Kamis, 02 Januari 2014

Kopdar Seru Bersama Qwords.com dan Beberapa Komunitas di Medan

Assalammu'alaikum wr wb

Sabtu sore yang lalu, tepatnya tanggal 28 Desember 2013 ada acara seru di Medan. Acara itu adalah "End Year Gathering Qwords.com & Community".



Hey... apa itu Qwords.com?

Jujur awalnya daftar ke acara ini itu karena ada embel-embel gratis sih, hehehe... Jadi pengetahuan saya tentang Qwords.com juga udah pasti NOL besar bo' :p

Nah di acara inilah akhirnya saya tahu apa itu Qwords.com. Ternyata Qwords.com adalah salah satu penyedia layanan domain dan hosting internet di Indonesia. Nah di penghujung tahun kemarin mereka mengadakan roadshow ke beberapa kota di Indonesia. Dan Medan merupakan kota kelima sekaligus sebagai kota penutup dari perjalanan roadshow mereka. Qwords.com sendiri berkantor di kota Bandung.

Dalam acara ini, Blogger Sumut adalah komunitas yang diajak bekerjasama oleh mereka. Jadi nggak heran, begitu sampai TKP langsung disambut sama @dinneno, si seksi sibuknya Blogger Sumut. 

Walau cuaca sedari siang kurang mendukung karena hujan yang terus menerus mengguyur kota Medan, tetapi tidak mematahkan semangat untuk dateng ke Kafein cafe di Jl Halat no 69, Medan. Yang dateng juga rame, ada kali sekitar 40-an orang dari berbagai komunitas. Ada teman-teman dari Blogger Sumut, NBC Medan, Blogger Medan Community, Androin Medan, FLP, KOMA, Medan Heritage dan beberapa relawan TIK.

Acara dimulai sekitar jam 5 sore. Dibuka oleh MC cantik, kak @nasutionrizky dan ditemani dengan Abel juga dari tim Qwords.com nya. Masih di pembukaan aja udah dimulai dengan quiz alias bagi-bagi hadiah. Entah kenapa hari itu sayanya rada nggak semangat sebagai quiz hunter. Jadinya kalem-kalem aja deh.



(ki-ka) Abel & kak Rizky

Memasuki sesi pertama, ada mas Berry yang memperkenalkan apa itu Qwords.com kepada kami semua. Hmm.. kalo menurut saya waktu presentasinya agak kurang menarik mas, hehehe jangan marah ya masnya. Itu menurut saya loh. Karena keliatan yang lainnya pada sibuk di sosial media mereka. Tetapi pada sesi tanya jawab udah mulai ngalir sih masnya, nggak terlalu datar lagi. Setelah bagi-bagi hadiah (lagi) kitanya break magriban dulu.


Mas Berry

After break, dilanjutin lagi sama materi tentang blog yang disampein @dinneno . Karena memang pesertanya juga bukan semuanya blogger, jadi materi ini lumayan menarik minat mereka sih buat ngeblog. 




Dinneno yang serius nih lihat 
contekan materi dari
gadgetnya :p

Setelah @dinneno selesai memberi penjelasan tentang asyiknya ngeblog, ada satu hal yang menarik lagi. Ada Pak Ade Chandra yang mewakili relawan TIK (Teknologi Informasi Komputer) untuk memperkenalkan lebih jauh kepada kami tentang apa itu relawan TIK. Kayaknya seru tuh jadi relawan TIK, karena kegiatan mereka yang memang sifatnya sosial itu jadi mereka sering mengadakan sosialisasi tentang teknologi ke sekolah-sekolah dan ke desa-desa juga. Ya tujuannya memang agar membuat bangsa Indonesia lebih melek teknologi lagi. Dan ternyata, saya ngiranya relawan TIK itu cuma ada di Indonesia aja, tapi ternyata ada di seluruh dunia loh. Dan di Medan sendiri, rencananya bakal ada pengukuhannya di bulan Januari ini. 



Pak Ade Chandra perwakilan relawan TIK

Inti dari acaranya kalo dilihat-lihat, selain bagi-bagi banyak hadiah adalah mempromosikan perusahaan mereka. Menurut saya sih cukup menarik caranya, lagipula mereka juga melirik komunitas-komunitas terutama blogger yang memang menjadi salah satu yang berpotensi menjadi partner mereka. Harapan mereka juga, mereka juga bisa buka kantor cabang sih di Medan. 

Acara kopdar semacam ini juga lumayan berpotensi buat kita untuk menambah kenalan baru. Saya sendiri memang kebetulan bukan hanya menjadi anggota salah satu komunitas saja. Saya sendiri adalah anggota Blogger Sumut dan NBC Medan juga. Terus juga sering ninggalin jejak di komunitas BMC juga. Jadinya di acara ini jadi ketemu teman-teman lagi yang udah lama nggak ketemu, malah ketemu teman-teman baru juga, terutama ketemu teman-teman dari BMC yang memang selama ini baru kenalan via social media aja. 
*dadah-dadah ke teman-teman dari BMC @yogaberyoga @rudihartoyo @rin_mizsipoel dan @WE_Dewie


(ki-ka) saya, Dina, Ayu, Dewi, Rin, 
Rudi, huaaa ndak tau namanya &Anhar




Menu makan malamnya


Pokoknya sore hingga malam itu kami kebanjiran hadiah. Mulai dari souvenir kayak kaos, boneka dan tumblr juga ada voucher hosting juga. Dan nggak tanggung-tanggung untuk pemenang live tweet #QwordsRoadShow ada modem dan flashdisk juga. Saya kebetulan kebagian tumblr dan boneka lucunya gegara bawa recehan terbanyak, yaaaay....



(ki-ka) Abel dan saya




Acara ditutup dengan makan malam bareng dan bagi-bagi foto pastinya. Ih Qwords.com baik deh, foto-foto selama acara berlangsung dibagi-bagiin juga :)

Hujan deras tidak berhenti di luar sana, bahkan malam itu juga ada banjir di beberapa titik di kota Medan. Walau begitu, malam itu tetap seru kok bersama Qwords.com dan teman-teman dari beberapa komunitas ini.


Foto bareng 


Untuk tahu lebih lanjut tentang Qwords.com silahken berkunjung ke website mereka ya teman-teman :)






5 komentar:

  1. owalah kak chi, sekedar membela bang din, keknya bukan contekan itu, dia pake app android yang bisa jadi tombol enter dan mouse jadi bisa nextkan slidenya, ntu dia mbak chi,

    aku gak ada poto ama nbc hiks hiks *oh iya aku yang ambil poto kalian waktu itu

    BalasHapus
  2. Terima kasih bang yoga telkah mengambil fotonya, and abaik sekali.. :D

    BalasHapus
  3. ass...saya lia. salam kenal.
    jika ada waktu mampir dong ke blog saya ya
    julianlangsa.blogspot.com
    maklum masih bloger pemula ... selamat berteman ya...

    BalasHapus
  4. @Yoga: hihihi maklumilah kakakmu yang gaptek ini ga :p

    @Rudi: iya kesian si yoga telat dapet makannya gara-gara motoin kita *pukpuk yoga

    Ju Lian: Salam kenal juga Lia
    *capcyus ke blognya :)

    BalasHapus
  5. Namanya irwan Chi, lagi mau ditularin biar nge-blog...


    Rudi & Yoga: di mana2 mau koment ada kalian sob, keren blogger sejati.. *acung jempol* :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...