Minggu, 04 November 2012

Mie Wak Hasan

Assalammualaikum

Udah lama nggak ngulik masalah makanan ya aku...
Ngakunya aja doyan makan, tapi memang sih sekarang udah jarang jajan, jadinya jarang cerita tentang makanan deh :p
Tapi ini jarang jajan, berat badan malah sering naik. Bagusan kayak kemarin itu kayaknya, sering jajan tapi langsing... hahaha....

Kali ini aku mau berbagi tentang Mie Aceh nih. Eits tapi karena belinya di Aceh, jadi namanya hanya "mie goreng" atau "mie tumis" aja tanpa embel-embel Aceh di belakangnya ya, hihihi... Hampir mirip sama Sate Padang, kalo kita di lagi di Padang ya lucu aja kali ya nyebutnya Sate Padang, hehehe...

Warungnya tuh terletak di Jln Ahmad Yani di Langsa (Aceh). Eh itu di Langsa jalanan kotanya kan cuma panjaaaang gitu. Pokoknya ntar cari aja deh yang nama warungnya "Mitana Cafe". Hihihi di sana rata-rata nama warungnya jadi cafe ya, padahal yang dijual mie aja plus macem-macem minuman. Atau kalo bingung, orang lebih familiar dengan sebutan Mie Wak Hasan sama warung yang satu ini.


Ini penampakannya dari depan

Di sana yang tersedia dua macem mie, mie goreng sama mie tumis. Yang jelas sih campurannya yang beda-beda. Kalian tinggal pilih mau pake kepiting, udah, atau daging. Karena untuk sementara diriku dilarang makan sea food karena asmaku, jadinya milih yang daging deh.


Ini dia mie dagingnyaaa....



Lihat tuh dagingnya gede-gede, menggugah selera banget

Oia buat kalian yang nggak suka pedas, request duluan ya sama mbak-mbaknya pas mesen. Karena aku sempat kepedesan akut bo' pas nyantap mienya...

Baiklah sekian laporan tentang makanannya. Doakan aku biar sering jajan lagi ya (J>o<)J
*doa apa ini coba? :p




17 komentar:

  1. wah..tempatnya kayaknya cozy ya...

    BalasHapus
  2. Eh emang kalo asma ga boleh makan seafood, ya?
    Aku boleh-boleh aja deh perasaan. :|
    Waaaa... Ada mie kepikiting, ya? Bakal jd favoritku, tuh. ;P

    BalasHapus
  3. Sekilas mirip mie jogja. Tipikal mie favorit ini.

    BalasHapus
  4. tapi gak menutup kemungkinan yang dari medan lagi liburan kesana, mau bli
    "buk mie acehnya bungkus 1 basah ya"
    hahaha

    BalasHapus
  5. Alie:
    Pastinya :9

    Isti:
    Iya mbak, bersih lagi :)

    Juminten:
    Hihi karena aku memang ada alerginya jg, jadinya seafood kadang-kadang jadi pemicu asmanya juga mbak :p

    Renotxa:
    Huuaaa aku malah jadi penasaran sama mie jawa nih :9

    Aizeindra:
    Hihihi iya juga sih :p

    BalasHapus
  6. Aku justru suka yg pedes2 haha... tapi baru tau klo ditempat asalnya disebutnya Mie doank nggak ada embel2 aceh :)

    Btw, klo di Aceh Nasi kok rempah mulu ya? pas disana susah banget nemuin nasi putih haha... *ndeso

    BalasHapus
  7. wah salah banget baca artikel ini. saya jadi lapar *elus elus perut*

    btw salam kenal ya kakak :D

    BalasHapus
  8. sounds like a fun fun holiday! *yep, anak kecil ciuman di publik.. pernah ketemu juga di coffee shop.. yuck.. emang gitu kali ya sekarang.. poor little teens..

    BalasHapus
  9. Aku doyan bangeeeet ini, ci

    BalasHapus
  10. setelah dilihat fotonya : "platingnya bagus, dessertnya (emping melinjo)nya kelihatan enak,warna mienya khas. alah, bahasaku. efek abis nonton masterchef nih jadi gini... hehe. Mie Aceh terkenal banget yaaa. di Padang ada loh cafe Mie Aceh dan Kopi Aceh. Slalu rame pengunjung. Jadi lapeeer -_-" hehe

    BalasHapus
  11. Ferdinand:
    Wah kamu perginya ke Aceh mana tuh? Perasaan nggak sesusah itu deh nyari nasi putih di sana. Penunjuk jalannya kamu aja kali yg nggak ngerti, hehehe...

    Penulis cemen:
    Salam kenal juga :)
    *sodorin tisu buat lap iler

    Awal kehidupan:
    Yaaks... lihat dimana itu? Kalo di Medan sama Aceh nggak gitu-gitu amat perasaan...

    Mbak Mila:
    *sodorin piring

    Efri:
    Hihihi Efri terjangkit demam master chef juga :p

    BalasHapus
  12. nah kalau aku mah sering kaka, bahkan ada yang baru, mie daging kambing muda :D, tapi belum pernah makan sih... hahahah....

    oh iya, kalau aku nitip boleh yah kaka, 2 bungkus, karetnya yang pedes ya....

    *loh....

    BalasHapus
  13. Ciiiii... apa kabar? **peluk-peluk**
    Sudah lama ga berkunjung ke sini jugak. Aduh, itu mi bikin ngiler dewh.
    Kalok aku seafood gak dilarang sih, tapi alergi. Sama aja yak, gak makan2 jugak. Suka ngliatin orang yg makan, tapi ogah icip2 kalo inget gatelnya. :p

    BalasHapus
  14. Gambar mie acehnya bikin ngiler

    BalasHapus
  15. Sekilas mirip mie jogja. Tipikal mie favorit ini.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...