Senin, 20 Januari 2014

Mersah Padang

Assalammu'alaikum wr wb

Hai... hai... di manakah itu Mersah Padang berada?
Mersah Padang ini adanya di Takengon teman-teman, kampung halaman saya.
Mersah sendiri berasal dari bahasa Gayo yang berarti menasah atau surau. Nah nama Padang di belakangnya diambil dari para pedagang yang berasal dari Padang, Sumatera Barat yang memang banyak berdomisili di dekat Mersah ini. Mersah Padang yang dibangun pada tahun 1897 ini letaknya di daerah dekat pasar, yaitu Pasar Bawah.

Sekarang Mersah ini dalam tahap renovasi dan foto-foto ini sebenarnya koleksi foto lama yang belum sempat di publish. Jadi sekarang udah agak berubah dikit ya. Katanya mau diperbesar sih, mudah-mudahan tidak terlalu banyak perubahan ya biar lebih berasa bangunan bersejarahnya :)


Bagian depannya.
Mersah ini berada di tikungan
dan disamping pasar ikan .




Lihat lebih dekat lagi :)





Dari tangganya aja
udah kelihatan tua ya mersah ini.
Sebenarnya ini bukan kali pertama juga
dilakukan renovasi 
pada mersah ini.




Sempat ngambil suasana senja
dari bagian samping Mersahnya :)





8 komentar:

  1. Tangganya...

    Semoga nggak terlalu banyak direnovasi ya, semoga tetap ada sejarah untuk masa2 depan...

    BalasHapus
  2. hhm..pas ke takengon gk tau kalo ada mesjid ini,,kalo ke takengon ntar sempatin kesana ah. Bagus fotonya yg view senja chi

    BalasHapus
  3. itu tangga nya curam banget chi. hm... pengen ke takengon deh

    BalasHapus
  4. waw, keren ngedesain blognya. bisa kasih triknya gak, jeng?

    BalasHapus
  5. jadi kepengen ke padang hehehe, pulau sumatra blom pernah aku kunjungi. salam

    BalasHapus
  6. @Anhar: hihihi kemarin terakhir lihat kayaknya ada beberapa yang berubah, tapi belum sempat ambil gambarnya an :(

    @Julian: Wah ntar kalo maen ke Takengon lagi, silahken mampir kakaaak :)

    @Mbak Mila: Hihihi chi juga nggak kebayang naikinnya mbak :))

    @Miftah Paulus: Lah ini kan desain bawaan blogger doank mas beroooh :)

    @Arfan: Salam kenal juga, huaaa itu bukan di Padang, tapi di Takengon, Aceh Tengah.

    BalasHapus
  7. dari tahun 1897?? masih ada sampe sekarang yah Jenk, Subhanallah..

    BalasHapus
  8. Jalan jalan ke mersah tua kebayakan chi...promot*

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...