Begitu blog walking tadi pagi di blognya mas Mbot yg membahas ttg buku yg keuntungan penjualannya akan disumbangkan ke panti asuhan dlm bentuk perangkat multimedia, dan salah satu judul dari notes yg berasal dari FB penulisnya yg brjudul -> Kenapa Sih Gak Boleh Becanda Pake Kata "Autis Lo!", aku langsung tersadar. Apalagi setelah membuka link ini http://munama.multiply.com/journal/item/260/STOP_Penyalahgunaan_kata_AutisAutisme pikiranku langsung terbuka, betapa sembrononya aku.

Tak pernah berpikir sejauh itu, kalau hal itu bisa menyinggung orang tua/ keluarga penderita Autis. Padahal aku pernah bertemu dgn beberapa penderita autis dan sedikit banyak tau gimana sulitnya melatih mereka untuk menjadi mandiri.

Aku pengen minta maaf jika ada pihak yg merasa tersinggung, karena aku sering menggunakan kata "AUTIS" yg biasanya lebih mengatai teman dan diri sendiri jika sulit berinteraksi dgn orang lain.

Sepertinya mulai sekarang harus benar2 memilih kata yg tepat dan sesuai dgn keadaan ni ketika berbicara.

2 komentar:

  1. yup saya sepakat sekali. karena apa yang kita ucupakan semua dipertanggung jawabkan. Maka filter dulu apa yang kita ucapkan. nice post ...

    BalasHapus
  2. Makasih cipstuff udah mampir lg ke blog aku...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...