Sabtu, 11 Juni 2016

10 Harapan Setelah Ramadhan

Assalammu'alaikum wr wb

Apa kabar Ramadhannya teman-teman? Lama nggak update blog apalagi aktif di grup, tiba-tiba kebagian PingPong #blogmkeroyokan dari Yara, hadeuh...



Udah lama rasanya udah nggak ikutan tantangan dan sejenisnya seperti kali ini sejak jarang blogwalking lagi, hahaha....

Ya udah langsung aja ke list 10 harapan setelah Ramadhan saya ya:

1. Mudah-mudahan ibadahnya wajib dan sunahnya tetap istiqamah, aamiin.

2. Mudah-mudahan bisa ketemu sama Ramadhan tahun depan, aamiin.

3. Mudah-mudahan dilancarkan rezeki dan jodohnya, aamiin.

4. Mudah-mudahan bisa lebih aktif menulis lagi.

5. Mudah-mudahan bisa jadi lebih bermanfaat untuk orang lain.

6. Mudah-mudahan kapan-kapan bisa ikutan durian *eh

7. Mudah-mudahan kekerasan, kemiskinan dan keterbelakangan bisa semakin berkurang di dunia, aamiin.

8. Semoga keluarga dan teman-teman semua diberi kesehatan dan dilancarkan rezekinya, aamiin...

9. Semoga jenis makanan yang bisa saya masak jadi bertambah.

10. Semoga yang baca 10 list ini juga tercapai semua harapannya ya, aamiin.


Dan PingPong Blog ini saya lanjutin ke Rani dan Muhammad Anhar. Selamat berharap ya. Mekanismenya seperti di bawah ini:

  1. Post banner "Blog M Keroyokan 10 Harapan setelah Ramadhan" di medsos, sekaligus tag 2 teman yang ingin kamu tantang.
  2. Di blog tuliskan tanggal berapa kamu mendapat tantangan. 
  3. Deadline tulisan 3 hari dari tanggal di beri tantangan.
  4. WAJIB: men-tag link tulisan ke blogM (bisa melalui IG @blogger_medan atau FB: Blogger Medan).
  5. WAJIB: memasukkan banner "Blog M Keroyokan" ke dalam tulisan blog masing-masing.
  6. Jika terlambat menyelesaikan tantangan, di wajibkan menyumbang apa pun (bisa dalam bentuk barang atau uang) ke pihak yang membutuhkan.
Mudah-mudahan harapan-harapan kita tercapai semua ya teman-teman Blog M, aamiin.


Jumat, 10 Juni 2016

Kapan Kita Kemana?

Assalammu'alaikum wr wb

Memang benar perkataan itu bisa menjadi do'a. Bulan April lalu saya sempat memposting sebuah foto yang saya beri caption "Kapan Kita Kemana?" di akun instagram saya. Alasan saya memposting foto itu ya memang karena lagi suntuk di rumah aja (ndak punya temen buat jalan). Tetapi ternyata Allah memberi jawabannya di awal bulan Mei. Saya diberi kesempatan kemana-mananya yang nggak cuma sekedar jalan-jalan ke Danau di Takengon aja, tetapi saya diberi kesempatan untuk ke pulau Seberang, Pulau Penang.




Jika mendengar nama kota yang satu ini pasti di mindset kalian langsung  bertanya " siapa yang sakit Chi?". Iya memang benar kami ke sana karena mengantar papa saya untuk berobat. Alhamdulillah sekarang papa sudah dalam proses pemulihan, mohon do'anya ya teman-teman.

Yah tetapi dibalik kekhawatiran terhadap kondisi papa tetap saja itu adalah sebuah perjalanan ke sebuah tempat yang baru dan banyak pengalaman baru juga, alhamdulillah :)



*Bersambung



Selasa, 16 Februari 2016

1st Anniversary Blogger Medan

Assalammu'alaikum wr wb

Happy 1st Anniversary Blogger Medan

hot road sumatra
Happy birthday Blogger Medan


Sebenarnya Blogger Medan genap setahun pada tanggl 2 Februari yang lalu, tetapi dirayakan pada hari minggu yang lalu yaitu pada tanggal 14 Februari 2016.

Teman-teman Blogger Medan sepakat menggunakan "One Line" sebagai tema perayaan tahun ini. Filosofinya ya semoga Blog M bisa mempersatukan blogger-blogger se kota Medan dan sekitarnya. Bertempat di Graha XL Center yang berlokasi di Jalan Diponegoro No. 5 Medan.

