Selasa, 15 Agustus 2017

5 Perubahan Chicio Setelah Menikah




Assalammu'alaikum wr wb

Kalau ditanya apa perubahan saya setelah menikah? Jawabannya nggak banyak sebenarnya. Secara saya kan pengangguran jadi ya itu lagi itu lagi kerjaannya setiap harinya. Cuma bergelut dengan urusan kerjaan rumah aja. 

Tapi ya karena kami masih tinggal bareng ortu,  kadang di rumah ortu saya,  kadang di rumah mertua jadi ya jadi punya dua rumah sekarang. Jadi kerjaan kita ya kadang kesana kadang kemari. 

Memang nggak banyak sebenarnya yang berubah dari saya,  tapi kalo dijabarin 5 ada kali ya,  hehehe... 

1. Belajar untuk nggak egois. 

Hehehe saya tuh kan anaknya agak-agak egois ya ( bukan agak sebenarnya,  benar-benar egois yang iya), jadi karena sekarang udah punya suami jadi harus belajar keras untuk nggak egois lagi.  Apa-apa harus sharing ke suami,  apa-apa harus dipikirin gimana baik buruknya nggak boleh semaunya saya aja kayak biasanya. 

2. Mulai belajar nabung. 

Sekarang receh-receh juga kalo bisa dikumpulin sama saya,  biasanya peduli juga nggak ya.  Menikah itu bikin pengeluaran jauh bertambah ya kan dari biasanya.  Nah saya yang dari dulu anaknya borosnya minta ampun, agak-agak pusing juga memanage keuangan negara hahaha... 

3. Apa-apa harus izin dulu

Hehehe sebenarnya dari sebelum nikah juga ya semua juga harus izin dulu ya,  tapi sama ortu tepatnya.  Nah setelah ada suami izinnya jadi berpindah ke suami kan ya. Mau ke keluar beli apa gitu mesti izin dulu,  mau ke rumah ortu izin dulu, mau pake baju kesukaan tapi suami nggak ngizinin paa keluar rumah ya bajunya nggak jadi dipake juga. Pokoknya apa-apa izin ke suami dulu,  ya demi menjadi istri yang shalihah 😊

4. Jadi rajin ngumpul-ngumpul

Hehehe seperti yang kalian tau, saya anaknya kan rada ansos ya,  kuper dan kawan-kawannya. Nah sejak nikah jadi rajin ikut arisan, terus kalo tetangga ada yang nikahan atau syukuran udah ngekorin mama buat ikutan juga. Selamat datang di kehidupan ibu rumah tangga chi. 


5. Tidak ada lagi pertanyaan "Kapan nikah? " kalo ketemu siapa aja.

Ya memang pertanyaan yan satu itu udah nggak ditanyain lagi sekarang,  tapi pertanyaan baru jadi muncul juga sekarang.  Pertanyaannya adalah "Udah isi belum? " atau "Udah hamil belum? ". Yah orang Indonesia memang terbiasa dengan budaya ingin tahunya super duper tinggi ya,  jadi ya dimaklumi saja. Mumpung belum capek juga dengernya 😜


Yah sebenarnya semua perubahan di atas itu perubahan-perubahan yang biasa untuk kebanyakan orang ya.  Siapa nih yang masih pengantin baru juga?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...