Minggu, 15 Februari 2015

Mahakarya Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-265

Assalammu'alaikum wr wb

Ceritanya udah rada basi sebenarnya, tapi sayang kalau tidak berbagi cerita di sini. Pada bulan Januari lalu diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-265. Salah satu rangkaian acaranya adalah Pameran Pembangunan yang diadakan di Kota Stabat.

Hari Jadi Kabupaten Langkat
Welcome

Pada tanggal 8 Januari 2015 saya kesana dengan naik mini bus dari Pinang Baris. Sejak tarif ongkos naik, ini pertama kali saya ke Stabat lagi. Biasanya ongkos dari Medan sekitar Rp 7.000, sekarang naik menjadi Rp 10.000. Tapi sekarang ongkosnya udah turun lagi menjadi Rp 8.000. Karena hari minggu pagi penumpangnya sepi dan jalanan juga sepi, jadi dalam waktu satu jaman saja sudah saya sampai di Stabat.

Sampai di Stabat nunggu dijemput Ilay dulu di halte di dekat tugu Stabat. Ternyata haltenya dijadikan pangkalan mini bus, tapi saya nggak tahu mini bus jurusan mana. Jadinya selama duduk menunggu di situ asik ditanyai mau kemana sama supir mini bus yang mampir. Padahal sayanya juga baru nyampe, hahaha...

Nggak lama Ilay akhirnya dateng juga. Awalnya cuma muter-muter alun-alunnya aja, tapi akhirnya saya mutusin untuk ke Pamerannya saat itu aja, nggak perlu nunggu sore. Mumpung masih sepi juga pengunjungnya, jadi nggak perlu berdesakan.

Begitu masuk kami mengunjungi stand TNI AD. Wuih senapan-senapannya berat-berat ternyata. Pengunjung diperbolehin megang juga loh. Pegel juga angkat senjatanya. Pantesan aja kalo mau jadi TNI harus berotot gitu ya, berat gitu senjatanya.

Pameran
Senjata asli loh ini.
Saking asiknya, lupa nanya nama
jenis senjatanya, hihihi

TNI AD
Masnya malu-malu pas dimintai foto :(

Terus lanjut lagi ke bagian panggung utama yang ternyata lagi nyelenggarain lomba busana daerah tingkat TK. Lucu-lucu adik-adiknya, pada malu-malu.

lomba peragaan busana
Harap maklum karena jepretnya cuma
pakai hp jadi adik-adik kecilnya
semakin keliatan kecil di sini, hehehe


Lanjut lagi ke bagian pameran masing-masing kecamatan. Umumnya mereka pada pamerin hasil kerajinan tangan dan makanan kemasan. Ada stand barang-barang recycle juga.




Di sampingnya malah terdengar musik yang lumayan keras. Ternyata itu berasal dari stand Marinir. Pangkalan mereka adanya di Pangkalan Brandan saat saya tanya ke mas-masnya. Kaminya nanya-nanya masnya malah ngasi kami majalah *doh


Selang beberapa stand, kami nemu stand Melayu. Yah seperti kita ketahui di Langkat yang dominan itu kan Suku Melayu dan Jawa ya. Standnya simple, cuma tampak pelaminan khas Melayu aja.

Pangeran Cahaya, kapan kita bersanding
di sini?


Nah agak ke ujung kami nemu stand PUJAKESUMA alias Putera/i Jawa Kelahiran Sumatera. Lumayan lengkap standnya dengan kesenian Jawa. Mulai Wayang, Reog dan Kuda Lumping.

Minta tolong adik-adik SMA
yang lagi berkunjung juga buat jepret.
Cuma dijepretin satu :(
Tapi jadilah daripada nggak ada.





Juga ada stand lukisan nih. Kayaknya baru aja selesai ngadain lomba mewarnai di sana. Lukisan-lukisan yang dipamerin lumayan banyak dan beragam temanya.



Terakhir kami mengunjungi stand TNI lagi. Tapi yang ini tugasnya berhubungan dengan pengawasan udara gitu. Pangkalan mereka adanya di Binjai kata mas-masnya.

Segan mau foto sama mas-masnya.
Jadilah foto sama patung berseragam saja.


Dan muter-muter itupun diakhiri dengan jajan mie pecel, yaaay...

Maafken postingannya berisi wajah saya yang tak seberapa ini semuanya. Jadi, kalian ada yang berkunjung ke acara ini juga nggak?

9 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  2. Hari jadinya WAH bener. Dari dulu pengen bgt bisa pegang senjata beneran. Haha keren soalnya.

    Haha, ujung-ujungnya malah foto bareng patung. Padahal ada banyak kan yang beneran. Astaga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha takut mau minta foto barengnya euy :p

      Hapus
  3. cuma lihat fotonya aja udah seru mba,,,
    mantab udah mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang seru acaranya mas, rane juga :)

      Hapus
  4. Ini nih,,,,buat pengen.. ajakin ane dunk mbak citra.. :)

    BalasHapus
  5. seru nih mainnnya ke stabat.. mau lah ditembak sama kaka :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh jangaaan, ntar dirimu terluka Sabda :))

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...