Rabu, 17 Maret 2010

Melepas rindu di Kopi Tiam Ong

Kali ini aku mau berbagi cerita tentang makanan lagi ni. Yups beberapa hari yang lalu, tepatnya 14 Maret 2010 aku maen ke kostan salah satu sahabatku karena sahabat kami dari SMP datang berkunjung ke Medan, jadi ngumpul-ngumpul deh.

Sambil melepaskan rindu, kami nongkrong di warung *hehe ntah kenapa aku lebih suka menamai tempat makan dengan warung, padahal tempat ini kayaknya café gitu deh… Nama tempat makannya adalah Kopi Tiam Ong. Terletak di Jl. Dr. Mansyur *nomernya lupa, hehehe pokoknya di depan Rumah Cantik Citra deh. Begitu masuk suka banget ama interiornya, banyak barang-barang tempoe doloe disini. Dari telepon dinding antic, telepon warna orange ngejreng yang modelnya masih maen puter ntu, mesin ketik jadul, mesin jahit yang masih main puter untuk mengoperasikannya, dan banyak lagi deh. Ampe dindingnya dicatnya rada-rada pudar biar berkesan bangunan lama gitu. Sayang aku nggak berani ambil fotonya *lagi2 tak berani bertanya boleh motret apa nggak..

Nah sekarang kira beralih ke makanannya yuks… Oia ini adalah tempat makan yang boleh dikunjungi kalo lagi kaya aja *karena harga minumannya diatas Rp.9000 dan makanannya diatas Rp.13.000. Kemarin itu Mimi kembaranku dan Uci pesan Mie Goreng, aku dan Wesi pesan Kwetiaw Kerang Goreng. Terus minumannya mereka bertiga pesan Ies Mangga dan aku pesan Juice Strawberry.

Mie Goreng
Kalo menurut aku sih ini lebih kayak mie kocoknya orang Siantar deh, karena tampilannya kayak mie rebus gitu *heran juga kenapa dibilagnya mie goreng ya? Tapi rasanya mantabz kalo kata lidahku. Dan tempat penyajiannya itu lho yang unik, kayak wajan kecil gitu, hihihi…



Ini Mimi kembaranku bareng Mie Goreng plus Ies mangganya

Kwetiaw Kerang Goreng
Kalo yang ini biasa aja rasanya, bedanya ada kerangnya gitu *perasaan masih enakan mie balap yang di pinggir jalan dekat rumahku tapi minus kerang sih memang.



Nah ini kwetiaw plus juice strawberrynya

Udah lama nggak makan2 begini, karena aku sekarang udah rantangan di rumah, jadinya jarang jajan di luar. Lain kali kalo makan disini aku bakal nyoba kopinya ah, kira-kira apa istimewanya *gaya amat aku, kayak penggila kopi aja, sok ngerti, hihihi….

Oke tunggu ceritaku tentang makanan lainnya yach (^_<)p

3 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...