Jumat, 25 Juni 2010

Sepupuku Valen


Postingan kali ini isinya curcol kembali, hehehe lagi banyak masalah ama orang rumah, jadi otak pun rada buntu buat membahas hal-hal yang agak-agak intelek ( kayak pernah bahas ajah, hahahaha….).

Kali ini aku mau cerita tentang kegiatan ku beberapa hari ini. Ibu ku lagi ada training ke Medan, dan dua anaknya ikut serta. Nah jadilah aku dan mimi kembaranku jadi kakak 3 hari. Yang ikutan cuma Uli si kakak tersulung, dan Valen anak ketiga. Tutu ama Ridho nggak ikutan. Untung juga sih cuma dua yang ikutan, coba empat2nya repot banget pasti.

Lebih banyaknya sih aku mau cerita tentang kelucuan Valen sepupuku. Si bocah 6 tahun ini, termasuk anak yang aktif. Susah banget diem, apalagi kalo lagi ada ine (mama) or amanya (papa). Beruntunglah dia tidak banyak ulah ketika ditinggal inenya nginep di hotel. Hehehe sebenernya malah kami sih yang nganter inenya ke hotel. Nah setelah nganter si Ibu ke hotel, kami langsung caaaaw ke tempat bermain anak-anak di Yuki Simpang Raya. Tujuan utamanya ngebuat si Valen nggak terlalu ngingetin inenya.

Si valen adalah tipe anak yang banyak nanya. Ini adalah beberapa pertanyaannya yang kuanggap lucu dan polos sekali:

Valen : “Ini rumah siapa kak?”
Mimi : “Rumah kakak”
Valen : “Terus kalo kakak pulang ke rumah Bu’de rumahnya dengan siapa?”
Mimi : *tertawa “Rumahnya ditinggal sendiri aja Len”
Valen : “ia lah, sama siapa yang disini?”
Uli : “ka nada temen kak Mimi yang jaga”
Valen : *diam dengan wajah yang belum puas dengan jawaban-jawaban itu

Ini celetukan dia yang lucu juga:

Di salah satu food court kami pesan bakso, dan si valen penasaran ama juice strawberry.
Aku : “Enak Len juicenya?”
Valen : “Enak” *sambil senyum
Mimi :”Kakak Nyoba dikit ya?”
Valen : *angguk-angguk
Aku :”Kakak juga ya?”
Valen :*angguk-angguk “kalian jangan cepat-cepat ya makannya, tunggu aku yoooh..”
Aku :”Ia makan terus, udah mendung ni Len, ntar kita keujanan”
Valen :“Enak ni dingiiiin, lebih enak lagi kalo begini” *ngambil es batu dari gelas dan masukin ke mulutnya
Uli :”Nouh Len jangan kayak gitu, kemel (malu) kita
Valen :”kan yang kemel (malu) kan kalian, aku mana kemel (malu)”
Spontan kami bertiga ketawa terbahak-bahak diikuti tawa Valen juga……
Kalo yang ini rasa penasaran dia ni:

Di salah satu resto fast food di Plaza Medan Fair yang berbatasan dengan tempat parkir yang dinding pembatasnya adalah kaca transparan.
Valen :”Kak nanti kita kesitu ya?”
Aku :”Ia abisin dulu makannya”
Valen : *terus memperhatikan ke arah luar resto “Itu kaca ya kak?”
Aku :“Yang mana Len?”
Valen :”Yang ituuuu”
Aku, Mimi dan Uli nggak ada yang ngeh maksudnya….
Kelar makan si Valen nanya lagi
Valen :”Itu kaca ya kak?”
Spontan aku, Mimi, dan Uli ketawa. Ternyata dari tadi yang dia maksud adalah dinding resto tersebut kaca atau malah nggak ada dindingnya. Dan setelah dia nyentuh ntu dinding baru deh rasa penasarannya hilang. Oalah Valen Valen….


Repotnya bawa dia adalah, ketakutan dia ama escalator. Terpaksa deh kami nyari tangga or lift pas ngajak dia ke mall. Abis pernah sekali nyoba naik escalator dianya hampir jatuh gitu. Untungnya dan mimi bisa nahan badannya biar nggak jatuh ke bawah. Fiuuuhhh… hampir sajaaa….

Padahal dia anaknya aktif banget, kami aja udah kecapean, kaki pegel-pegel, dia masih aja aktif jalan sana, jalan sini. Wong pernah mimi nyuruh dia diem sebentar, dianya malah jawab gini dengan polosnya “aku nggak bisa diem-diem aja”, gimana nggak ketawa coba?

Kelucuan kembali terjadi waktu malem terakhir di Medan dan dia nginep di hotel tempat inenya ngeinep. Dianya pengen pup dan bingung gimana harus gunain WC yang duduk. Oia di Takengon masih jarang rumah yang memakai WC model ini, kami kebanyakan masih menggunakan WC yang jongkok. Nah merengek-rengeklah dia. Disuruh duduk di nggak mau, akhirnya ya jongkok juga dia sambil ketawa-ketawa geli gitu. Abis ntu dianya malah keluar2 dari toilet sambil teriak-teriak “Gimana cara cecbiknya ni?” Busyet dia belum cebok udah maen jalan-jalan ajah… *tepukjidat

Nah semalem dia udah balik ke Takengon. 3 hari bersamanya memang lucu banget. Dia bisa tiba-tiba merengut-merengut gitu, tapi kalo udah diajak ngomong bentar aja udah ketawa-ketawa lagi, hahahaha….. Nice holiday with my little sister ntu…. Belum tentu kalo ketemu di Takengon kami akur lagi kayak disini….

2 komentar:

  1. cantik Chi..senangnya bisa dekat dengan yang lucu.

    BalasHapus
  2. Huehehe...
    siapa yg cantik ni mas? Aku or Valen?
    *Ngarep...

    wah aku punya 2 ponakan yg lucu2 jg mas, ntar deh aku ceritain di blog ini...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...