Rabu, 26 November 2014

Bertemu Penjual Kerak Telor di UNIMED

Assalammu'alaikum wr wb

Siapa bilang kerak telur itu adanya di Jakarta aja? Ternyata di Medan juga ada.



Di akhir oktober kemarin, saya lagi ke Unimed buat menghadiri wisudanya temen. Eh secara sayanya memang tukang jajan dan kacang rebus aja dibeli, ngelihat ada penjual kerak telur kan jadi heboh sendiri, hehehe...

Nah sambil panas-panasan sambil nunggu si abang masak kerak telurnya, jadilah sayanya jepret-jepret pake hp saya sambil silau-silauan.

Nih dia nih cara pembuatannya teman-teman...





Saya baru tau kalau itu keraknya pake acara dibalik-balik gitu wajannya.

Saya baru tau juga kalau kerak telur itu dimasaknya pake arang. Tau sendiri kan ya, sesuatu yang dimasak dengan menggunakan arang itu punya aroma tertentu yang menurut saya justru bikin suatu makanan itu beda aja rasanya. Biasanya ya jadi lebih enak.

Waktu itu saya belinya buat dibawa pulang, saking asyiknya ngobrol sama si abang jadi lupa ambil gambar hasil akhirnya, hahaha...

Satu porsinya dihargai Rp 15.000 sama si abangnya. Tapi untuk ukuran lambung saya, satu porsinya bisa dibilang besar dan nggak habis buat dimakan sendirian.

Si abang yang memang orang Betawi asli ini bilang mereka masih berjualan kalau ada acara-acara aja. Nah mereka lagi ada rencana mau buka di Komplek Cemara Asri, di dekat kolamnya itu tuh. Mudah-mudahan sekarang udah beneran buka ya di sana. Hehehe soalnya saya juga udah lama nggak ke sana.

Hihihi sekarang nyari makanan khas suatu daerah nggak perlu repot dateng ke kotanya lagi ya teman :)



9 komentar:

  1. Di Jogja juga ada mbak penjual kerak telor. Tapi ya biasanya muncul pas ada acara-acara besar gitu. Kalau nggak salah bisa milih ya mau pakai telor ayam atau bebek?

    BalasHapus
  2. @Mawi Wijna: iya bener, saya milihnya pake telur ayam :)

    BalasHapus
  3. belum pernah makan kerak teloooorrr... jadi pengin :((

    BalasHapus
  4. Apa gak kemahalan ya? Biasanya saya beli gak sampe segitu.... Wait, apakah efek BBM naik? Ehehe :D

    Have a nice day jajan kerak telor :)

    BalasHapus
  5. keren gan article nya..kenjungi juga blog saya ya gan http://chaniaj.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Kerennn made in Indonesia

    BalasHapus
  7. Babi kau anjeng, capek aku ke unimed komplek, mmg babi ko ya, gak ada sopan kau, kalo ngasih info kau yg jelas and jujur.
    Macam tak di ajarin mama sama bapak kau ya, kontol

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...