Senin, 06 Februari 2017

Ngemie Ayam di Langsa

Assalammu'alaikum wr wb

Bulan lalu saya berkunjung lagi ke Langsa,  karena Mimi kembaran saya sekarang sudah pindah ke kota itu.  Kebanyakan saya berada di rumah saja,  karena memang tidak ada teman untuk keliling-keliling mencari sesuatu yang beda di Kota Langsa.

Di hari sabtu,  tepatnya tanggal 21 Januari 2017, saya dan Mimi menyempatkan untuk mencoba jajanan baru. Kami memilih mie ayam untuk jajanan sore itu.  Tepatnya di Mie Ayam Resto & Seafood. Letaknya tepat di sebelah kantor JNT yang di Jalan Ahmad Yani Kota Langsa. 



Saya suka dengan interiornya,  kebetulan saat kami ke sana pengunjungnya tidak begitu rame jadinya bisa difotoin dikit. Kami memilih di lantai bawah untuk menikmati mie ayamnya. Bangunannya terdiri dari dua lantai, jadi kalian tinggal memilih mau duduk di lantai dasar atau di lantai atas. 



Sekarang kita beralih ke soal rasa,  untuk kuahnya kaldunya lumayan berasa tapi saat disajikan kurang panas sepertinya,  jadinya mienya yang agak kering jadi agak keras saat dimakan.  Terus semurnya lumayan enak sih,  tapi masih kurang nendang di lidah saya. Untuk jajanan ini saya beri tiga bintang. 




Mungkin nanti kalau kemari mau nyoba menu yang lain lagi.  Kalian punya rekomendasi tempat jajan enak nggak di Langsa teman-teman? 






Sabtu, 21 Januari 2017

Lidah Digoyang Oleh Sate Padang Pak Amat Takengon

Assalammu'alaikum wr wb

Sate padang adalah salah satu makanan favorit saya.  Dari kecil memang doyannya jajan beginian.  Di Takengon biasanya sate padang dijual dengan menggunakan gerobak. Kalau semasa saya kecil dulu gerobaknya ya memang jalan dari gang ke gang jualannya,  tapi sekarang walau tetap khas dengan gerobaknya tetapi jualannya udah mangkal di satu tempat gitu.



Salah satu pilihan tempat jajan sate padang di Takengon ya sate padang Pak Amat ini. Biasanya ada dua pilihan bumbu sate sih tapi saya lebih milih sate padang ya karena memang doyan.

Gerobak Pak Amat ini biasa mangkal di dekat Indomaret seberang Bank BNI Takengon.  Tepat di seberang gang rumah saya,  jadi ya kemari juga tinggal jalan kaki aja. Yang jual bukan bapak-bapak ya teman-teman,  cuma namanya aja.  Kalau nggak salah itu nama bapaknya si adik yang jualan itu.  Seporsinya tuh Rp 10.000. Kalian boleh milih dengan lontong atau tanpa lontong.  Ya sesuai selera.

Kalau soal rasa yah lumayan lah menurut lidah saya.  Kurang pedes dikit tapi.  Saya tuh sebenarnya paling suka cocolin kuah sate padangnya itu sama kerupuk atau nggak sama keripik pedas.  Keripik pedas tuh sebutan keripik singkong yang yang disambelin itu kalau di Takengon.  Di daerah kalian sebutannya apa ya?  Sewaktu ngekos di medan kami tuh punya langganan abang sate yang lewat depan kos cuma buat beli keripik disiram sama bumbu padangnya.  Hihihi si abangnya baik,  tau aja anak kos mampunya beli bumbunya aja.  Habisnya bisa beli Rp 2.000, nah kalo pake satenya kena Rp 6.000. Tau sendirilah anak kos kan dewanya ngirit ya,  hehehe...


Semoga bisa jadi rekomendasi jajanan buat kalian yang sedang berkunjung ke Takengon ya teman-teman.



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...