Jumat, 15 Maret 2013

Pouch Kerawang Gayo

Assalammualaikum

Tara mau nunjukin hasil prakarya nih...
Kali ini mau nyoba masang resleting dengan jahit tangan, ternyata susah ya. Habisnya jahit biasanya aja masih belum rapi ya kan sayanya, ya pas ngejahit resleting kelihatan lah itu ketidakrapian sayaaa :p

Jadi bagian luarnya itu Chi sulam gitu pakai tusuk rantai, nah kalo bagian yang ini udah rapi nih... *senyum bangga Terus bagian dalemnya dilapisi kain katun bunga-bunga gitu. Hihi masih miring ya jadinya, nggak sinkron bentuk pouchnya.



Oiya, kerawang itu adalah motif khas suku Gayo, Aceh Tengah. Kalo aslinya ya dibordir di kain gitu. Mencoba hal yang baru itu memang seru ya teman-teman...

Salam kreatif  


8 komentar:

  1. wah itu motifnya cantik lho ^^ ini dijual?

    BalasHapus
  2. motifnya unik, mba. :D

    BalasHapus
  3. Bagus ih, aku mau donk tas kain motif kerawang gayo gitu

    BalasHapus
  4. wooo bagusnyaa...
    baru tau soal motif khas aceh nih

    BalasHapus
  5. pouch nya lucu Tante...
    gak bikin kembar??

    BalasHapus
  6. motif kerawang gayo??
    cantik yaaa

    BalasHapus
  7. Leniwiw:
    Kalo mau hubungin via twitter aja mbak :)

    Ila:
    Itu motif khas Suku Gayo di Aceh La :)

    Kak Windi:
    Hihihi lagi belajar nih kak :)

    Mbak Mila:
    Kalo bordiran aslinya rada mahal mbak, ampe ratusan gitu harganya...

    Mbak Elsa:
    Ini cuma salah satunya loh mbak :)

    Dija:
    Hihihi ntar deh kapan-kapan dibuatin kembarannya :p

    Jombang City Guide:
    Makasih yaaaa :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...