Senin, 09 Juni 2014

Jajan Asyik di Festival Jajanan Bango Medan


Assalammu'alaikum wr wb

Hari Sabtu yg lalu, tepatnya tanggal 7 Juni 2014, saya bersama 4 orang blogger lainnya mendapatkan kesempatan icip-icip di acara Festival Jajanan Bango yang diadain di Lapangan Benteng Medan.

Acaranya sebenarnya udah dimulai sejak jam 9 pagi, tapi kaminya baru dateng sekitar jam 2 siang. Saya datang bersama Ilay. Sekalian temu kangen juga karena hampir dua bulan kaminya nggak ketemu.

Awalnya saya janji mau ketemu sama mbak Alderina yg menghubungi kami via email, tapi yah sayang kitanya nggak jodoh kali ya mbak. Hp mbaknya low batt. Jadi ngambil kuponnya sama mbak2 di bagian informasi aja.

Harinya cukup panas kalo saya bilang, tapi pengunjungnya rame. Yah namanya orang Medan memang sukanya berkuliner ria ya bo', ya jadi nggak heran kalo ada event beginian pasti selalu rame.

Untuk kita para pengunjung, di pintu masuk langsung disambut dengan contoh dan penjelasan singkat tentang proses pembuatan kecap bango itu sendiri. Mulai dari contoh tanaman kacang Malikanya, pembuatan gulanya, dan yang paling utama kecapnya tentunya.


My Favorite shots ♥




Botol kecap raksasa





Setelah selesai narsis-narsisan saya sama Ilay ketemu dengan Zikri dan Badia, teman sesama blogger di Blogger Sumut. Merekanya udah makan aja pas kami nyampe. Jadilah kami pun mutusin keliling dulu buat cari santapan. Pas keliling ke stan-stannya, kaminya malah bingung mau makan apa, saking banyaknya pilihannya.


(Ki-ka: Martabak Shakira, Siomay Bandung,
Sate Nasional, Lohat &
Sate Memeng)


Saya sebenarnya pengen makan Nasi Biryani, eh taunya udah abis. Jadinya saya milih Sate Nasional dan Ilay milih Sate Memeng. Kedua makanan ini sama-sama sate bumbu kacang, tapi ya masing-masing punya khasnya sendiri.





Dilihat dari lokasinya, cukup bersih menurut saya. Karena selesai kita makan, petugas kebersihannya langsung tanggap ngambilin piring kotor dan sampahnya. Di tenda bagian tengahnya juga cukup adem karena banyak dipasangin kipas blower gitu. Jadi walau harinya panas jadi terminimalisir :)

Oiya kita juga bisa dapet minuman gratis dari Pure It, boleh isi ulang juga kalo bawa botol sendiri. Asyik kan ya...




Pas kelar ngantri panjang, pas balik ke meja taunya Zikri dan Badia udah cabut hunting makanan lagi. Ya sudahlah, jadinya kami santap cantik berdua aja sama Ilay. Selesai makan baru ketemu sama Yoga, Rudi dan Dewi. Mereka teman-teman dari Blogger Medan Community. Haha sayanya semacam terbelah dua ceritanya. Karena memang bergabung di dua komunitas blogger ini. Tapi ya itu, seringnya jadi anggota 'ninja' alias suka muncul dan hilang tiba-tiba, hahaha...

Selesai shalat, saya dan Ilay icip-icip Martabak Shakira. Hmm.. lumayan lah rasanya. Soalnya perutnya masih kenyang, hahaha... Padahal tadinya pengen icip-icip roti tisu dan es pisang ijo, tapi keabisan :'(

Berhubung masih punya dua kupon lagi, sayang kan ya nggak dituker makanan buat dibawa pulang, buat Mimi juga. Mimi pengennya Siomay Bandung. Wuidih, ngantrinya panjaaangnya ampuuuun, tapi ya demi Mimi ndak papa lah.

Saya sendiri pengen ngerasain Holat. Holat ini makanan khas Padang Sidempuan, yang terdiri dari ikan mas dibakar yang disiram kuah bening yang diracik pakai daun balaka dan pakat (rotan muda). Rasanya agak pedas tapi seger. Namanya masakan orang Mandailing, nggak sah rasanya kalo nggak pedas ya, hehehe...

Nah kalo udah rame-rame begini, nggak asyik kan ya kalo nggak foto-foto sebelum pulang. Pulang-pulang selain nentengin bungkusan makanan, dapet kecap sachet gratis lagi, Alhamdulillah :)



(Ki - ka: Rudi, Ilay, Zikri, Saya dan Yoga)



(Ki-ka: Yoga, Ilay, saya, Zikri & Dewi)



(Ki-ka: Dewi, Yoga, Zikri, Ilay, Rudi & Saya)



Thanks ya mbak Alderina, terutama penyelenggara Festival Jajanan Bango yang usah ngundang kami. Lidah dan perut kami benar-benar dimanjakan hari itu :)


11 komentar:

  1. Siapa itu hoodies merah ganteng pake kali

    BalasHapus
  2. Seru,,,,,,,
    Kapan ada makan gratis lagi?

    BalasHapus
  3. @komburkali: iya lah iya dek yoga yang ganteng :)


    @Dewi: hihihi semoga kalo ada lagi kita diundang lagi ya wi :D

    BalasHapus
  4. chichi makannya dikit sesuai ama rgnya mungil hihihi

    BalasHapus
  5. chichi makannya dikit sesuai ama rgnya mungil hihihi

    BalasHapus
  6. klo saya mungkin pengen nyicipin semua..hahaha secara doyan kulineran, haha

    BalasHapus
  7. wuaah festival kulineer...
    nampak seru sekali itu my fren ^__^
    sayang yah banyak yg udah abis ga sempet nyobain

    BalasHapus
  8. wow,,bagus-bagus tulisaannya

    BalasHapus
  9. Kelihatannya pecinta kuliner ya kak :D

    BalasHapus
  10. Apaa gratiss?
    Btw saya suka kecapnya

    BalasHapus
  11. Rame juga kemaren ya, tak diajak awak ya kan..

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...