Sabtu, 30 Maret 2013

Mengintip Keindahan Maha Vihara Adhi Maitreya Medan

Assalammualaikum

Nyambung lagi nih ceritanya, setelah di cerita sebelumnya kami mampir ke Museum Situs Cina di daerah Marelan, kami akhirnya melanjutkan perjalanan ke komplek Cemara Asri, di jalan Cemara, Medan. Tujuan kami kemari adalah untuk mengunjungi Maha Vihara Adhi Meitreya atau lebih dikenal dengan sebutan Vihara Cemara Asri untuk orang Medan sendiri. 

Vihara ini kabarnya adalah salah satu vihara terbesar se-Asia Tenggara, oleh karena itu juga dijadikan objek wisata religi oleh pengelolanya. Vihara ini didominasi dengan warna orange dan keemasan untuk. Di bagian depan kita akan disambut dengan beberapa patung singa. Juga terdapat beberapa pilar tinggi yang full ukiran khas tiong hoa. Juga ada altar dan tempat membakar hio bagi mereka yang datang kebaktian. Bagian luar dari ruang utama memang bebas untuk dilewati oleh pengunjung, tetapi kita juga harus tetap menjaga sopan santun ya jika singgah di sini. Namanya juga tempat ibadah :)

Di bagian kanan dari ruang utama  terdapat sebuah kolak lengkap dengan bebatuan dan patung-patung khas tiong hoa dan dua buah jembatan mini yang biasa dijadikan objek berfoto bagi pengujung vihara ini. Di lorong penghubung antara bagian kanan dan kiti ruang utama terdapat play ground untuk anak-anak. Di sepanjang bagian kanan ruang utama itu banyak terdapat bangku untuk pengunjung untuk menikmati suasana kolam, begitu juga di bagian kirinya.

Baiklah, kita lihat sedikit hasil jepretan dari ponsel Chi aja ya...


Welcome





Baca peraturan dulu ya :)





Bagian utama Vihara

Nah kita beralih ke bagian kanan dari ruang utama yuuuk....




Suka sama model pintu dan jendela 
khas tiong hoa ini :)


Ini dia jembatannya itu



Kolam beserta patung dan bebatuan buatan :)




my shoes :p



Ini dia para pengawal-pengawal sayaaa



Orange



Sekarang kita ke bagian kirinyaaaa....

Bergaya ala sang Dewi



play gound


cieee yang berasa lagi di Tembok China



Ini adalah salah satu tempat 
favorit buat berfoto
juga bagi pengunjung




Team penjepret
juga nggak mau kalah bergaya


Ayo yang mau leyeh-leyeh juga bisa di sini



 Di bagian luar juga ada teko raksasa loh, ini diaaaa




Di bagian luar sebelah kanan sebenarnya juga ada lonceng raksasanya, tapi lupa jepret :(
Ya udah ya, sekian hasil blusukan Chi bareng teman-teman dari Blogger Sumut kali ini. Nantikan cerita perjalanan kami selanjutnya ya :)


14 komentar:

  1. wah, tempatnya keren. saya belum pernah berkunjungke sana. mudah-mudahan kalau ada rejeki bisa ke sana nanti :)

    have a nice weekend ^^

    BalasHapus
  2. Team penjepretnya pasti ga sadar tuh kl lagi di foto juga :))

    BalasHapus
  3. catet ahh :) bagus tmpatnya :D

    BalasHapus
  4. Duhh betapa senangnya weekend bisa jalan-jalan...

    BalasHapus
  5. itu kenapa salah satu fotonya ada dialognya... hahaha

    BalasHapus
  6. gak usah ke cina, kesini aja dah mirip cina :D

    BalasHapus
  7. ini mah bukan ngintip chi..tapi mengobrak ngabrik vihara..hehehe :D aniwei, ni tempat saya udah catet kalo sewaktu2 ke Medan :)

    BalasHapus
  8. asiknya jalan2 :D aku blm bs kemana-mana pdhl dah pgn bgt rekreasi unt refreshing, masi harus ngejar setoran nih >,<

    BalasHapus
  9. vihara nya gede bangeettt.. tamannya bagus...

    BalasHapus
  10. belum pernah wisata ke vihara, sepertinya tempatnya rekomendasi yg bagus,...salam hari senin :D

    BalasHapus
  11. WAH aku di pekanbaru, tetanggaan sama medan. Rekomendasi bagus nih buat jdi salah satu list yg hrus di kunjungi :D

    BalasHapus
  12. Wah..asyk tu..bebas ga'masuk kalo kita moeslim?

    BalasHapus
  13. Bebas untuk para wisatawan tanpa lihat ras dan suku. Monggo mampir.. :) selain lantai 1, di lantai 2 nya ada sekolah buddhis dan lantai 3 nya tempat sembahyang massal, suasana di lantai 3nya lebih adem lagi, banyak angin dan bisa bikin cepat ketiduran bila nongkrong terlalu lama. Hahaha...

    BalasHapus
  14. Akhir tahun kemarin punya kesempatan mengunjungi vihara ini. Tempat dan bangunannya oke, dan orang disini baik-baik :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...