Rabu, 02 Februari 2011

Ikutan kuis "Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta"

Dubiduu syalaa laaa....
Nggak tau kenapa mas Yozar F. Amrullah bisa nyasar ke blog aku ini, terus ngajakin lomba yang dia adain, nah ntar 3 orang yang beruntung bakal dapetin novel terbarunya yang berjudul "Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta", hari gini dapet GRETOOOONGAN siapa yang nggak mau..... hihiihi...

 Ini dia cover novelnya


Jadi cara biar kita terpilih adalah dengan membuat tulisan singkat sekreatif mungkin dengan tema "Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta" atau "Romantika Pengangguran". Nah yuuuk mariii kita penuhi syarat-syarat lombanya, aku bingung juga sih tulisan ngasalku ini temanya apa ya? Kayaknya masuk kedua-duanya deh, hihi..

Hari yang apes buat Yono

“Ibu-ibu bapak-bapak…. siapa yang punya anak… bilang aku aku yang tengah malu sama teman-temanku… karna cuma diriku yang tak laku-laku”  nyanyi seorang anak kecil yang kebetulan lewat di depan Yono yang lagi melamun di teras rumahnya. Sontak aja si Yono kaget.
“Ampun deh ni anak kecil apa-apaan lagi nyindir-nyindir aku?” umpat Yono dalam hati.
Tak lama terdengar suara yang memanggilnya dari dalam rumah.
“Yonooooo… duh ni anak, cepetan siap-siap. Udah jam berapa ini? Kamu kan ada janji wawancara hari ini”.
Yono celingukan sambil menepuk jidatnya.
“Ya ampun ma, kenapa aku bisa lupa ya?” jawab Yono sembari ngacir nyari handuk buat mandi.

-- oOo --

Hari ini matahari bersinar cerah, tapi tak begitu dengan perasaan Yono yang baru saja lagi-lagi gagal dapet kerjaan. Gimana nggak gagal coba? Gara-garanya staf HRDnya geulis pisan euy. Jadinya sepanjang sesi wawancara si Yono cuma haha hihi doank, si mbaknya aja ampe curiga “Ni orang waras nggak sih?”.
Kecerahan perasaan Yono makin meredup. Karena sewaktu menunggu angkot di halte tadi, Yono ketemu dengan cewek pujaan hatinya yg udah lama nggak ketemu, Rina. Walau udah ditolak berkali-kali sama Rina, Yono tetap kekeuh mempertahankan cintanya ke Rina.
“Eee… Yono, apa kabar?” sapa Rina.
“Baik Rin. Kamu dari mana?” jawab Yono sambil pasang senyum semanis-manisnya.
“Nih baru nganter bekal suamiku, tadi kelupaan” ujar Rina.
Yono langsung bengong
“Suami? Sejak kapan Rina punya suami?” tanya Yono dalam hati.
Sebelum pertanyaan itu terjawab, tiba-tiba Rina pamitan ke Yono
“Duh Yon, aku duluan ya, soalnya tadi anakku kutitipin tetangga, takutnya ntar bangun” ujar Rina  sambil menuju angkot.
Yono masih bengong
Yono baru tersadar oleh kebisingan pengamen dari bus yang singgah ke halte itu 15 menit kemudian. Yono pun pulang dengan wajah lesu.
Sialnya lagi, Yono malah salah naik angkot yang bikin dia harus mengeluarkan ongkos karena harus bolak balik tukar angkot. Lengkaplah sudah keapesan Yono hari itu

-- oOo --

Ternyata Yono lupa, terakhir dia nembak Rina itu 3 tahun yang lalu, setelah kelulusannya sebagai Sar
jana Ekonomi. Tapi waktu itu, Rina mengajukan syarat, Rina mau menerima Yono kalau dia sudah memiliki pekerjaan tetap, tapi kalau belum ada, Rina nggak mau ketemu dulu sama Yono. Yono mengira Rina aka setia menunggunya sampai kapan pun. Tapi ternyata Yono salah, 2 hari setelah kedatangan Yono, Rina dilamar oleh cowok lain.

...... ooo ......

