Sabtu, 24 Desember 2011

Ketika Asma Datang Melanda

Assalam mualaikum
Kali ini aku mau share ceritaku tentang penyakit lagi nih teman-teman. Tau nih kenapa ya aku doyan banget koleksi penyakit? Bentar-bentar sakiiiiiit mulu...

Entah kenapa dua kali berturut-turut ini sakitnya selalu berhubungan sama daya tahan tubuh  nih. Seperti yang pernah aku ceritain waktu itu Quick Update aku kena herpes karena daya tahan tubuh, nah sekarang giliran Asma yang ngedaftar jadi penyakit langganan nih :(

Seperti yang aku khawatirkan di postingan ini Pilek Melulu akhirnya tuh asma menghampiri juga, huhuhu... sumpah bengek itu nggak ngenakin. Mulanya hari jumat (16/12/2011) pas bangun tidur napasku berbunyi gitu, lama-lama kok sesak. Waktu itu aku tidurnya di kamar atas. Pas minum air hangat ke bawah sih udah agak reda sesaknya. Sebenarnya dari malemnya sih udah demam duluan. Tapi ya nggak nyangka bakal jadi gitu. Kalo di Takengon memang kami tidurnya di kasur dari kapuk. Sebenarnya udah tau sih itu bisa jadi pemicu alergiku sama debu. Tapi ya mau gimana? Adanya itu... Nggak taunya eh kejadian juga yang ditakutkan. Selain karena banyak debu karena baru kelar acara resepsian abangku di rumah, musim hujan yang sudah pasi membawa hawa dingin turut serta jadi faktor pendukung juga. Plus daya tahan tubuh sedang menurun juga, jadilah asma datang melanda.

Sumpah sesak napas itu nggak ngenakin, awalnya kayak pas lagi batuk terus dahaknya nggak mau keluar gitu sesaknya, lama-lama eh tuh napas makin pendek aja. Aku sempat nangis juga saking paniknya *hehe tau sendiri aku kan memang cengeng tapi napasnya malah makin sesak aja. Akhirnya malemnya baru ke dokter dan setelah minum obat mulai berangsur membaik.

Satu lagi permasalahannya OBAT....
Huhu tau sendiri aku paling susah minum obat, tapi karena jera ama rasa sesaknya harus berusaha kuat buat minum obat. Mana obatnya banyak lagi, belum diminum udah mau muntah duluan, huuueeekkk....
Alhamdulillah sekarang udah baikan dan bisa bernapas lega...
Kemarin sebenarnya berobatnya masih ke dokter ahli penyakit dalam, jadi ntar kalo balik ke Medan udah ada pe-er nih buat ke dokter ahli paru-paru. Moga-moga aja nggak ada serangan lagi ntar. Kapok aku sama sesaknya :(



10 komentar:

  1. waduh asma ya,,,sengsara kali lah chi ya,,sudah saya rasakan soalnya... da acaa bg irul di tkn kok gak ngundang chi..?semoga pulih chi...

    BalasHapus
  2. waduh asma ya,,,sengsara kali lah chi ya,,sudah saya rasakan soalnya... da acaa bg irul di tkn kok gak ngundang chi..?semoga pulih chi...

    BalasHapus
  3. banyak-banyak makan sayur dan kurangi makan daging serta memperbanyak ibadah. Penyakit turun untuk menghapus dosa kita, jadi bersyukurlah :) lalu sering-sering minum madu dan air hangat agar sehat.

    BalasHapus
  4. jangan2 sudara kembarmu juga lagi menderita hal yang sama? (efek kebanyakan nonton sinetron) #abaikan

    anyway get well soon chhi. :)

    BalasHapus
  5. aku ngeri kalo deket2 sama orang yg asmanya kumat takut tiba-tiba diem aja trus aku kelimpungan dah dg berpikir "ini orang mati ya".. aduh horor deh kalo liat orang asma kumat.

    BalasHapus
  6. kalau asma setahu aku kumat,sering kali kalau banyak pikiran trus kena debu gtu ya

    BalasHapus
  7. coba tiap abis subuh, jalan2, hirup udara subuh sebanyak2nya.
    udara subuh paling superlah. hehe...

    BalasHapus
  8. sering-sering lah menggerakkan organ tubuh dengan mengatur keseimbangan tubuh tetapi jangan terlalu berlebihan, rileksasi sambil mengatur napas di pagi hari, terus jangan pernah mencoba untuk meminum ES..
    oke chi tu saran dari ary.. hehehee

    BalasHapus
  9. @Bayaqoe: Makasih bang :)
    Hihi kirain abang di Medan makanya nggak kabar-kabari :p

    @Reza Fahlevi: Makasih tipsnya za :)

    @Nuell: Hihi nggak Nuell, moga aja dia nggak ikutan sakit juga. Makasih ya Nuell *hugs

    @Nonni: haha emang udah pernah kejadian gitu ya?

    @Andy: hehe ia mas, aku memang ada alerginya :)

    @Atu: Sip, ntar dicoba tipsnya tu :)

    @Ary: Huaaa pantangan nggak minum es itu kayaknya yang susah dipenuhi ry :p
    Btw thank's tipsnya :)

    BalasHapus
  10. Terkadang penyakit itu timbul dari pikiran kita sendiri yang sering memikirkan dalam kecemasan akan sakit ini/itu. Akhirnya termanifestasi dengan caranya yang misterius. Percaya ga, dengan pikiran sehat/positive datang fisik dan jiwa yang sehat? Bukan berarti aku menilai kamu negatif, jangan dianggap negatif. Tapi sesakitnya kita kalau pikiran kita ngotot bahwa kita cepat sembuh, cepat sehat dan bahkan bisa menargetkan bahwa sejam lagi sembuh atau sehari lagi sembuh. Itupun bisa terjadi. That's the power of mind. Kuncinya satu: ketenangan.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...