Kamis, 25 November 2010

Kenangan bersama guru-guruku


Selamat hari guru nasional buat guru-guru di seluruh Indonesia.... milkysmile
Kalo bicara soal guru pasti nggak ada habis-habisnya, walau disertai dengan hal-hal yang nyenengin ampe nyebelin, tapi teteup aja ucapan terima kasih sebanyak apa pun nggak akan cukup untuk membalas apa yang udah mereka lakuin buat kita.

Nah hari ini aku mau berbagi beberapa kenanganku bersama guru-guruku...

FUN
Kita mulai dari TK ya. Di TK aku punya guru (waduh lupa namanya milkysmile) yang baik banget. Beliau orangnya udah rada tua sih, kalo nggak salah waktu itu aja beliau udah hampir pensiun. Hampir tiap hari jemputin aku ama mimi kembaranku sebelum ke sekolah. Habisnya kalo sekolah emank harus ngelewatin rumahku dulu sih, jadi sekalian lewat deh... Saking baiknya beliau nggak jarang tuh nungguin kami yang belum kelar beres-beresnya. Wah sekarang aku nggak tau ni keberadaan beliau dimana milkysmile

Nah saat di SD, selain ibu Kartinah guru matematika favoritku juga ada ibu Tawidah yang super asik. Saking asiknya kami pernah diajak ke daerah persawahan gitu plus ada sungainya. Sayang sawahnya lagi nggak musim tanam, tapi teteup aja si mimi kembaranku digigit pacet, hiiii.... milkysmile

Di bangku SMA aku punya Pak Yusran yang sering kami panggil "AMA" yang artinya ayah dalam bahasa Gayo. Beliau pembimbing OSIS yang baik banget, jarang marah lagi. Oia nggak lupa ama Ummi Summi dan Walid, guru ngaji aku waktu SD dan SMA yang sabar banget memperbaiki tajwidku yang masih ambradul sekali. Kangen ngaji kayak dulu lagi... milkysmile

SEBEL PLUS SERAM
Di SMP aku punya guru Agama yang nggak banget alias rada genit. Bapak ini suka banget nyubit di perut rada-rada naik ke atas, dan korbannya itu cewek-cewek doank, males lah pokoke kalo udah berhubungan ama beliau. milkysmile
Terus ada juga Ibu Aminah yang galak banget. Kami sekelas julukinnya "ANAN" yang artinya nenek dalam bahasa Gayo. Soalnya saat itulah tahun terakhir beliau mengajar karena udah masuk usia pensiun. Ntah lah ada hubungannya antara kegalakannya ama usia nggak tau juga. Tapi sebenarnya maksud beliau suka galak dan sering nanya-nanya itu tujuannya biar kami rajin ngulang pelajaran aja sih, hehehe....

Nah waktu SD aku juga punya guru ngaji yang biasa kami panggil ayah. Ayah sebenarnya lebih cocok kami panggil kakek sih. Ntag kenapa ya, kami semua rada takut sama ayah kalo giliran ngaji. Padahal sebenarnya ayah nggak galak-galak amat sih. Tapi kalo nggak lancar ngajinya memang ada rol gede yang setia menemani di sampingnya (coba tebak rolnya buat apa?). Tapi mungkin karena perawakan ayah yang berambut dan berjenggot putih plus jarang senyum itu kali ya yang bikin serem, tau deh... aku juga lupa karena apa, hehehe....

Nah di SMA ada pak ZF yang ditakuti seantero sekolah karena kegalakannya. Tapi beberapa orang malah jadi anak-anak kesayangannya, termasuk abangku sewaktu dia SMA. Ntah lah mungkin karena tidak terlalu dekat dengan beliau jadinya aku nggak terlalu sempati ama beliau. Sayang waktu aku kelas 2 beliau jatuh sakit dan baru awal bulan ini beliau meninggal dunia. Semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya ya, amiiin...

Sebenarnya masih banyak lagi sih yang mau diceritain, tapi ntar bisa seberapa panjang lagi ni postingan? milkysmile
Pasti temen-temen semua punya kenangan seru juga donk ama guru-guru kalian???




Gambar dari sini
Emoticon http://www.milkysmile.blogspot.com/

9 komentar:

  1. hmm, begitu ya tentang guru..jadi tau ^___^, lewat pandangan orang lain

    BalasHapus
  2. waaaaaaaaaaaah...
    jadi kangen masa-masa sekolah nie >.<

    BalasHapus
  3. aittss, saya jadi malu ma Cici, saya gak tau loohh hari ini hari guru :">

    padahal pengen banget jadi guru :D

    BalasHapus
  4. @mas arya: selamat hari guru pak guru :)

    @mbak Inge: huhu saia juga ikut-ikutan pengen balik ke masa-masa itu, huks...

    @Diah: hehe Chi juga ngehnya gara2 di Twitter pada ngomongin semua sist, hehe... harus iri tuh ama Mimi yang calon guru....

    BalasHapus
  5. waaaah jadi pengen kembali ke bangku sekolah,,..

    BalasHapus
  6. Guru banyak berjasa bagi kita

    BalasHapus
  7. chici salam kenal yaaa...
    makasih udah mampir ke blogku :)

    wah wah, kamu inget ya gurumu dari zaman TK SD...
    walopun kadang nyebelin tp guru itu pasti pengen yg terbaik ya buat kita..

    tapi tentu lbh seru guru yg menyenangkan :)

    BalasHapus
  8. @andun: ho oh, sama...

    @LFH: bangeet...

    @Desi: salam kenal juga Desi, ia abis SD ama TK ku dakat ama rumah, malah ama sebagian guru masih sering ketemu...
    mau menyenangkan dan menyebalkan teteup punya kesan tersendiri pastinya bagi muridnya :D

    BalasHapus
  9. pastinya dong..
    setiap orang pasti memiliki tipe guru yang menjadi inspirasi...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...