Jumat, 02 Juni 2017

Deg Degan Belajar Macro

Assalammu'alaikum wr wb

Mengambil gambar macro itu nggak bisa dibilang gampang ya teman,  apalagi ambil gambarnya hanya bermodalkan kamera ponsel saja.  Tapi ponsel sekarang udah mulai canggih ya kan,  jadi ya walau bermodal kamera ponsel seenggaknya kita bisa ngembangin minat untuk jeprat jepret ala-ala kamera pro.

Saya termasuk orang yang tidak terlalu suka mengedit foto,  paling dikasih watermark aja. Kalo burem, blur dkk ya fotonya saya hapus aja. Kayaknya nggak puas aja gitu kalo foto bagus cuma karena edit sana sini. Hehehe selera orang kan beda-beda ya.

Saya pertama belajar jepret ya cuma modal kamera jadul papa,  yang masih pake film itu waktu SMA dan sudah pasti nggak bisa diedit kan ya fotonya. Mungkin pengaruh itu juga kali ya sayanya jadi jarang mengedit hasil jepretan ponsel saya.

Nah akhir-akhir ini saya lagi tertarik sama foto macro. Yang jadi objek tentu aja bunga-bunga di kebun belakang ortu saya. Yah walau hasilnya cuma gitu-gitu aja seenggaknya yang saya jepret bukan hal-hal negatif kan ya.  Untuk ngisi waktu saya yang banyak luangnya. Nenek saya sampe bilang "Aduh chi,  tiap ketemu bunga pasti langsung ngeluarin hp". Kalo ortu sih udah biasa ngeliat kelakuan saya,  nah sekarang giliran pak suami yang kudu sabar ngadepin hobi istrinya yang satu ini,  hehehe...


Bulan maret lalu tuh lagi musim bunga di kebun kopi ortu saya. Kebetulan waktu itu nemenin papa ke kebun, papanya menjelajah ke kebun nah anaknya yang waktu itu masih gadis yang elok nan rupawan ini mantengin bunga-bunga kopi di dekat rumah kebun.

Awalnya tu perasaan kok ngedenger suara lebah banyak gitu sayanya,  taunya asalnya dari bunga-bunga kopi yang sedang bermekaran itu. Sebenarnya modal nekat plus deg degan takut disengat,  tapi karena lebah-lebahnya lagi sibuk sayanya nggak dipedulikan sama mereka.


Kebanyakan hasil jepretannya blur sih, nggak fokus,   ini cuma beberapa yang bagus aja.

Ini nggak tau serangga apa sebenarnya. 







Tapi saya nggak kapok sih,  semua pengalaman ngambil gambar pake ponsel itu mengasikkan. Walau kadang-kadang modal beruntung aja sama cahaya yang didapet sama pinter-pinter milih angel aja. Hadeuh bahasamu chi,  kayak ngerti aja hahaha....


Udah lama nggak ke kebun, sekarang bunga-bunga ini udah berubah jadi bakal buah sih.  Mungkin sekitar September nanti musim panen kopinya.


Oia kalo ketemu saya di jalan terus lagi jongkong atau nungging-nungging nggak jelas jangan heran ya,  kemungkinan ada objek menarik yang lagi saya abadikan pake ponsel saya bisa jadi,  hehehe...  Ayo yang suka begini juga siapa ya?





1 komentar:

  1. gue stuju nih. tapi modal kamera ponsel juga udah bagus koq itu chii. btw baru liat deh bunga kopi begitu toh ternyata hehe

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...