Selasa, 25 Oktober 2016

Sore Berangin di Bolang Baling Pendere



Takengon
Bolang baling Pendere


Assalammu'alaikum wr wb

Sore itu, tepatnya tanggal 6 Agustus 2016 saya dan sepupu saya Uli janjian untuk ke salah satu tempat rekreasi di Takengon. Bolang baling ini letaknya di desa Pendere.

Untuk mencapai ke sana, dari kota Takengon kalian bisa mengambil arah perjalanan ke toa. Setelah Tan Saril kalian akan menemukan sebuah gang ke arah kiri. Tenang aja ada penandanya kok, tapi saya nggak sempat ambil fotonya. Jalannya menanjak dan kurang bagus, juga licin kalau hari hujan jadi hati-hati buat kalian yang memilih ke sana di saat musim hujan seperti sekarang ini.


Bolang baling ini tidak terlalu besar, hanya memiliki 16 bilik. Waktu itu saya dan sepupu saya memilih ke sana pada sore hari. Hari agak mendung sebenarnya, malah sempat hujan juga saat perjalanan kami ke sana.

Saya dan sepupu saya, Uli



Tiket untuk menaiki bolang baling ini adalah Rp 10.000 dan walau yang sewa cuma satu orang juga bakal diputerin bolang balingnya.

Tempatnya sebenarnya asri dan lumayan luas. Sudah terdapat toilet dan taman bermain kecil untuk anak-anak. Di sekeliing kompleknya juga terdapat kebun kopi milik warga. Tetapi kita tidak dapat melihat pemandangan Danau Lut Tawar dari sini karena ditutupi oleh bukit.

Sayang sekali tempat ini tidak terlalu ramai, mungkin karena lokasinya kurang strategis ya, saya juga kurang tau kenapa. Atau mungkin pengelolanya perlu buat sesuatu yang beda biar menarik banyak pengunjung ke sana.

Takengon
Lihat, cakep kan pemandangannya


Well, saya agak takut juga waktu menaiki bolang balingnya, yah memang dasarnya saya juga penakut orangnya, hehehe. Tapi setelah dicoba tidak menakutkan kok, karena muternya juga pelan. Yah mungkin kalau ke sana lagi asiknya rame-rame kali ya.

Lihatlah wajah keyakutan saya, hahaha...


Yah semoga bisa menjadi referensi buat kalian sedang berkunjung ke Takengon ya teman. Oia masih ada yang tanya Takengon itu dimana? Takengon itu ibu kotanya Kabupaten Aceh Tengah ya teman-teman.

Maaf fotonya hanya sedikit, file fotonya nyelip entah di memori yang mana (bilang aja males nyari dan ngedit chi, hehehe).


2 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...