Minggu, 17 Juli 2011

Rasa Gatel yang Bikin Wajah Mulus

Assalammualaikum
Untuk bisa tampil cantik itu memang butuh perjuangan teman-teman. Nah loh kenapa ujug-ujug jadi ngomongin kecantikan ya aku, hahaha… Sebenarnya aku mau bahas tentang sensasi rasa tertentu ketika memakai peralatan kecantikan. Lebih tepatnya itu sensasi rasa gatel plus geli-geli kayak digelitik gitu kalo pake masker atau minyak zaitun yang diolesin ke muka.

Masker yang sering aku pake itu masker bengkuang kemasan yang udah aku pake sejak SMA. Dulunya sih lebih tepatnya nyomot punya my big sister, hehe… Tapi keterusan ampe sekarang makenya. Pokoknya mau pake yang model cair atau model tepung yang harus dilarutin air mawar, perpaduan rasa gatal dan geli itu tetap muncul kalo maskernya masih basah. Tapi demi mendapatkan wajah putih bersinar bak putri keraton, *tau sendiri biasa masker gituan kan baunya mirip-mirip jamu gitu aku masih tetap pake ampe sekarang. Lagian hasilnya juga memuaskan kok. Nggak pernah iritasi juga.

Aku malah pernah mikir, kali aja rasa gatel dan geli itu muncul karena reaksi maskernya lagi bunuhin kuman-kuman di muka kali, hahaha… *sejak kapan coba masker berubah jadi antiseptik ya? Pokoknya habis hitam terbitlah wajah putih berseri kelar maskeran… *GUBRAAAAK….
Nah 2 bulanan ini aku juga sering pake minyak zaitun buat diolesin di muka. Katanya sih bisa mencegah kulit kering dan menghambat penuaan kulit *tau deh katanya siapa? Nggak taunya sensasi yang muncul juga sama, tapi efeknya juga bagus ke wajah. Itu bengkak di bawah mata karena mata minusku jadi kempes, walau lingkar hitamnya juga nggak terlalu memudar. Tapi setidaknya sekarang mataku udah jarang kayak mata kodok lagi *horeeeeeee….

Aku jadi mikir, ini mukaku yang aneh atau tiap orang juga ngalamin hal yang sama ya ma aku? Tapi Mimi juga ngalamin hal yang sama kok. Atau mungkin reaksi sistem imun kami aja ya yang berbeda sama orang lain? Jadi tiap zat aneh yang nempel di muka bawaannya gatel duluan *sumpah ngarang abiiiis…
Teman-teman ada yang pernah ngalamin hal yang sama nggak sama aku?



pict from here 


14 komentar:

  1. waaah.. nggak tau tuh rasanya maskeran begimane.. besok coba ah. hihhihi biar cantik juga. *plaaak*

    BalasHapus
  2. ubtuk muka, jangan coba-coba! haha :D
    saya gak tau, soalnya belum pernah ngalamin :p

    BalasHapus
  3. saya juga menjalankan ritual pemebersihan komedo dan facial hari ini neng chici.
    pake scrub atao peeling juga..

    BalasHapus
  4. Kalou kita memakai sari kulit tomat pun akan terasa gatalnya....
    SAlam kenal sahabat.

    BalasHapus
  5. habis dipake masker bsa dimakan ga itu? wkwkwkwk, ato minyak zaitunnya dipake goreng ayam bsa g? wkwkwkw

    BalasHapus
  6. ya pernah lah Chi, kalo aku sih baca2 dulu produk kecantikannya cocok nggak di kulit wajahku... barangkali reaksi geli2 itu ya pengaruh maskernya Chi, ntar nyobain ahh...pengennya sih yang alami, pake tomat atau mentimun dan bengkoang juga bisa sih tapi ribet marutnya (enakan pake masker kali yak) :D

    BalasHapus
  7. mungkin ga cocok aja kali sama obatnya?

    BalasHapus
  8. @Gaphe: haha hati2 jadi beneran cantik mas :p

    @Ra-kun: hmm tapi efeknya malah bagus yg anehnya

    @Euis: wah rajin ya sist, aku mah belum pernah facial, paling maskeran doank di rumah :p

    @Muhammad Rifyal: iya ya mas, belum pernah nyoba tuh... Salam kenal juga :)

    @Brainless: nguiiik... kalo kamu mau nyoba sih boleh2 aja Dev, aku mah ogah...

    @Ajeng: Hmm.. berarti normal ya Jeng, hehe itu dia, aku juga males ngolahnya kalo yg alami, hihihi....

    @Nuell: nggak tau juga sih Nuell, tapi mukaku malah tambah kinclong tuh :p

    BalasHapus
  9. bisa di coba nih,,,sapa tau bisa ganteng gitu,,,huwahahaha...

    BalasHapus
  10. @bayaqoe: hahaha.... boleh juga tuh idenya bg ;p

    BalasHapus
  11. well jadi semakin cantik aja chi....

    BalasHapus
  12. iya benerrrrrr. kalo lagi maskeran rasanya geli geli basah enyaaak :D
    kalo aku pakenya masker beras, bikinan ibunya temenku. dan ini super gatel kalo masih basah. tapi abis itu berasa putri dayak. mulussssss :D

    BalasHapus
  13. Waah iya tuh kak chichi...tapi aku pake masker bengkoang marut sendiri (telaten banget kan) emang ada rasa2 gitunya, apalagi di bagian mata, hidung, pipi gatel dan pingin cepet2 di bilas. berarti itu nggak berbahaya dan normal2 aja^^
    aku masih takut buat nyoba makser yang sacetan (atau produk jadi) takut gacocok sama kulitku, nanti deh aku nyobanya kalo udah kuliah hihi :D

    BalasHapus
  14. @Pungky: wah aku pernah pake juga tuh, bikinan bu'de ku :) Suka ama aromanya

    @Puruhita Oca: Wah rajin amat Ca, aku sih pakenya yg instan aja :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...