Jumat, 04 Januari 2013

Short Trip to Tangkahan

Assalammualaikum

Hari minggu, 30 Desember 2012 lalu kami sekontrakan mampir ke Tangkahan. Loh kok mampir? Ya iya, habis waktunya habis di perjalanan. Di sananya sekejap saja :(



Berpose dulu sebelum berangkat

Tangkahan itu terletah masih di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Ini adalah kali kedua Chi ke sana - yang pertama juga cuma maen air doang ke sana - .Sebenarnya Chi sama sekali nggak ada rencana buat ikutan jalan-jalan kali ini. Tapi entah kenapa akhirnya ikut juga. Padahal udah tahu kalo perjalanannya jauuuuuh. Kami berangkat dari Medan sekitar jam 7 pagi. Kaminya dibagi jadi dua rombongan. Satunya rombongan yang pada naik motor - ada 4 motor - dan sisanya yang 4 orang termasuk chi naik kendaraan umum *nasib nggak ada tebengan.

Nah dari Jln HM Yamin kami naik angkot yang menuju Pinang Baris, terus lanjut lagi sama bus Pembangunan Semesta (PS) yang jurusan Sawit Sebrang. Itu sempat pake acara ngejar-ngejar bus juga, alhamdulillah masih sempat terkejar, kalo nggak kan harus nunggu bus yang berisi penumpang baru bisa berangkat. Dan pasti itu bakal lamaaaa. Akhirnya sekitar jam 8-an busnya pun berangkat. Sekitar jam 10-an kami pun sampai di Paret Buaya *masih di daerah sebelum Sawit Sebrangnya. Salah satu teman sekontrakan memang orang situ ceritanya. Jadi kaminya mampir dulu di sana sambil ambil motor buat dipakai menuju Tangkahannya.



Selamat datang di Paret Buaya

Eh ternyata teman-teman yang pada naik motor justru lebih lama nyampenya dibandingkan kami yang ngangkot. Sekitar jam 11-an mereka nyampe dan langsung dijamu makan besar sama keluarganya Lia kaminya. Asiiiik, namanya juga anak kost, paling seneng kalo udah ada acara makan-makan begini. 

Sekitar jam 12-an kami lanjut lagi perjalanannya. Sekarang semua naik motor. Kami semua totalnya ada 12 orang, 9 cewek dan 3 cowok. Hahaha ini rombongan sok macho judulnya, rata-rata cewek gitu :p 


Nungguin ban yang lagi ditempel

Di tengah perjalanan ban motor salah satu dari kami ada yang bocor, untung di daerah perkampungan penduduk. Jadinya nunggu nambal dulu, lumayan lama juga. Pokoknya kami nyampe sananya sekitar jam 3-an gitu. Lama kan ya. Oia terus adiknya Lia ternyata nyusul bareng temannya. Jadi akhirnya kami totalnya jadi 14 orang.


Welcome to Tangkahan




Huaaa ada Gajah




Pengen foto sama gajah, tapi cuma kedapetan pantatnya aja




Cewek-cewek penembus jalan berbatu

Buat kalian yang mau maen ke Tangkahan, siap-siap pantat berasa tepos, badan terguncang-guncang dan agak sakit pinggang. Soalnya jalannya masih bebatuan gitu. Kesian juga itu motor teman-teman yang matic. Padahal Chi udah bilang ke mereka kalo perjalanannya bakal jauh dan jalannya masih jelek. Tapi ya itu, modal nekat aja semuanya. Kaki juga siap-siap untuk terkena loncatan batu dari ban motornya, hehehe...



Ini masih di jalanan yang beraspal,
selanjutnya jalannya kayak yg di samping-
samping aspal ituuuu...

Kami di sananya cuma bentar aja, sekitar dua jam gitu lah. Main air sebentar, terus makan lagi, maen ke air terjun mini - masih ada lagi yang lebih tinggi tapi karena waktu yang singkat akhirnya nggak naik kaminya - terus pulang.


Air terjun miniiii
Tapi sakit juga kalo kena kepala

Buat kalian yang nggak jago renang perlu hati-hati juga di sana. Kadang arus airnya juga kencang, memang sih ada tim SAR, tapi kan waspada itu perlu ( >o<)b


Tim SAR yang siap siaga membantu

Kami nyampe di rumah Lia sekitar jam 6-an gitu. Ganti baju dulu, udah menggigil aja karena pakaian basahnya nggak diganti di Tangkahannya. Baru lanjut lagi perjalanan balik ke Medan. Ngangkot lagi doooong. Tapi karena udah malem, bus PSnya udah nggak ada lagi, jadi kami ke arah jalan besar dulu dan naik Timtak ke Medannya. Huaaa seharian ngabisin waktu di jalan ceritanya. Nyampe rumah langsung tepar semuaaa...


