Minggu, 06 Februari 2011

"Wak No... Jasamu Tak Terkataken" >> Vacation I

Pengumumaaaaan... aku baru pulang jalan-jalan nih
*norak mode on

Jadi hari Kamis kemarin rencananya kami mau ke Balige tuh, ikutan rombongan kantornya temenku Evan. Tapi ternyata jam berangkatnya diundur ampe jam setengah 1 pagi. Akhirnya berangkatlah kami dengan sedikit bete karena kelamaan nunggu. Ngeeeng.... Ngeeeng... mobil pun melaju... Setelah sejam perjalanan tau-tau jalanan macet nih, terus banyak mobil yg muter arah. Ternyata di depan ada kecelakaan. Ya udah deh Tulang  (yang nyupir) pun langsung muter arah juga. Seisi mobil pada bertanya-tanya nih "mauuu dibawaaaa kemanaaaaa kitaaaa?" 

Nggak lama, kami pun nemu simpang (waduh lupa nama daerahnya) dan kebetulan mobil yg lain juga ngarah kesitu, udah deh kami terus aja ngikutin mereka. Beberapa menit masih mulus nih jalannya, dan di kanan dan kiri masih banyak perumahan penduduk. Lama kelamaan kok jadi gelap, sepi, kanan dan kiri jejeran tanaman sawit dan jalannya pun tak beraspal lagi. Waduh pada bertanya-tanya lagi nih kaminya.   

Udah deh mobil jalan terus ngikutin mobil-mobil yg di depan. mana jalannya nggak mulus plus becek lagi. Nggak lama tiba-tiba mobil depan berhenti nih! "waduuuuh ada apa gerangaaan?" Udah doa-doa aja tuh aku dalem hati.
Ternyata ada jalan yg licin di depan, jadi harus ngantri untuk ngelewatinnya. Disitu aku baru sadar tuh, ternyata mobil kami tuh yg paling belakang. Udah deh akhirnya mobilnya jalan lagi. Nggak lama dari situ, kejadian lagi tuh kayak yang tadi. Nggak taunya, waktu giliran mobil kamu yg ngelewatin jalan licin itu, eeeh malah nyungsep bannya. Tulang ngambil jarak ke mobil depannya jauh banget, jadinya mobil depan tuh nggak ngeh kalo mobil kami nyungsep di belakang.

Wuidiiih mukaku langsung cengok tuh, bingung mau gimana. Ya bayangin aja, kami berada di tengah-tengah kebun sawit, yang gelap plus sepi, malam jumat pula, udah deh langsung horor aja suasananya. Awalnya tuh Evan ama Aron turun buat dorong mobilnya. Tapi ternyata nggak berhasil. Akhirnya kami semua turun buat bantu dorong, tetep nggak berhasil juga. Malah di ban belakang sebelah kiri malah makin dalem lubangnya. Pokoknya semua udah di usahain deh, di dorong mobilnya, nyoba angkat rame-rame lah sambil di dorong, tapi tetep aja mobilnya nggak geser sesenti pun. Waduh udah panik bener lah semua, walau pada diem semua, tapi aku tau pasti jantungnya udah pada cenat cenut tuh!! Pokoknya semua rasa udah menjadi satu deh!!! Takut, panik, bingung, serem, dkk. Aku aja nggak berani tuh ngalihin pandangan ke arah rimbuna pohon sawitnya, takut muncul sesuatu, hiiii...

Nggak lama, tiba-tiba ada 2 cahaya kayak lampu gitu dari kejauhan. Tapi mereka nggak mau mendekat gitu, jadi mereka cuma ngedip-ngedipin lampu itu dari jarak kira-kira 5 meteran gitu dari arah depan. Panik juga sih, kami pada bertanya-tanya juga "itu apa ya?" Akhirnya tulang mutusin buat nyamperin mereka dan minta tolong. Ternyata mereka adalah Wak No dan temennya. Temennya Wak No bahkan udah bawa besi panjang yang diujungnya mirip sekop kecil gitu. Waduh dalem hati Alhamdulillahnya udah nggak keitung lagi deh ngucapinnya. 
Akhirnya Wak No bantuin nyongkel2 tanahnya di bagian kanan mobil. Tapi nggak ngaruh juga. Abis itu beralih ke kiri bagian belakang, nggak bisa juga. Setelah di teliti, ternyata gerdangnya udah nyangkut ke tanah, pantes aja di dorong2 juga nggak gerak mobilnya. Akhirnya besi itu kami jadiin sebagai pengungkit. Jadi temennya Wak No nyungkit bagian gerdangnya, terus kami rame-rame bantu dorong sambil ngangkat bagian belakang mobilnya pelan-pelan. Memang sih, dikit-dikit gesernya, tapi Alhamdulillah akhirnya kita berhasil juga. 

