Jumat, 12 Maret 2010

Yang tak kusuka dan yang kusuka

Tiba-tiba pengen cerita tentang makanan lagi ni.
Hmm… kalo ada yang nanya

Mr.x : “Chici makanan favoritnya apa?
Aku : “Hmmm… apa ya?”

1 menit….
2 menit......
3 menit......
4 menit......
5 menit….
Teeeeeeet waktunya abiiiiisss…….

Yups aku memang nggak bisa jawab kalo ditanya makanan favoritku apa, karena aku menyukai setiap makanan yang kalo menurut lidah dan penciumanku mantabz… Hmm lidah dan penciumanku memang selalu bekerja sama dalam hal memilah milih makanan yang masuk ke mulut ku.

Hmm… sebelum kita mengupas makanan-makanan yang aku suka, gimana kalo kita bahas makanan-makanan yang nggak aku suka dulu yuks…
  1. Jengkol plus sodara-sodaranya *sori deh buat temen-temen yang suka, kan memilih makanan hak asasi juga kan? Ya ntu tadi kata penciumanku makanan ntu nggak mantabz… *padahal mama suka banget sih, tapi mama juga nggak pernah ngolah makanan ini di rumah karena mayoritas penghuni rumah pada nggak suka juga, jadi paling mama beli yang udah mateng ajah.
  2. UDANG …. yups UDANG!!! Tapi untuk udang sih nggak anti-anti banget. Ntah kenapa ya kalo kelar makan udang suka mual gitu perutku, ada yang tau kenapa nggak? Tapi kadang-kadang nggak uga sih, apalagi dia termasuk kedalam salah satu menu favoritku di salah satu tempat makan di salah satu department store di Medan. Ntu udangnya juga harus diabisin!
  3. Kol, karena perutku sensitif ama angin, kalo makan kol suka sakit perut.
  4. Cabe. Lagi-lagi karena perutku sensitif, karena ini sahabat2 ku selalu nyodorin saos tomat kalo lagi makan di warung-warung, hehehe… hmm.. apalagi ya? Haha… lupa aku…

Nah kalo ini aku suka tapi dilarang makan ama ortu n dokter dan kadang-kadang nggak diterima ama perutku:
  1. Daun Ubi/ Singkong Tumbuk. Duh padahal enak banget kan tapi perut ku suka sensitif kalo makan ni masakan. Walau di rebus juga gitu.
  2. Daun pakis. Ini lagi.. enak banget padahal di tumis pake terasi, slruupp.. slrupp… tapi karena kaki n tanganku suka ngilu kalo udara dingin melanda jadi mama ku nggak ngebolehin makan ini daun.
  3. Nangka. Lagi-lagi karena perutku sensitif.
  4. Mie Instan. Ini lagi walau cuma makan semangkok, itu pun nggak pedes tetep aja besoknya langsung diare. Padahal ini kan makanan favorit anak kost harusnya.


Sekarang aku mau cerita tentang salah satu makanan favoritku aja deh. Ini dia… Sapo tahu seafood aLa Solaria. Hmm… ini termasuk makanan favorit yang hanya sekali-sekali aja makannya. Berhubung aku anak kost yang masih lum punya kerjaan jadi bisa makan ini kalo lagi kaya aja, abis harganya nggak sesuai ama kantong anak kuliahan kayak aku. Di dalam sepiring menu ini terdiri dari nasi, terus tumisan sayur campur seafood yang terdiri dari wortel + jamur + brokoli + tahu + udang + cumi + paprika. Kenapa ya bisa suka menu ini, mungkiin karena dalam satu menu udah lengkap sayur plus lauk kali ya. Pokoknya mantabz lah ni makanan kata lidah ku, slruuup..slruuup… Uaaaa aku nulis ini aja ampe ngiler, tapi lagi nggak bisa beli…. Huks… Karena aku memang penyuka tahu, ini wajib donk jadi salah satu makanan favorit. Memang kalo ke Solaria ntah kenapa ni mata nggak beranjak dari ni menu, pesennya pasti ini muluuu…



Kali ini satu makanan favorit aja yah, ntar aku posting lagi tentang makanan favoritku lainnya…………





4 komentar:

  1. assalamu'alaikum chicie, mengenai makanan favorit ? lain daerah lain pula makanan khasnya...
    sekarang kalau boleh bertanya, tahu gak chi nama makanan asli daerah nya chicie ?

    BalasHapus
  2. walaikumsalam Wr.Wb
    wah banyak mas, ntar bakal aku post juga, tapi sekarang aku belum punya fotonya mas jadi serasa nggak lengkap gitu kan infonya. Ntar pas pulang pasti langsung hunting fotonya baru deh aku post mas.

    Di daerahku ada macem-macem masakan khasnya, ada yang namanya gutel, masam jeng, pengat, lepat dsb. Tunggu postingannya ya mas :)

    BalasHapus
  3. Duren gak masalah kan bu ? :p
    I love duren :9

    jadi pengen nyobain sapo tahu itu ...
    ehm ... makasih sudah mampir ke blogku ^^ pleasure to meet you

    BalasHapus
  4. Hehe kalo buah duren sih jg g suka2 bnged mbak paling tahan mknnya 5 biji , tapi aku suka kalo ud diolah mamaku jd kyak kolak gtu trus disiram ke pulut gitu, hmm.. Yummy.. Oia kalo g slh solaria pnya cbng d tiap kota d mbak, jdi mbak bs nyari sapo tahunya dsna :) thx jg ud mampir d blog ku mbak...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...