Senin, 08 Februari 2016

Bus Trans Mebidang, Salah Satu Pilihan Angkutan Umum di Medan

Assalammu'alaikum wr wb

Semenjak tinggal di Diski, saya harus menyambung angkot sekali untuk menuju pusat kota. Bulan lalu saya baru tahu ternyata ada salah satu pilihan angkutan umum menuju Medan dari Binjai, yaitu Bus Trans Mebidang. Padahal setiap naik angkot saya sering berpapasan dengan bus biru ini.

Beberapa minggu yang lalu, karena penasaran saya memutuskan untuk mencobanya.

Trans Mebidang
Tiket Bus Trans Mebidang


Saya naik dari kampung lalang dan ternyata semua bangkunya penuh, jadilah berdiri cantik sampai ada yang turun. Tujuan saya adalah Pajak Sentral (Pusat Pasar), yang kebetulan adalah tempat pemberhentian terakhir bus ini. Penumpang dikenai ongkos Rp 6.000 jauh dekat. Jadi kabarnya bus ini laris bagi penduduk Binjai sebagai alternatif pengganti kereta api jika mereka kehabisan tiket.

Nah karena pulangnya saya nggak punya rencana untuk mampir kemana-mana, jadinya saya memilih bus ini lagi untuk kembali ke Diski. Dan pemirsa ternyata busnya ngetem lumayan lama juga di sana. Tapi nggak papa juga sih, soalnya saya jadi bebas foto-foto dulu, hehehe...

Bagian depan


Medan
Bagian Belakang


Bilang saja norak, hahaha...

Medan
Trans Mebidang Jurusan Lubuk Pakam


Nah karena rutenya melewati Jalan Pandu yang di hari kerja itu terkenal dengan macetnya, jadilah kaminya juga terjebak macet.

Kalau menurut saya naik Bus Trans Mebidang ini untuk yang tujuannya agak jauh ya menang di ongkos dan adem ya karena full AC.

Nah yang nggak enaknya adalah kalau diburu waktu kurang efektif kayaknya. Dari sentral menuju Diski saya membutuhkan 2 jam lebih perjalanan, belum lagi jika tidak kebagian bangku, harus rela kaki pegel berdiri selama itu.


Tapi saya nggak jera kok naik bus ini. Kalian juga wajib coba nih teman-teman.



9 komentar:

  1. wah baru tahu di medan ada bus kya transjakarta.
    sudah banyak berubah sepertinya

    BalasHapus
  2. bus di medan sama aceh itu kayaknya nyaman-nyaman yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk seputaran kota di Medan sebenarnya mayoritas masih ngandalin angkot mba :)
      Nah kalo di Aceh bus yang menuju Medan memang bagus-bagus mba :)

      Hapus
  3. ooh ini Trans Jakarta disana ya?

    BalasHapus
  4. hoho kapan naik Bus nya kk kq gak ngajak ngajak saya hehe

    BalasHapus
  5. memang ada kayaknya baru ni yaa...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...