Rabu, 19 Agustus 2015

Semarak HUT RI ke 70 di Tetunyung, Takengon


Assalammu'alaikum wr wb

Dirgahayu Indonesiaku tercinta ♥

Sama seperti di setiap sudut Indonesia, di lingkungan saya tinggal juga diselenggarakan perlombaan untuk menyemarakkan ulang tahun Republik Indonesia. Yuk kita lihat beberapa foto suasana 17-an kemarin di dekat rumah saya.



Karena sulitnya mendapatkan jeruk bali di Takengon, sepertinya panitia 17-annya berinisiatif menggantinya dengan pepaya yang hanya dilumuri tepung saja di permainan mengumpulkan koin.



Kelompok anak perempuan dalam lomba membawa kelereng terlihat lebih sabar dibandingkan dengan kelompok laki-laki. Ini terlihat dari tidak seringnya mereka menjatuhkan kelereng yang mereka bawa dan bisa langsung ke garis finish. Tidak seperti kelompok laki-laki yang sering menjatuhkan kelereng mereka sehingga harus mengulang dari garis start, hehehe...



Dalam permainan lari goni dalam sebutan kami atau balap karung dalam sebutan umum, adik-adiknya semangat sekali bahkan ada yang keserimpet, hehehe....






Permainan panjat pinangnya diselenggarakan selesai waktu Ashar. Walau hari hujan, pesertanya tetap antusias. Oia mungkin kalian heran ya dimana hadiahnya? Hadiahnya hanya ditulis pada kertas-kertas saja, jadi tidak langsung digantung seperti biasanya. Kurang meriah sih memang, tapi ya walau begitu tetap saja susah untuk mengambilnya, hehehe...


Pengumuman pemenangnya dilakukan malam hari jadi sayanya nggak ikutan nonton lagi.


Oia untuk kalian yang sedang di Takengon jangan lewatin event Pacuan Kuda selama seminggu ini ya.

Takengon
Pacuan Kuda




Rabu, 22 Juli 2015

Happy EID Mubarak 1436 H





Assalammualaikum wr wb

Happy EID Mubarak teman-teman.
Mudah-mudahan tahun depan kita di pertemukan lagi dengan bulan Ramadhan, aamiin ya Rabb.
Mohon maaf atas segala kesalahan Chi dalam perkataan juga perbuatan ya ♥
Selamat beraktivitas kembali buat yang sudah mulai aktif kerja hari ini :)


Sabtu, 02 Mei 2015

Medan Mengukir Ceria 3 Bersama SIGI Medan


SIGI Medan


Assalammu'alaikum wr wb

Setelah menyelesaikan kegiatan Medan Mengukir Ceria yang kedua pada bulan Maret lalu, teman-teman dari SIGI Medan akan melaksanakan Medan Mengukir Ceria yang ketiga pada bulan Mei hingga Juli nanti.

Kali ini Sahabat Indonesia Berbagi Medan akan berbagi inspirasi dan keceriaan bersama anak-anak SEKOLAH PINTAR Bagan Percut, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Di bawah ini adalah rangkaian jadwal kegiatannya. Dicatet ya teman :)

- 3 Mei   : Pembukaan dan Games seru
- 17 Mei : Keterampilan
- 31 Mei : Interpreneur
- 14 Juni : Berkebun
- 28 Juni : Dongeng
- Ba'da Lebaran: Nobar

Juga ada kegiatan tambahan yaitu pembagian Al Qur'an dan vesinergi dengan "Pustaka Al Kautsar" dengan donasi Rp 50.000

Untuk teman-teman yang ingin ikut berdonasi bisa ditransfer ke BRI 0191 01 000936 53 0 A.N Rani Ardilla Barus

Contact Person:
Kina : 085276191080
Eno  : 089617913362

Mari berbagi teman, karena berbagi tak pernah membuat kita rugi :)

Salam SIGI ceria ♥


Selasa, 28 April 2015

Mengintip Keindahan Kuil Shri Mariamman Medan

Kuil Shri Marriamman, akhirnya kesampaian juga keinginan saya dan Ilai dua tahun yang lalu untuk melihat keindahannya.

