Sabtu, 02 Juli 2011

Tas Ransel

Assalammualaikum
Aku suka sekali dengan benda ajaib yang satu ini. *Hahaha nggak seajaib itu juga kali ya? Dengan benda yang satu ini, apa aja bisa muat dijejelin ke dalamnya. Mau dipake buat sekolah, kuliah, jalan-jalan, atau buat bawa pakaian kotor juga bisa. *Kalo yang ini kejadian waktu ada pemadaman PDAM, jadi harus bela-belain numpang nyuci di rumah kerabatnya temen, hehehe…
Yang ini ransel warisan juga

Aku lupa sama tas ransel pertamaku. Tapi aku ingat waktu kami SD, kami pernah punya ransel yang ada kepala bonekanya itu loh. Lupa juga, punyaku yang boneka kelinci dan punya Mimi yang boneka bebek, atau malah sebaliknya. Yang jelas, aku ingat ransel itu cuma keberatan boneka doank, tapi muatannya sedikit sekali. Mau masukin buku gambit aja nggak bisa, kecuali dilipat. Beuh… kan ribet harus nenteng-nenteng buku gambar lagi, padahal udah ada tas.


Jadi kangen nih sama ransel biru dengan motif boneka kecil. Tas itu warisan dari my big sister. Kalo ngantuk di kelas, biasanya bisa dijadiin bantal, hehehe… Kangen juga sama ransel kulit yang berwarna hitam. *Yang ini juga warisan. Padahal itu ransel udah mau putus gitu talinya dan ada robekan dikit di bagian depannya. Tapi secara aku itu dulunya itu orangnya rada cuek ama penampilan, jadi fine-fine aja mau pake apa aja yang penting aku suka.
Yang ini masih terhitung ransel baru sih, bentuknya aja yang gede,
tapi muatannya dikit :(

Wah kenapa semuanya barang warisan gitu ya? Maklumlah, kalo punya kakak atau abang pasti juga pada pernah ngalamin hal yang sama kan? Tapi aku malah suka loh, karena biasanya barang-barang yang diwarisin itu malah lebih bagus kualitasnya ketimbang barang yang aku beli sendiri dan masih pada bagus-bagus juga. Malah barang-barang itu yang bernasib kurang beruntung karena jatuh ke tanganku. Karena aku tipe robot penghancur, jadi nggak jarang juga dia menghembuskan nafas terakhirnya di tanganku, hihihi. Tapi ada juga sih yang nggak hancur. Karena buktinya, barang-barang semasa kecil ampe sekarang yang udah nggak kepake atau kekecilan pasti bangkainya juga nggak bakal ketemu kalo dicari-cari di rumah. Soalnya mama selalu ngebiasain kami buat ngewarisin juga ama saudara. Mulai dari baju, sepatu, seragam sekolah, tas ampe boneka. Pokoknya semua yang nggak dipake lagi atau udah nggak muat langsung opor deh ke saudara.

Tapi, perasaan masih ada beberapa ransel sih di loteng. Ada ransel sekolah yang berwarna ijo. Aku suka sekali sama ransel ini, tapi kantong depannya udah robek karena nyangkut sama kawat jemuran, dan sebagian besar bagiannya kena getah pisang, huhu… Juga ada ransel pink dan abu-abu yang sering aku pake di awal-awal semester kuliahku, tapi udah aku bawa pulang ke Takengon.

 Ini masih dipake ampe sekarang dari awal kuliah
hehe itu seragamnya boongan doank
ini foto waktu pengambilan gambar buat film indie
kami yang gagal, hihi...

Hmm… ngebahas soal ransel jadi teringat sama satu hal yang sering jadi pertanyaan nih di kepalaku. Di beberapa sekolah swasta di Medan tuh, kebanyakan muridnya  dianter jemput ama supir, orang tua, atau sebagian lagi sama bus yang disediain khusus sama sekolahnya. Biasanya nih, mereja yang dijemput itu cuma 1 orang doank loh, bikin macet aja. Lah terus apa hubungannya sama ransel ya? Jadi begini ceritanya. Di sela sibuknya kegiatan jemput menjemput itu, aku sering ngelihat ransel sekolah si adik yang lucu-lucu itu sering dibawain sama orang yang ngejemputnya. Tau deh itu supir atau orang tuanya. Pokoknya nggak jaranglah nemuin pemandangan kayak gitu di beberapa sekolah swasta disini. Aku malah sering bahas ini sama Mimi. Terkadang pernah terbesit pikiran gini “Duh si adek enak bener ya, udah dijemput, tasnya dibawain pula. Lah aku waktu sekolah dulu, udah jalan, badan juga udah jadi bungkuk *kalo bawa ransel atau malah miring sebelah *kalo bawa tas sandang kalo bawaannya lagi banyak.” Tapi di lain waktu juga mikir gini “Duh miris banget, masih kecil aja udah dibiasain sama hal-hal yang serba dibantu gitu. Gimana ntar kalo terus kebawa ampe gedenya”. Tapi yah orang beda-beda juga kali ya. Buat orang-orang kota, mungkin itu pemandangan yang biasa. Tapi buat aku yang dari kampung ini, ini sih bukan pemandangan biasa.