Foto dulu sebelum bubar



Geteknya tuh



Udah kayak pengungsi aja itu
badan penuh dengan barang



Jembatan gantung dari kejauahan


Catatan:

Selama 3 hari pada tepar semua, ada yang kena flu, ada yang demam aja, sisanya jelas sakit badan semua, hahaha....
Suaraku aja masih seksi nih sampai sekarang (baca bindeng)

Suka:
- Ketemu gajah walau cuma ngelihat doang.

Duka:
- Nggak sempat ke air panasnya.
- Nggak sempat ngelihat air terjun yang lebih tinggi.
- Nggak ke gua-guanya itu.
- Nggak nyobain jembatan gantung yang baru itu.

Info:
- Ongkos angkot ke Pinang Baris Rp 3000
- Ongkos bus Pembangunan Semesta Rp 6000
- Onkos Timtak Rp 7000
- Biaya parkir motor Rp 5000
- Biaya masuk Rp 3000
- Naik getek Rp 2000 sekali naik
- Kadang-kadang di perkampungan sebelum nyampe lokasi juga ada kutipan dari pemuda setempat






14 komentar:

  1. hahahaha, kok pada tepar sih...
    :D
    gak pd minum multivitamin dulu sih

    BalasHapus
  2. waaa....walopun sebentar tp kyknya seruuu.... ^^

    BalasHapus
  3. wahh keduluan cici kesini :D
    lumayan deket yah dari sana ci?

    BalasHapus
  4. wah perjalanan yg seru ya :)

    mammpir juga kesini yuk

    ferryjr.blogspot.com

    salam kenal :)

    BalasHapus
  5. salam BLOGGER dan salam kenal dari blogger asal kota padang, sumatra barat.
    maaf,saya masih Newbie
    yozidahfilputra.blogspot.com

    BalasHapus
  6. tempatnya sepertinya bagus klo dipake outbond ya mbak

    BalasHapus
  7. wah asik tuh! :D

    Met tahun baru ya ^^

    BalasHapus
  8. hi! visit my blog www.intancharunia.blogspot.com follow me ya, leave a comment on my blog if you want follback. thanks :)

    BalasHapus
  9. Paling asyik ya kalau jalan-jalan ramai-ramai sama teman..... selalu seru dan penuh cerita. :)

    BalasHapus
  10. WUAAAH SIRIK!!!
    asli chi keren banget, pasti seru tuh jalan rame2 sama temen2. biarpun ujung2-nya gempor, hehe

    anyway HAPPY NEW YEAR! (TELAT!)


    BalasHapus
  11. wow, keren... kami perginya malah naik vespa, ada yang sok tau, da kamipun kesasar 2jam perjalanan,untungnya dalam rangka camping,,hihi...

    BalasHapus
  12. wish list dari 2011 ga kesampean mau ke tangkahan sampe sekarang *menyedihkan*

    BalasHapus
  13. nice places..
    jadi pengen kesana suatu saat nanti :)

    BalasHapus
  14. Penghuni 60:
    Hehee namanya juga liburan dadakan mas bro :p


    Dongeng Denu:
    seru sekaliiiii :D


    Alan:
    Jauh lan, 4-5 jam gitu dari Medan...


    Ferry:
    Salam kenal juga :)


    Yozidahfilputra:
    Salam kenal juga Yozi :)


    Anotherorion:
    Tapi itu sungainya deras loh dan nggak ada batu, serem juga kalo jatuh...


    Rian:
    Met tahun baru juga ya Rian :)


    Inttant Charunia:
    thanks for coming :D


    Zizy Damanik:
    Iya benar sekali, merajut kenangan juga (/ >o<)/


    Samuel:
    Hahaha iya sam, met tahun baru juga ya *lebih telat lagi :p


    Bayaqu Wein:
    Wuiiiih kesian itu vespanya bang, hahahaha...


    Backpacker Alone:
    Wah udah kelamaan tuh Za planningnya, hahaha..


    Annosmile:
    Ayo... ayo... maen ke Sumatera Utara dan Aceh juga no :D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...