Rabu, 14 November 2012

Panen Alpukat


Assalammualaikum

Sebenarnya ini tuh udah telat banget ceritanya, tapi ya tak apalah, daripada blognya nggak keisi :p
Jadi ini tuh cerita waktu kami pulang ke Takengon Lebaran Idul Adha kemarin. Ceritanya juga lebaran kemarin kami sekeluarga besar pada ngumpul semua, tapi malah lupa foto bersama...*tepuk jidat
Soalnya waktunya mepet juga ya kan.

Jadi di hari lebaran kedua, kami ke Lampahan ngunjungi kakek dan nenek. Lagian keluarga kami juga lebih banyak yang berada di kota ini. Oiya, Lampahan itu sebenarnya sudah beda kabupaten juga sih sama Takengon. Kalo Takengon kan Aceh Tengah ya bo', nah kalo Lampahan udah masuk kabupaten Bener Meriah. Lampahan itu sebenarnya udah termasuk kaki gunungnya Bur ni Telong sih (salah satu gunung api aktif di Aceh). Nah karena itu di daerah ini juga termasuk daerah yang tanahnya cukup subur. Memang kebanyakan penduduknya juga bermata pencarian sebagai petani sih.

Nah mumpung lagi di sana, nggak ada salahnya dong kami mampir ke kebun juga. Di kebun kakek kami banyak terdapat pohon alpukat. Tapi sayang buahnya udah penghabisan, so udah rada susah ngambilnya. Mana pohonnya udah pada tinggi-tinggi lagi...

Yuk check it out foto-fotonya yang nggak seberapa ini -->


Hihihi roknya Chici yang udah kayak seprai itu
melambai-lambai karena anginnya kuat banget..




Mimi bareng Ozha (ponakan)



Baby Khaisa (ponakan kami)
yang lagi menikmati udara pedesaan
*maklum anak kota


Lagi asik dengerin penjelasan papa tentang kebun,
hihi kostum papa rapi banget ya ke kebun, batikan bo'.



Usaha bang Eroel ngedapetin alpukat



Ini dia alpukatnya



Yang ini sampe manjat segala lagi bang Eroelnya, 
semangat banget :)


Bang Jul nggak mau ketinggalan juga buat usaha




Nah hasil panenannya akhirnya besoknya dibagi buat oleh-oleh deh. Sebagian buat ke Banda Aceh yang dibawa bang Eroel dan Kak Sari, sisanya buat kami deh ke Medan...

Oiya selamat Tahun baru Hijriah ya teman-teman....
Semoga kita bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi tahun ini (J ^o^)J



Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...