Buat yang udah lama ngikutin blog saya mungkin pernah baca ya tentang kekecewaan saya dan ilai karena gagal masuk kemari karena salah jadwal, tapi akhirnya kesampaian kemari lagi baru dua tahun kemudian, hahaha...
Buat yang belum tau ceritanya, bisa baca di sini :)

Medan
Kuil Shri Mariamman


Kuil Shri Mariamman ini adalah kuil Hindu tertua di kota Medan. Dibangun sekitar tahun 1884 di daerah perkampungan Madras (dulunya dikenal dengan sebutan Kampung Keling). Tepatnya di Jln. Teuku Umar no.18, Medan.


Medan
Selamat Datang


Dilihat dari luar saja kuil ini sudah menarik perhatian. Saya paling suka dengan pagar tinggi di bagian sampingnya yang dicat hitam dan banyak terdapat ukiran (gambarnya lihat di link di atas ya) dan yang tidak kalah menarik perhatian bagian atasnya yang dicat emas dan berbagai patung berwarna-warni yang sedikit terlihat dari luar jika kuil dalam keadaan tertutup.

Nah ini dia suasana di halaman kuil.

Medan
Kita bisa lihat sejarahnya di sini.

Medan
Bagian atas di sebelah kiri bagian depannya.

Medan
Bagian depan sebelah kiri.
Sst.. kakaknya sedang beribadah.


Nah sekarang kita masuk ke dalam yuk. Jangan lupa lepas sendal dan sepatumu ya :)

Coba kalian lihat bagian langit-langitnya, indah ya. Berwarna-warni penuh dengan ornamen khas India. Juga terdapat lampu kristal klasik di sana, love it ♥

Di bagian depan itu adalah bilik-bilik pemujaan, tapi kita cuma boleh intip-intip aja ya, nggak bole masuk. Juga ada beberapa foto sejarah tentang kuil ini di bagian depan. Tapi ya kita juga tidak boleh ribut di dalam, ya namanya juga tempat ibadah. Kita kan harus menghargai saudara-saudara kita yang sedang beribadah di sana :)


Medan
Bagian dalam kuil

Medan memang terkenal dengan multi etnisnya dan keturunan etnis India Tamil adalah salah satunya. Itulah awalnya mengapa kuil ini dibangun. Buat kalian yang ingin berkunjung kemari, kuil ini terbuka untuk umum kok dan juga sudah menjadi salah satu objek wisata sejarah di kota Medan.

Ini dia jadwal kunjungannya:
* 06.00 - 12.00 WIB
* 16.00 - 20.00 WIB



Selasa, 10 Maret 2015

Silaturahmi Keluarga Besar Pecinta Rajutan Medan

Assalammu'alaikum wr wb

Para pecinta rajutan di Medan atau Sumatera Utara, pada tanggal 22 Februari 2015 yang lalu mengadakan kopdar pertama di Ringroad Craft Medan.

Medan
Para Pecinta Rajut Medan


Berawal dari ajakan kopdar di GROUP CROCHET / MERAJUT (Facebook) akhirnya para pecinta rajut di Medan sepakat mengadakan kopdar pada hari minggu yang lumayan panas itu. Yah walau tidak semua bisa hadir karena ada urusan masing-masing.

Acara dimulai sebenarnya sekitar jam 13.00 WIB, tetapi saya dan Mimi datang lebih cepat sejam. Di sini juga diadain bazaar buat majang hasil peserta yang hadir. Pada bagus-bagus semua. Saya jadi segan mau keluarin pouch buatan saya, hehehe.. Selain hasil rajutan juga ada pernak-pernik dari kreasi wire.

bazaar
Ayo diborong bu ibu :)


Yang dateng rata-rata tuh mama-mama kece semua, jadi ngerasa kayak anak bawang sayanya (padahal udah tua juga). Dan yang pasti udah pada berpengalaman semua.

kopdar
Ada yang serius nyimak MC &
ada yang asik belajar pola baru.