Setelah cerita-cerita sama Wak No, ternyata kita ambil jalan yg salah. Kalo jalan yg kami lewati ini ternyata jalan ke arah perkebunan, dan yang sering ngelewatin ya truk-truk pembawa buah sawit itu. Pantesan aja jalannya nggak bagus gitu, habis bannya kan lebih gede dari mobil pribadi kayak yang kami naiki. Terus Wak No akhirnya nuntun kami ampe ketemu jalan menuju ke Jalan Lintas lagi. Duh nggak tau deh gimana nasib kami kalo nggak ada Wak No.
 

Ini dia nih mobil yang nyungsep

*Oke cerita lainnya ntar aku posting lagi ya, tunggu kelanjutannya :D


12 komentar:

  1. waduh, jadi ceritanya kecelakaan nih. untung aja ada yang bantuin, kalo nggak..bisa kacau acara liburannya

    BalasHapus
  2. seru ya chi....jalanjalanya...sy juga hobi tuh.....senang melihat-lihat daerah baru...

    BalasHapus
  3. hmm,,sepertinya liburan penuh perjuangan ci,,,^^ siap2 rintangan selanjutnya,, hehehe,,, :)

    BalasHapus
  4. @Mbak Henny" ia mbak, alhamdulillah banget ada yg nolongin :D

    @mas Arya: seru mas, tempat baru dan kebudayaan yg baru...

    @Mbak Cha: ia mbak, tunggu kelanjutannya ya, hihihi...

    BalasHapus
  5. Biasanya klo dpet kejadian kek gni bsa jadi obrolan seru. Hahaha
    sukur gda yg luka :D

    BalasHapus
  6. @Brainless: setelah kejadian sih emank jadi obrolan seru dev, tapi pas kejadiannya serem2 gimana gitu, hihi...
    Ia syukur banget kaminya nggak kenapa-napa :D

    BalasHapus
  7. akhirnya jalan2nya jadi gak?? apa jadinya pulang?? hahahaa

    btw salam kenal.. saya TK... ^^
    saya follow yah blognya... jangan lupa follow balik ^^

    TK suka loh sama blog macem bgini... yang lebih ke diari... ^^ setipe sama blog TK... ^^

    BalasHapus
  8. hehe.
    saya juga suka jalan-jalan..
    dan melihat2...

    salam kenal...
    saya follow juga yaa...
    folbek ya... =))

    BalasHapus
  9. lain kali hati-hati atuh neng :D

    BalasHapus
  10. untunglah semuanya gapapa..jadi ikut deg2an :D
    ditggu lanjutan cerita vacation nya yaa :)

    BalasHapus
  11. aku jadi deg-degan baca ceritamu.. Aseli melotot sampai paragraf terakhir....hehehe kirain akhirnya ada yang melayang-layang dari kebun sawit. alhamdulillah ada Wak No. alhamdulillah juga kalian salamat sampe rumah..

    alhamdulillaaaaah........

    BalasHapus
  12. @TK: ya jadi dund, tunggu kelanjutan ceritanya ya
    makasih udh follow aku, salam kenal jg :D

    @Marulia: jalan-jalan itu memang asik ya jeng, salam kenal jg :D

    @wonderfulife: ia, jadi pengalaman tuh buat kami :p

    @dv: ia jeng, alhamdulillah kami nggak kenapa2, tunggu cerita selanjutnya ya :D

    @Huda: Ia, alhamdulillah beud
    huff untungnya nggak ada yg melayang-layang, hihihi... serem tauuu...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...