Nah teman-teman pada suka pake ransel nggak?

18 komentar:

  1. wkwkwk, sep, awet2 jaga barang ya nak :D
    tas ranselku jga masih awet dari SMP smpe kuliah

    wew, sama doonk, aku ke sekolah kalo ga naik sepeda jalan kaki. Stop global warming + tambah sehat, hekhekhekhe

    BalasHapus
  2. memang enak sekali menggunakan ransel, fleksibel tapi sayangnya tidak cocok untuk acara resmi ya

    BalasHapus
  3. Baiklah pak Devlin :p

    Aku emank jagonya jalan kaki waktu sekolah, betis juga ampe gede, hahaha.... Hidup pejalan kaki... (>o<)/

    BalasHapus
  4. @Joe: Iya mas, coba bisa ya, hahahha....
    *maksa

    BalasHapus
  5. waaaa iya dong tas ransel malah enak bisa muat apa aja udah kayak kantong ajaib doraemon, apalagi kalo kepet tuh tas ransel bisa buat naruh buah mangga milik pak RT ckckckckc hihihihih

    BalasHapus
  6. yup, ransel tuh jdi barang bawaan wajib kalo saya, secara gampang bawanya dan muatnya banyak..
    meski warisan, masih bagus yah. ni bukti kalo masih awet aja. hahaha

    BalasHapus
  7. jadi inget dulu waktu sd saya adalah pecinta ransel sejati. Bahkan sampe SMA. Namun sangat disayangkan ketika kuliah skg ini saya diharuskan pake tas tangan cewek yang unyu2 itu loh sis :(
    iya kan soalnya ambil jurusan bisnis dan sekretaris .. jadi pakaian disesuaikan.

    Huaaa... saya rindu masa2 bersama ransel2.. oh ransel..
    Dora mode ON :)

    BalasHapus
  8. @Brigadir Kopi: Hahaha si mas bisa aja, bagi-bagi tips kok tips mencuri mangga :p

    @Gaphe: Hmm mungkin kalo buat cowok ini memang barang wajib ya mas :)

    @Euis: Memang kalo udah kuliah, ransel sedikit terabaikan dari para cewek, tapi buat jalan-jalan kan perlu ransel juga sist :)

    BalasHapus
  9. waktu sekolah dulu sembarang aja mba chi,saya sering cuek mau pake tas atau enggak.....terkadang cuma bawa 1 buku taw 2 ..dah gitu ...simpel.

    BalasHapus
  10. kirain itu foto pake seragam sok unyu banget pas istirahat sekolah, haha, ternyata ... :p

    Aku nggak cocok pake ransel, I'm short btw, so ... it looks like my backpack is larger than my size xD

    BalasHapus
  11. sama chi. aku lebih seneng kalo kemana2 tu bawa ransel. malah sekarang dah kerjapun masih sering kalo bawaannya banyak pake ransel gitu. malah gapede kalo pake tas tante2 yang cantik itu., hihihi....:)

    BalasHapus
  12. jadi inget waktu sekolah dulu .. paling rajin pake' tas ransel ,kalo' di suruh pake' tas cewek ,,langsung minder + kabor ,tp alhamdulillah sekarang udah mau pake' tas cewek .. :)

    BalasHapus
  13. Hehe..
    Kalo aku gag terlalu suka pake ransel..
    Enakan bawa tas samping, mb ^___^

    Slm kenal, y, baru pertama kali kunjung ,ni :D

    BalasHapus
  14. tas kamu yang warna coklat lucu, aku suka hehe..

    salam kenal btw :)

    BalasHapus
  15. @Mas Arya: Waduh, aku malah rasanya pengen bawa dua tas mas kalo udah pelajaran biologi. Bukunya banyak banget :p

    @Mbak Fenty: hihi aku dikatain unyu (>o<)/

    @Mbak Cha: kalo aku sekarang sih udah jarang pake ransel mbak :)

    @Mira: Gawat juga ya kalo nggak mau pake tas cewek, tapi ya memang tergantung kebiasaan sih :)

    @Happy: salam kenal juga :)

    @Gogo: Tapi sayang tasnya udah rusak :(
    salam kenal juga :)

    BalasHapus
  16. saya punya ransel yang dua kali dicuri. Pertama kali dicuri berhasil ditemukan kembali dihari yang sama, tp barangnya ada yg hilang. Yang kedua berhasil ditemukan kembali setelah setahun lebih hilang, tp barangnya utuh ga ada yg hilang. hehehe....
    Akhirnya saya pensiunkan tuh tas...

    BalasHapus
  17. hehehe.. teringat ransel pertama ku waktu SD dulu.. tas pramuka ala tentara yang banyak talinya..

    BalasHapus
  18. @FroooozY: ya ampun om, masak barang segede itu bisa dicuri, hahaha....

    @Ilman: hmm... jadi ikut ngebayangin bg :p

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...