Kamis, 24 April 2014

LiterARTcyNight Bersama Goodreads Medan Membaca ♥

Assalammu'alaikum wr wb

Kemarin, dalam memperingati Book World Day teman-teman dari Goodreads Medan bersama dengan 1000 Foundation dan Malam Puisi Medan mengadakan LiterARTcyNight.




LiterARTcyNight sendiri bertujuan mengumpulkan buku anak-anak yang setelah semua terkumpul akan didistribusikan oleh teman-teman 1000 Foundation. Sayang saya lupa nanya ke mana atau siapa buku-buku itu akan didistribusikan.

Acara yang dijadwalkan mulai pada jam 6 sore ini ternyata ngaret sampai jam 8-an. Acara ini berlokasi di Teras Benji di Jalan Sendok no.11, Medan.

Begitu sampai di sana saya suka sama konsepnya yang penuh dengan barang seni itu. Mungkin itu juga kali ya yang menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini dijadikan lokasi acara LiterARTcyNight ini. Hahaha sok tahu sayanya :p




Hal-hal yang menarik perhatian 
saya di Teras Benji


Setelah lama nggak ngumpul-ngumpul dengan teman-teman dari Goodreads, saya banyak ketinggalan informasi. Yang hadir juga wajah-wajah baru semua. Koordinatornya juga udah digantikan oleh Bang Hardy sekarang. Wah salam kenal sekali lagi ya buat geng cantik Goodreads semalem. Oiya plus 2 jagoan juga, Savindo dan satu lagi yang belum sempat kenalan tadi malem karena keburu pulang :p



Geng cantik Goodreads Medan

Bukan Indonesia namanya kalo nggak ngaret ya teman-teman. Sedikit kesal memang karena acaranya ngaretnya kelamaan. Pasalnya saya angkotera dan perempuan pula, jadi jam 9 udah harus pulang. Jadilah saya cuma ngikutin acara sampai bagian teman-teman Goodreads aja. 

Dimulai dengan pembukaan dari MC manis, @pagigenic. Dilanjutin sama kak Lely dari Goodreads di sesi kata sambutan. Kemudian ada pemutaran film pendek dari Komunitas Film Sumatera Utara (Kofi Sumut).



Saat pemutaran "Book"


Film pertama yang diputar berjudul "Book" yang berkisah tentang sebuah buku di sebuah perpustakaan. Mulai dari dia masih baru, kemudian berguna, ternoda dan berakhir dengan diabaikan begitu saja. Film yang kedua adalah sebuah film dokumenter yang berjudul "Kapal Baca Alusi Toba", yang berkisah tentang usaha seorang pemuda yang pulang ke kampungnya di daerah Pulau Samosir yang bernama desa Lottung dan kemudian tergerak untuk membuat gerakan membaca untuk anak-anak di seputaran Pulau Samosir. Jadi gerakannya berpindah-pindah dari satu desa ke desa lainnya dengan menggunakan sebuah kapal. Wah salut sekali dengan mereka yang rela langsung terjun untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak ini.

Setelah pemutaran dua film itu, giliran Santi dari Goodreads yang bagi-bagi buku gratis. Tantangannya ada yang dikasih tugas ngereview dan berpuisi.


Para pemenang giveaway 

Nah setelah itu sayanya cabut pulang. Maklum angkoters,  daripada kemaleman.


Oiya lupa, ada Eng Ing Eng Band juga yang nampil. Banyak komunitas juga yang dateng, antara lain KSI (Klub Sastra) Medan, FLP Medan, Klub Buku Medan, Kampung Dongeng, KofiSumut, RUFI Sumut, Blogger Medan, dan beberapa komunitas lainnya.


Senang bisa berpartisipasi di acara ini dan semoga bukunya bermanfaat, aamiin...





Selamat Hari Buku sekali lagi ya teman-teman :D







7 komentar:

  1. Haissshhh

    Coba ad adi Padang...

    BalasHapus
  2. baru tau ada perkumpulan goodreads, aku juga punya account goodreads hihii

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Buat yg belom gabung k komunitas goodreads medan, yuk ikutan gabung..

    BalasHapus
  5. wihh nampak asik acaranya
    canggih! ^_^

    BalasHapus
  6. Wah, serunya memperingati hari buku :)

    BalasHapus
  7. wah., ga tau ada acara bagituan. pengen banget ikutan..
    padahal sy jg tgl di medan..

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...