Sabtu, 26 Januari 2013

Kunjungan Gagal (Keliling Kota Medan)

Assalammualaikum

Setelah mampir sebentar di Taman Sri Deli, kami pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Kuil Shri Mariamman. Jadi kami harus jalan sedikit menuju ke Jln. Katamso untuk ngedapetin angkot menuju ke sana.

Kalian bisa dapetin Perpustakaan Daerah Sumatera Utara dan Istana Maimun di jalan ini. Karena Ilay juga udah pernah ke Istana Maimun,  jadi kami mutusin nggak masuk lagi.. 


Rumah Tjong A Fie
Kebagian foto gerbangnya aja :p


Akhirnya nemu angkotnya juga. Langsung berangkaaaaat..... Jadi ada cerita uniknya juga nih sebenarnya. Angkotnya kebetulan ngelewatin simpang Jln. juga, akhirnya kami memutuskan untuk mampir ke Rumah Tjong A Fie dulu. Udah semangat 45 ini mau masuk, eh taunya biaya masuknya lumayan mahal untuk ukuran kantong kami hari itu "Rp. 35.000" . Akhirnya batal lah masuk ke sana. 
*eh taunya itu harganya udah murah loh, sebelumnya justru udah nyampe seratusan ribu ternyata uang masuknya

Akhirnya kami ngelanjutin lagi nyari angkot untuk menuju Kuil Shri Marriaman . Setelah jumpa dengan Jln.Kangkung, tepatnya tuh di seberang SUN Plaza (Jln. Zainul Arifin) bangunan Kuil Shri Marriaman udah kelihatan. Eh tapi, perasaan bahagianya redup lagi. Soalnya pintunya tutup. Baiklah, kami lupa nge-check ulang waktu bukanya jam berapa aja. Yah lagi-lagi gagal :(


 Dapet foto gerbang kuilnya aja

Jadi buat kalian yang mau berkunjung ke sini, bukanya itu dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang, terus dari jam 4 sore sampai sekitar jam 8 malem. Dan kami datengnya jam 2 siang, ya udah lah jelas memang jam tutupnya :(



Dinding bagian luarnya

Oia buat kalian para cewek-cewek, kabarnya kalo lagi dateng bulan nggak boleh masuk ke sana. Katanya juga nggak di pungut biaya masuk kalo kemari loh.


Masih bagian dinding luarnya

Kuil ini kabarnya punya interior yang cantik, itu yang bikin penasaran. Bagian gerbang dan dinding bagian luarnya aja udah banyak ukirannya gitu, gimana di dalemnya lagi yang katanya serba berwarna-warni....


Udah kayak turis belum?

Huaaaa sedihnyaaaaa, karena jam 5 Chi punya janji sama anak-anak NBC Medan, akhirnya kami memutuskan untuk pulang aja. Eh tapi tunggu dulu, walau dua kunjungan ini gagal kami justru diberi kunjungan yang nggak direncanakan sebelumnya. Tunggu cerita selanjutnya ya :D





6 komentar:

  1. Pertamax
    kwkwkwk..

    dulu saya sering tuh ngintip-ngintip lihat ke dalam, gak berani masuk :)

    BalasHapus
  2. bagus dehh bwt tempat foto2, hihihi

    BalasHapus
  3. Duuh pengeeeennn ke Rumah Tjong A Fie.. hehehhe padahal deket ya dari siantar ke medan...

    hihihiii makasiih yaa infonya... foto fotonya juga baguuss

    salam kenal dari siantar

    BalasHapus
  4. mupeng lagi :D,,dpannya aja udah menarik bgt ci

    BalasHapus
  5. Riki:
    Jiaah memang K*sk*u ki, pake pertamax segala. Eh dibolehin masuk kok kalo kamunya berani :D

    Denu:
    Iya tuh, tapi belum sempat kesana lagi sampe sekarang :p

    Meilya Dwiyanti:
    Salam kenal juga, ayo maen ke Medan, dikelilingi sehari juga sempat kok itu :D

    Alan:
    Iya lang, dari dinding luarnya udah bagus gitu
    *sama-sama mupeng

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...