Kamis, 20 Februari 2014

Malam Mingguan di Canai Mamak, Banda Aceh

Assalammu'alaikum wr wb

Hari Sabtu yang lalu akhirnya saya berkesempatan untuk mampir ke Canai Mamak di Banda Aceh. Soalnya ini katanya google sangat direkomendasikan buat dikunjungi kalau kita ke Banda Aceh. Satu kata yang tepat begitu nyampe di sana adalah PADAT bo'!!!




Ternyata cafe yang satu ini memang lagi in dikalangan anak-anak muda Banda Aceh. Bahkan mereka udah punya dua cabang. Saya kebetulan berkunjung ke cabang yang di Setui. Ini juga cafe pertama mereka sih. Pertama ngelihat logo dan menunya, lah ini kenapa ada embel-embel KLnya? Ternyata menurut cerita seorang teman, pemilik cafe ini dulunya memang pernah bekerja di Malaysia dan di sana pun bekerja membuat canai. 





Dari segi interior menurut saya sih menarik, walau agak sempit jadinya saking ramenya pengunjungnya. Dan menurut cerita teman juga, dulunya cafe ini juga merupakan cafe pertama yang punya konsep interior yang anak muda banget. Tapi ini masih cerita temenku aja sih, kebenarannya nanya yang punya aja ya, hehehe...




Sebenarnya saya kurang suka sih sama canai, tapi ya udah kemari nggak makan canai ya nggak sah ya. Nah malem itu saya milih canai telur bawang + kari ayam, terus teh tarik halia dan kates kerok.

Untuk canainya porsinya lumayan besar, saya aja kekenyangan ngabisinnya. Sebenarnya kurang suka sih, ya namanya canai memang agak alot sih. Kuah karinya juga kurang berasa. Saya kok malah jadi pengen makan martabak telur jadinya, hehehe....



Untuk teh tariknya ya kayak teh tarik umumnya, tapi ya karena ada embel-embel halia di belakangnya udah tau dong bakal berasa jahe juga :)


Nah untuk kates keroknya, rasa sirup kurnianya kurang berasa dan lagi kok beda jauh sama tampilannya dengan di menunyaaaa...


Baiklah cukup kritikannya!
Kalo sepupunya saya Mia milih canai lima rasa, Dikirain ada 5 rasa beneran, ternyata nggak juga. Cuma tiga rasa, yaitu cokelat, srikaya dan canai manis biasa.


Wah pulang-pulang kenyang pokoknya, padahal cuma makan canai gitu. Kebanyakan minumnya kayaknya, hahaha...

Oia buat harnyanya juga nggak mahal-mahal amat, nih listnya:
Canai telur bawang + kari : Rp 11.000
Canai lima rasa : Rp 10.000
Teh tarik halia: Rp 8.000
Kates Kerok: Rp 10.000

Alamatnya:
Jl Teuku Umar no. 51
Seutui, Banda Aceh



6 komentar:

  1. makannya banyak banget..
    kok ga gemuk2 kamu chi :p

    BalasHapus
  2. mau dong teh tariknya segelas :D

    BalasHapus
  3. dulu wkt ke aceh aku juga diajak malem mingguan di tempat makan canai & teh tarik gitu, banyak anak2 muda, tempat meja-mejanya outdoor gitu, tp ga sebagus yang di tempat chichi ini. eh tapi jangan2 sama kali ya? :))

    BalasHapus
  4. Interesting place dear :D

    WWW.PUTRIVALENTINALIM.BLOGSPOT.COM

    BalasHapus
  5. Annosmile:
    hahaha aku juga bingung no, kok nggak jadi daging ya? :))

    Fandy:
    *sodorin segelas :)

    Titis:
    Kalau roti cane biasa mungkin ada tis :)

    Mbak Mila:
    Bisa jadi sih mbak, itu chi ambil gambarnya dari luar juga itu :)

    Putri Valentina:
    Thanks for coming sist :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...