 Hihihi... kayaknya nih cerita maksa banget yak? Bodo deh, mana tau gara-gara ini mas Yozar malah milih aku sebagai salah satu yang beruntung dapetin novelnya. 
*sambil kedip-kedip mata ke mas Amru biar tergoda milih aku....

Sukses buat bukunya ya mas, moga ntar laku keras di pasaran, amiiiin....

18 komentar:

  1. hehehe..apes bener dah si yono :D
    sukses buat kompetisi nya yaa..

    *lagi mikir, ikutan ga yah?ga bisa bikin cerpen soalny >.<

    BalasHapus
  2. @dev: haha.. sumpah ngasal banget tuh cerita :p
    ikutan aja dev, mana tau beruntung
    lagian nggak harus cerpen doank, pengalaman pribadi atau orang2 deket kayaknya jg boleh deh...

    BalasHapus
  3. Nice cerpennya,thank you
    Kita pertimbangkan dulu ya, ntar dikabari hasil kuisnya ;)

    BalasHapus
  4. @mas Amru: hihi makasih mas, ditunggu kabar-kabarinya :D

    BalasHapus
  5. mau juga dong bukunya ...

    BalasHapus
  6. hahaha,,,sukses ya chi,,, :D

    BalasHapus
  7. pengen ikutan tapi lupa mulu bikin postingannya...

    BalasHapus
  8. " Yono itu apanya mba ?"...tanya ^_^

    BalasHapus
  9. @Joe: klik link di atas aja kalo mau ikutan :D

    @Fairysha: moga mas Amrunya milih cerita kita ya mbak, hihi ngarep

    @Grisant: ayo ikutan aja, kan udah absen juga kan ama mas amrunya, masih ada waktu 2 hari kok :D

    @mas Arya: hihi bukang siapa-siapa mas, asli fiktif belaka, kalo beneran orang yg chi kenal, kesian amat yah...
    hihi...
    tapi chi rasa emank ada kali ya orang yg ngalamin hal itu :p

    BalasHapus
  10. Hehe. Lucu juga ceritanya. :)
    Toh kan ini cerita (benar-benar)pendek jadi mesti padat. Tapi yang penting ketangkap maksud dan alur ceritanya, tentang rational choice hidup. Semoga saya tdk mengalami seperti Yono itu, haha

    BalasHapus
  11. hmmm,,critanya lucu..
    singkat but,kriterianya dapett..
    sukses ya sizt ;)

    BalasHapus
  12. singkat,padat dan jelas nih ceritanya..
    semoga kepilih jadi pemenang ya chi.. :D

    BalasHapus
  13. aduh, kok tiba2 males baca, bacain doms..
    hoho

    BalasHapus
  14. Ternyata Chici ama Mimi kembar! :D
    Baru nyadar alias tahu setelah ke blog-nya Mimi.... :D

    BalasHapus
  15. Wiii, keren y bsa bkin cerpen bgituan
    aku mah g bakat bkin cerpen percintaan gt, hahaha
    dlu prnah bkin buat mading tp akhirnya jdi lawak jg -_-'

    BalasHapus
  16. @mas Dodi: makasih mas, hehehe pasti sedih beud tuh kalo jadi Yono :D

    @Miss Nea: makasih ya sist :D

    @mbak Amelia: Amin mbak :)

    @Alfone:Duh mas bro manja amat sih :p

    @Asop: hehe ia, kami tuh kembar :D

    @Brainless: Huuuaa makasih Dev, padahal ini cerpen pertamaku loh :D
    Beuh kamu emank dasarnya tukang lawak ya mo begimana lagi, hihihi :p

    BalasHapus
  17. Hai Chici. Muup yah telat, Mudah-mudahan, hasil kontes/kuis ini dapat diumumkan pada Sabtu 12 Februari 2011. Sila baca infonya disini http://boedjang-lapoek-mentjari-tjinta.blogspot.com/2011/02/peserta-kontes-boedjang-lapoek-mentjari.html

    BalasHapus
  18. @mas Amru: sip mas, ditunggu kabar-kabarinya :D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...