Minggu, 08 September 2013

Mini Workshop Bebestar 2013 di Medan

Assalammualaikum wr wb

Wuiiiih event Bebestar udah dateng lagi nih, buat teman-teman blogger yang pengen mengeksplor bakat anak-anaknya jangan sampai ketinggalan. Tahun ini, Bebelac kebetulan bekerja sama dengan ID Blognetwork ngadain mini workshop #Bebestar2013 keliling Indonesia, tepatnya ke 7 kota di Indonesia dan Medan menjadi kota pembuka event ini. 

Jadi di hari sabtu kemarin, walau Medan disambut oleh tuan hujan, ternyata nggak mengurangi antusias para orang tua untuk datang ke acara mini workshop ini. Mini workshop ini diadain di TK Namira yang beralamat di jalan Setia Budi, Pasar 1 no 76, Tanjung Sari, Medan.

Mini workshop ini bertujuan untuk menambah pengetahuan orang tua tentang parenting. Jadi tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya yang hanya menonjol dalam menampilkan bakat anak-anak saja, tetapi orang tua pun mendapat pengetahuan lebih yang bisa saja ke depannya justru mempermudah orang tua untuk lebih cepat tanggap pada bakat yang dimiliki oleh anak. 

Pengisi acaranya juga nggak sembarangan loh, ada Dr. Indrawan H. Siregar Phd. Pak Indrawan sendiri adalah pakar parenting. Menurut pak Indrawan "anak itu merupakan hasil karya orang tua mereka". Karena anak adalah peniru yang sangat baik. Bahkan sampai ada istilah "children see, children do", karena memang anak selalu meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya.


Pak Indrawan lagi nyampein materi nih :)


Yang paling dibutuhkan oleh anak itu adalah rasa aman dari orang tuanya menurut pak Indrawan. Karena itu orang tua diharapkan bisa menerima kekurangan yang dimiliki anak dan juga dapat mendorong dan mendukung bakat yang dimiliki oleh anak. Pelukan juga merupakan salah satu cara untuk menimbulkan rasa aman pada anak.

Pak Indrawan juga mengajak para peserta workshop untuk berpartisipasi dan sharing bersama. Dan diujung acara ada 2 peserta yang beruntung mendapatkan 2 paket hadiah dari Bebelac karena bisa menjawab pertanyaan dari pak Indrawan. Juga tidak ketinggalan, ada dua hadiah tabungan juga untuk 2 video bakat anak yang direkam saat itu juga. Wah seru pokoknya acaranya :)


Hihihi... fotonya rada blur nih
*maksa


Buat teman-teman yang di Jogjakarta, Madiun + Ponorogo, Surabaya, Maros, Depok dan Jakarta yang ingin ikutan juga pantengin aja di twitternya @bebestar2013  dan @idblognetwork ya untuk tau jadwalnya atau berkunjung ke websitenya di bawah ini ya teman-teman... :)




2 komentar:

  1. oiya, abg pernah enggak waras nulis asal aja kyk ginian..
    http://wenkul.wordpress.com/2011/11/03/bintang-rockstar-bebeklap-1990/

    ^_^

    BalasHapus
  2. innalillahi wa'innailaihi roji'un, telah berplang kerahmatullah bapak Indrawan siregar hari sabtu kemarin 27 Juni 2015, sekitar pukul 2 pagi waktu medan, di rumah beliau di komplek Taman Setia Budi Indah 2 (TASBI 2), semoga aamal ibadah beliau di terima Allah SWT dan ditempatkan di tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT....amin amin ya robbal alamin.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...