Dari jam 10 pagi teman-teman sudah pada mulai ngumpul, karena acaranya dari kita untuk kita jadi yuk mari gotong royong dulu beberes persiapan acaranya.

Blog M
Yang lagi sibuk ngelem
ki-ka: saya, Rani, Nikmal dan Molen


Blog M
Selesai beberes, berdo'a and
we are ready ♡


Sekitar jam 1 siang tamu yang dateng udah mulai rame aja, kurang lebih 100 tamu yang hadir hari itu dari beberapa komunitas. Terimakasih ya teman-teman udah pada dateng buat ngeramein acara  1st Anniversary Blogger Medan.

Biar kelihatan beda, teman-teman mengambil konsep dengan MC bayangan, dimulai dengan pembukaan oleh panitia melalui rekaman video dilanjutkan dengan sambutan dari pihak XL selaku sponsor acara yang diwakilkan oleh bang Jimmy. Lalu dilanjutkan dengan penampilan Yoga dengan puisi apiknya.

Blogger Medan
Tebak apa yang di tangan kiri bang Jimmy


Dan tiba saatnya waktu yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu pemotongan tumpeng yang diwakilkan oleh tetua-tetua blogger kita. *Eh sayanya nggak dipanggil ke depan berarti belum tua kan ya? (salah fokus). Dan tak lupa disergai doa dalam hati juga semoga Blog M makin kece, makin solid dan makin bermanfaat untuk orang banyak tentunya.

Blog M
Ki-ka: Davi, Dinneno, Rudi,
Bang Agus dan Bang Wahyu 


Perayaan tanpa adanya kejutan itu berasa kayak makan sayur tanpa garem kan ya. Nah dari jauh hari kami sudah diberi kesempatan untuk nge-vote 5 nominasi Award yang pemenangnya akan dibacakan hari itu. Para pemenang akan mendapatkan trophy dan kuota Xl 6G. Ini dia Kategori dan para pemenangnya:
1. Blogger Terblogwalking: Kak Mollyta
    (mollyta.com)

2. Blogger Terupdate: Funy
     (diarykhansa.com)

Blogger Terupdate
Funy no 2 dari kiri


3. Blogger Terinspirasi: kak Mollyta
    (Mollyta.com)

Blogger Terinspirasi
Kak Molly kedua dari kiri


4. Blogger Terbranding: komburkali.com

Blogger Terbranding
Coba tebak yang manakah
mimin komburkali.com?


5. Pemateri Durian Terfavorit: Nasution Rizky

Pemateri Durian Terfavorit
Selamat kakaaaa ♡


Nah seperti komunitas lainnya, Blogger Medan juga mengadakan regenerasi kepengurusan. Ketua lama yaitu Rudi, tahun ini digantikan oleh Yoga. Sekretaris lama yaitu Dewi digantikan oleh Lili. Sedangkan bendahara lama yaitu Rinrin digantikan oleh Iyah. Selamat buat kalian semua, semoga amanah ya sama tugas-tugasnya ke depan.

Kepengurusan Blogger Medan
Ki-ka: Dewi, Rinrin, Rudi,
Yoga, Lily dan Iyah



Di acara ini juga banyak sekali permainan seru, juga ada lomba livetweet dan livegram. Banyak teman-teman yang kebagian Tshirt dan kuota dari Xl. Terima kasih Xl sudah mensupport Blogger Medan.


Blog M
Beberapa teman-teman yang
mendapat souvenir dari Xl


Terima kasih juga untuk supportnya kepada Venom, Wohlstand Supplier, Maidani Pancake Durian, Xprime Production dan Medan Heritage. Terima kasih juga kepada Media Partner acara ini yaitu KabarMedan.com, CeritaMedan.com dan WaspadaOnline.com.


Tanpa terasa acaranya selesai sudah, tidak lupa untuk foto bersama tentunya. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah hadir di acara 1st Anniversary Blogger Medan.

Blogger Medan
Yaaaay (/ ^,^)/



Dan sekali lagi selamat ulang tahun Blogger Medan, semoga semakin maju ke depannya, punya banyak kegiatan positif dan bermanfaat tentunya dan bisa jadi contoh bagaimana caranya berinternet secara bijak dan sehat, aamiin ♡

* Thanks Robby dan Ramli untuk foto-fotonya...


Senin, 08 Februari 2016

Bus Trans Mebidang, Salah Satu Pilihan Angkutan Umum di Medan

Assalammu'alaikum wr wb

Semenjak tinggal di Diski, saya harus menyambung angkot sekali untuk menuju pusat kota. Bulan lalu saya baru tahu ternyata ada salah satu pilihan angkutan umum menuju Medan dari Binjai, yaitu Bus Trans Mebidang. Padahal setiap naik angkot saya sering berpapasan dengan bus biru ini.