Karena masih kopdar pertama ya masih belum terlalu terkonsep acaranya dan yang disayangkan seharusnya ada perkenalan diri masing-masing dari semua peserta yang hadir. Soalnya walau udah pada ngumpul gitu tetap aja kenalnya nggak ke semua juga, cuma beberapa aja :(

Bulan ini rencananya juga akan diadakan kopdar lagi. Tapi belum ada tanggal pastinya. Kalau ada yang suka ngerajut juga, pantengin GROUP CROCHET / MERAJUT aja ya. Karena pecinta rajut medan belum punya akun sendiri. Dan bulan ini akan lebih seru karena akan ada praktek membuat pouch bunga tulip. Ah tapi sayang sepertinya saya nggak bisa hadir :'(

Akhirnya setelah sekian lama mencari, ketemu juga sama para sesama pecinta rajut. Dulu taunya kan yang eksis pada di Jawa semua ya, hehehe...

Salam rajuters ♥


K

Rabu, 18 Februari 2015

Berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Medan

Assalammu'alaikum wr wb


Perpustakaan Umum Kota Medan
Gunakan ini sebagai petunjuk letak
perpustakaannya ya.


Berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Medan ini udah menjadi PR sejak zaman kapan tau, akhirnya minggu lalu kesampaian juga berkunjung ke sana. Biasanya saya lebih sering berkunjung ke Perpustakaan Daerah sewaktu kuliah.

Perpustakaan ini terletak di Jl. Iskandar Muda sebelum lampu merah simpang Jl. Gajah Mada. Nyempil diantara dua kantor lainnya membuat saya bingung dimana pintu masuknya. Awalnya saya kira perpustakaannya justru berada di dalam salah satu kantor tersebut, tetapi ternyata tidak.

perpustakaan
Bagian depan perpustakaan.

Sticker di pintunya


Masuk ke dalamnya kita langsung disambut dengan rak-rak buku. Ternyata ruangannya juga kecil, sehingga kesannya agak sempit perpustakaannya.


Silahkan dipilih bukunya :)


Di sebelah kanan terdapat tempat duduk untuk membaca atau sekedar ingin mempergunakan jaringan wi-fi. Oia juga terdapat beberapa komputer juga di sana. Maaf foto bagian ini yang saya ambil tidak bagus hasilnya. Lalu di sebelah kiri ada petugas perpustakaan bagian meminjam dan mengbalikan buku dan mengurus keanggotaan perpustakaan juga. Di bagian ujungnya terdapat loker untuk menyimpan tas pengunjung. Sayang lokernya nggak ada kuncinya.

Di bagian kanan juga terdapat perpustakaan khusus anak-anak dan dilengkapi dengan mainan juga. Di sebelahnya terdapat sebuah kantor. Oia di samping loker juga terdapat sebuah kantor.

Beralih ke bagian belakang juga terdapat beberapa meja besar beserta kursi untuk para pembaca. Saya memilih membaca di bagian ini. Tepat di bagian kiri belakang juga terdapat cafetaria mini.

Pemandangan daei tempat saya membaca.


Menurut saya perpustakaan ini terlalu padat isinya, apalagi jika pengunjungnya ramai. Dan sedikit ribut. Entah karena saya datang ketika jam istirahat atau memang begitu saya juga kurang tahu.

Koleksi bukunya juga terbilang koleksi buku-buku lama. Jarang terlihat buku-buku terbitan baru. Entahlah, mungkin pada dipinjam semua kali ya, hehehe...

Yah setidaknya ada tempat alternatif membaca buku gratis baru buat saya sekarang. Karena kalau kemari kan hanya sekali angkot aja :)

Nah, kalian apa sudah pernah berkunjung ke Perpustakaan Umun Kota Medan ini belum?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...