Minggu, 07 Maret 2010

Nasib Pejalan Kaki



Postingan ini tiba-tiba pengen ku tulis gara-gara beberapa hari yang lalu aku bareng Mimi kembaranku hampir diserempet mobil pribadi seseorang ketika nyeberang.

Ceritanya tu gini,kami 4 cewek-cewek cantik baru aja turun dari angkot andalan. Nah karena gang menuju rumah kontrakan sederhana kami ntu berada di sebrang jalan otomatis kami harus nyebrang dong. Jadi menyeberanglah kami. Jalan HM. Yamin tempat kami turun dari angkot tadi ni ada pembatas jalannya, jadi sambil nunggu jalanan sepi di satu sisi jalan berdirilah 4 cewek-cewek cantik ini di pembatas jalan ntu. Eeeee... tiba-tiba ada sebuah mobil pribadi yang ngebut dan meper ke pembatas jalan. Beuh.. hampir aja kami jatuh dari ntu pembatas jalan kalo nggak refleks memundurkan badan. Fuih.. hampir aja hidung mancung jadi pesek kena ntu mobil and pantat jadi tepos karena nyium aspal.....

Sebenarnya kejadian ini bukan sekali juga sih kejadian ama aku. Tapi Alhamdulillah akunya selalu bisa ngelak dari cara mengendara pengguna jalan raya di kota Medan ini. Buat kamu yang belum pernah jalan kaki di kota MEdan harus hati-hati ya. Hari paling aman untuk jalan kaki sih biasanya hari minggu (hehehe tapi ngapain juga kamu-kamu jalan kaki di hari minggu di kota Medan yang panas pula, tapi kalo aku sih sering karena cuma kaki lah modal yang murah meriah untuk anak kost seperti akyu... hehe)

Hehe sebenarnya sih aku juga bukan pejalan kaki ulung sih, tapi selagi tempat yang dituju masih bisa ditempuh dengan jalan kaki ya aku jalanin ajah ( ini juga liat kondisinya, kalo hari panas, ih males bnged kemana-mana). Dan tempat-tempat yang yang dituju juga sih paling seputaran rumah ajah (pasar, warung, kostan temen, warnet, dsb).

Nah sebagai pejalan kaki yang baik sih akunya udah lumayan menaati peraturan sih (abis di Medan jarang ada zebra crossnya sih, kan nggak mungkin juga aku harus nyebrang nyari Zebra cross dulu ampe seharian?). Tapi kebanyakan sih kendaraan bermotornya yang menganeh, apalagi kalo ada angkot n motor, walaupun masih jauh kelihatannya kita harus perhatiin kecepatannya, bisa aja ntu abang supir angkotnya tiba-tiba ngebut or berhenti. Nah kalo pengendara motor lagi, nggak bisa tu mereka liat jalanan lengang dikit langsung kebuuuuutttt, aku udah dua kali hampir keserempet motor pas mau nyebrang.

Memang bener deh kayaknya kata orang tua
"Kalo nyebrang liat kanan kiri dulu'"

2 komentar:

  1. hmm komen lagi, sibuk ya mba ?

    BalasHapus
  2. Hehe ngk sibuk sih mas, malah pengangguran tak jelas ni aku. Thx ya ud follow blog ku. Oia mas guru ya?

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...