Beberapa minggu yang lalu, karena penasaran saya memutuskan untuk mencobanya.

Trans Mebidang
Tiket Bus Trans Mebidang


Saya naik dari kampung lalang dan ternyata semua bangkunya penuh, jadilah berdiri cantik sampai ada yang turun. Tujuan saya adalah Pajak Sentral (Pusat Pasar), yang kebetulan adalah tempat pemberhentian terakhir bus ini. Penumpang dikenai ongkos Rp 6.000 jauh dekat. Jadi kabarnya bus ini laris bagi penduduk Binjai sebagai alternatif pengganti kereta api jika mereka kehabisan tiket.

Nah karena pulangnya saya nggak punya rencana untuk mampir kemana-mana, jadinya saya memilih bus ini lagi untuk kembali ke Diski. Dan pemirsa ternyata busnya ngetem lumayan lama juga di sana. Tapi nggak papa juga sih, soalnya saya jadi bebas foto-foto dulu, hehehe...

Bagian depan


Medan
Bagian Belakang


Bilang saja norak, hahaha...

Medan
Trans Mebidang Jurusan Lubuk Pakam


Nah karena rutenya melewati Jalan Pandu yang di hari kerja itu terkenal dengan macetnya, jadilah kaminya juga terjebak macet.

Kalau menurut saya naik Bus Trans Mebidang ini untuk yang tujuannya agak jauh ya menang di ongkos dan adem ya karena full AC.

Nah yang nggak enaknya adalah kalau diburu waktu kurang efektif kayaknya. Dari sentral menuju Diski saya membutuhkan 2 jam lebih perjalanan, belum lagi jika tidak kebagian bangku, harus rela kaki pegel berdiri selama itu.


Tapi saya nggak jera kok naik bus ini. Kalian juga wajib coba nih teman-teman.



Jumat, 29 Januari 2016

Made by Chicioo Februari Giveaway ♥





Bulan ini Made by Chicioo ngadain
giveaway lagi teman-teman.
Ikutan yuk via Instagram kamu.


Ikuti Rulesnya yuk:
1. Regram fotonya @madebychicioo
2. Gunakan #madebychicioogiveaway .
3. Tag 3 temanmu di foto yang kamu
regram.
4. Indonesian only
5. Berlangsung sampai tanggal 14 
Februari 2016
6. Pemilihan pemenang diundi secara random ya.


Good luck ya teman-teman ♥







Selasa, 19 Januari 2016

Secangkir Kopi dan Kenangan Tentangmu





Udara malam ini terasa lebih dingin dari malam-malam sebelumnya. Aku merapatkan jaketku sambil menyeruput secangkir kopi hitam ditambah gula jawa. Aku bukan pecandu kopi sebenarnya, tetapi udara seperti ini mengundangku untuk menikmati secangkir kopi sekedar untuk menghangatkan badan.

Sebenarnya menyeruput kopi bukan ide yang bagus juga bagiku. Karena kopi selalu menyeret kenanganku akan kamu, tuan yang selalu beraroma kopi.

Hingga pada titik akhirnya aku dan kamu tidak pernah berhasil menjadi kita. Sahabat, ya itulah zona aman yang kita pilih, padahal dari awal kita sama-sama saling mengagumi dengan diam-diam.

Aku yang takut ketika kita lebih dari sekedar sahabat akan merubah semua yang kita rasa dan akan kikuk pada akhirnya.

Kamu yang takut pada jarak yang juga akan merubah rasa kita.

Dan pada akhirnya kita tetap menjadi aku dan kamu yang katanya adalah sahabat yang nyataya suatu saat juga akan menjadi kikuk.

Tidak, aku tidak menyesal mengenal kamu. Dari kamu aku belajar untuk menghargai sebuah nyawa. Dari kamu aku belajar untuk semakin merasa hidup dengan berbagi. Dari kamu aku belajar untuk selalu sederhana. Terima kasih untuk itu semua. Terima kasih sudah membuatku untuk berkali-kali jatuh hati pada jiwa besarmu.

Tidak terasa cangkirku hanya meninggalkan ampas kopi saja. Ah entah mengapa setiap meminum kopi tidak mempengaruhi rasa kantukku.

Kurapatkan kembali jaketku sambil ke dapur untuk meletakkan cangkirku di sana. "Sudah saatnya tidur dan cukup untuk me-recall semua kenangan tentangmu" benakku.



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...