Rabu, 05 November 2014

Berakhir Pekan di Banda Aceh Part I

Assalammu'alaikum wr wb

Hari jum'at yg lalu (31 Oktober 2014) saya bersama Pak Gunawan (ketua Blogger Pelajar) beserta keluarga mengadakan perjalanan ke Banda Aceh. Dalam rangka apa chi? Liburan duuung.

New Pelangi

Pemandangan di dalam bus
New Pelangi

Sebenarnya ini perjalanan liburannya keluarga Pak gunawan, saya nebeng aja, hahaha... Awalnya saya dimintai tolong sebagai guide, eh nggak taunya saya sama nggak ngertinya sama Pak Gunawan tentang Banda Aceh.

Akhirnya saya minta tolong ke Aulia (@hack87) buat nyariin teman perjalanan selama di Banda Aceh. Akhirnya lewat Aulia, kami dikenalkan sama teman I Love Aceh crew. Yang pertama kali saya hubungi adalah Chera.

Hari Sabtu pagi kami sampai sekitar jam 7 pagi di Banda Aceh dan disambut dengan hujan pula. Ternyata semalaman Banda Aceh diguyur hujan, sampai-sampai beberapa titik di kota Banda Aceh juga tergenang banjir. Termasuk rumah bibi saya juga :(

Setelah dijemput oleh abang saya, kami pun menuju penginapan. Pilihan jatuh ke Hotel Kuala Radja, tepat berada di depan RSU Dzainal Abidin. Saya sendiri menginap di rumah bibi yg tidak jauh dari sana.

Sekitar jam 10 kami janjian untuk berkumpul lagi, barengan anak ILA Crew juga. Hari itu yang menemani kami adalah Chera dan Kahfi.

Setelah sesi perkenalan cantik akhirnya tempat pertama yg menjadi tujuan kami adalah Museum Tsunami. Ini kali kedua saya ke sana. Di beberapa ruangan banyak properti yang berkurang. Menurut keterangan lagi masa perbaikan di sana. Pendapat saya masih sama dengan kali pertama saya kemari. Tempat seluas itu tapi terlalu banyak ruang yg tak terpakai, disayangkan sekali.

Selanjutnya kami menuju ke PLTD Apung. Ini juga kali kedua saya ke sana. Pertama kali sekitar tahun 2008. Banyak yang berubah tentunya. Pertama kali ke sana, lokasi ini belum dikelola sedemikian rupa seperti sekarang. Belum ada pagarnya, belum ada monumennya, belum ada yang jual souvenir dan terutama belum ada tukang parkirnya, hehehe..

PLTD Apung

(Ka-ki: Kahfi, Panji, saya, Bunda & Nayla)
Lupa bluetooth foto dari
Pak Gun. Jadinya
Cuma ini foto 
barengnya :(


Karena terlalu ramai, kami nggak naik ke bagian atas kapalnya.

PLTD Apung


Lalu Lapangan Blang Padang jadi tujuan kami selanjutnya. Sisa hujan semalam tampak di mana-mana. Masih syukur jalan setapaknya nggak ikutan tergenang air.

RI I

Masih ingat sejarah tentang RI 1 nggak?
Nah ini dia pesawatnya

Setelah itu kami lanjut ke Kuburan massal si daerah Ulhe lhee, sayang karena hujan mulai turun kami hanya melihat dari mobil saja.

Karena perut sudah minta diisi, kami pun menuju KFC. Waduh jauh-jauh ke Banda Aceh kok jajannya KFC Chi? Hehehe maklum, Pak Gun anaknya doyannya itu, kami ya ngikut aja :)

Selesai makan memang waktu yang pas buat ngobrol ya. Kami banyak berbagi cerita tentang komunitas dan media sosial juga. Kebetulan hujan juga lagi deras-derasnya di luar.

Waktu hujan agak reda kami memutuskan untuk menyambung obrolan di hotel sebelum akhirnya bubar dan janjian ketemu lagi sehabis magrib.

Malemnya kami menyambung obrolan lagi di antara Solong Mini dan Kebab Doner di daerah Lampineung. Ngobrol sambil makan tentunya.

Jenis Kebab

' Doner Kebab '
Agak kekeringan dagingnya
Kalo menurut saya.
Tapi ya lumayanlah rasanya :9


Sanger

' Sanger '
Kalau ke Aceh nggak
icip-icip sanger ya rugi kan ya :)
T Rexnya Panji aja pengen tuh, hahaha...


Terima kasih untuk Chera dan Kahfi yang udah rela absen malam mingguannya demi kami ♥♥♥

ILA Crew

(Ki-ka: saya & Chera)

Berakhir Pekan di Banda Aceh Part I nya sekian dulu ya, nanti dilanjutkan ke part keduanya :)

10 komentar:

  1. saya 5 tahun di Aceh belum kesampean juga naik ke PLTD apung -_-

    BalasHapus
  2. Waaa... Aceh. Sempat mampir ke pantainya juga? Katanya bagus...

    BalasHapus
  3. waduh..jauh-jauh ke Banda Aceh makannya di KFC ;D

    BalasHapus
  4. Seru Seruu!

    btw baru2 ini denger kabar di aceh ada longsor / banjir.
    But everything looks ok in this post?

    BalasHapus
  5. Pengen ke Kapal itu... :-D

    BalasHapus
  6. haduhh..kapan bisa ke ibukota provinsi tercinta Banda Aceh ini,,enaknya chichi yg punya waktu luang kesana :) ....
    best banget lah

    BalasHapus
  7. gue kayanya mentok di tanah sumatera cuman sampe kabanjahe, kampung gue sendiri. seriusan penasaran sama yang kapal itu lho kmaren baru diliput di tivi jadi makin penasaran.

    BalasHapus
  8. gue kayanya mentok di tanah sumatera cuman sampe kabanjahe, kampung gue sendiri. seriusan penasaran sama yang kapal itu lho kmaren baru diliput di tivi jadi makin penasaran.

    BalasHapus
  9. Millati Indah: huaa masa belum pernah ke sana kak? Kepleset pasti nyampe kan ya dari rumah kakak? Hehehe...

    Wikihan Mawi Wijna: sempat dong, ceritanya kan masih bersambung nih :)

    Perawatan Rambut: hahaha iya nih, yah harus ngikutin suara terbanyak :))

    Aul: yups Aul, di Banda Acehnya sendiri banjirnya nggak terlalu parah dan hanya beberapa titik. Yg parah sekitar setengah jaman dari sana. Bantu do'a ya Aul :(

    Rullah: ayo ke Aceh :)

    Julian: wah Lia kamu harus sempetin liburan ke sana tuh :D

    Samuel: Ntar kalo kw Kabanjahe lagi sekalian mampir ke Aceh Sam, rugi kalo nggak :p

    Mba Hanny: hmm kalo transportasi di kotanya agak susah mbak, nggak ada kendaraan umum, yg ada cuma becak...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...