Kamis, 01 Juni 2017

Kapan Belajar Menjahit Lagi?

Assalammu'alaikum wr wb

Gimana kabar puasanya teman-teman?Mudah-mudahan lancar semua ya,  aamiin....

Nggak berasa udah tanggal 1 Juni aja ya,  oia hari ini juga memperingati kesaktian Pancasila ya. Tapi saya bukan mau membahas tentang Pancasila sebenarnya,  ini cuma sekedar uneg-uneg saya tentang belajar menjahit,  hehehe...

Tahun 2015 lalu, pas Ramadhan juga saya lagi heboh-hebohnya belajar menjahit pakai mesin jahit manual. Sebenarnya itu juga karena bantuin bunda (a.k.a adik iparnya mama)  nyiapin baju nikahannya Mimi kembaran saya. Nggak gampang ternyata ngayunnya itu. Saya juga nggak berani nyobain mesin jahit listriknya,  secara saya kan agak ceroboh gitu ya orangnya,  takutnya mesinnya rusak hahaha...

Kemarin waktu bunda juga jahitin baju nikahan saya,  sayanya nggak ikut bantuin,  soalnya waktunya mepet dan banyak urusan lain yang lebih penting untuk diurusi sama sayanya,  jadilah kebagian untuk bagian payetnya aja sayanya. Itu juga makan waktu sebulan, hadeuh... Padahal pakenya cuma setengah hari aja,  hahaha....

Nah sekarang kok jadi pengen belajar lagi ya?

Waktu lagi heboh-hebohnya itu sempat ngejahit rok sebiji sama bikin pouch dua biji. Dipake juga sampe sekarang buat tempat make up,  tapi roknya jarang dipake, udah lepas juga jahitan di bagian belakangnya,  hahaha.. Ini juga kepikiran nulis beginian karena kemarin pas nyetrika nemuin itu jahitan lepas di rok ala kadarnya saya itu.




chicioo.blogspot.co.id
Ada yang menganga 😱

Ini apanya yang salah ya,  kenapa jahitannya nggak kuat gitu?  Apa pas menjahitnya loncat gitu ya jahitannya?  Hehehe nggak paham juga sayanya. Yang paling ribet menurut saya ya masang karet di pinggangnya. Nggak tau apa masih bisa kalau sekarang mau bikin lagi. Oia resletingnya juga waktu itu bukan saya yang pasang. Jadinya nggak murni hasil jahitan saya juga ceritanya rok ini,  hehehe...

Kemarin kakak saya juga lagi heboh belajar quilting,  sayanya juga ikutan pengen. Aduh chi, kamu kebanyakan pengennya,  itu project merajutnya aja masih pada keteteran.

Jadi terus kapan belajar menjahit lagi ya sayanya?  Kayaknya harus belajar dari awal lagi ni untuk ngayun mesinnya,  bikin pola apalagi,  hehehe...

Ini sebenarnya lagi ikutan #nulisrandom2017 yah itung-itung biar rajin nulis lagi. Moga-moga aja berhasil 30 hari ya,  semangaaaaat.....





1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...