Sabtu, 30 November 2013

Sosialisasi Portal Indonesia Kreatif di Medan

Assalammu'alaikum wr wb

Hehehehe ini laporan event-nya telat banget ya :p
Acara ini sebenarnya berlangsung tanggal 14 November 2013 yang lalu.

Dapet info acara ini tuh sebenarnya dari bang @nichpakaich di twitter, jadi langsung aja daftar via eevent. Secara sayanya yang pengacara ini, ada workshop gretongan gini sayang kan ya bo' buat dilewatin. Jadilah di pagi yang cerah, sayanya janjian sama @laiyali di depan Buana Plaza Aksara baru deh nyambung angkot ke hotel Garuda yang berada di jalan Sisingamangaraja.

Di jadwalnya itu acara dimulai jam 9-an gitu, jadilah kami jam segitu udah duduk manis di depan ruangan workshopnya, dan heeeey ini panitianya kemanaaaaah?????
Jadi ceritanya kami kepagian saudara-saudara...


Daripada bete nungguin panitianya dateng,
mejeng bareng standing
banner-nya dulu aja :p



Wajah belum sarapannya Ilay :p

Akhirnya nggak lama panitianya dateng juga, saatnya untuk registrasiiii :)
Tapi ruangannya masih sepi, panitianya aja ampe nyamperin nanya-nanya ke kami. Kami ya registrasinya pake nama Blogger Sumut, mbaknya nanya temen-temennya pada kemana? Yah kaminya juga nggak tau, perasaan yang daftar via eevent rame, eh malah pada nggak dateng. Mungkin pada sibuk semua kali ya. Yang keliatan cuma kak @ekarehulin itu juga sekalian liputan buat Aplaus kayaknya :(

Sekitar jam 9.30-an acaranya baru dimulai. 
Acara ini ternyata acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Baru tau sayanya ternyata Kementrian Pariwisata punya embel-embel Ekonomi Kreatif di Belakangnya, hehehe...

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumut dan dilanjutkan sama pemaparan materi dari Direktur Pengembangan Ekonomi Kreatif Bidang Media tentang perkembangan Ekonomi kreatif di Indonesia. 



Setelah itu dilanjutin lagi oleh pemateri selanjutnya, yaitu Ditjen HAKI - Kem Hum & HAM tentang pentingnya HAKI bagi Industri Kreatif di Indonesia.


Karena waktu mulai acaranya molor jadilah acaranya juga rada molor, sebelum makan siang barulah kami dikenalkan dengan portal Indonesia Kreatif itu sendiri. Sebenarnya Chi pernah sesekali ngikutin perkembangan portal yang isinya memang generasi muda yang kreatif gila ini, tapi belum follow twitternya, hehehe...

Di pembukaannya mas Riyanto, CEO-nya @idkreatif (masih muda loh) muterin video para kreatif muda Indonesia yang bergabung bersama Indonesia Kreatif, wuiiiih jadi terinspirasi gila ngelihat karya-karya mereka ( >o<)9


Kak Linda, Chici, mas Riyanto dan Ilay

Nah di penghujung acara ada bang @poetra juga yang mewakili pelaku kreatif Sumut yang jadi pembicara :)

Acaranya sebenarnya bagus nih untuk para pelaku kreatif, sayang yang dateng nggak rame. Kayaknya kurang promosinya nih. Segitu banyaknya pelaku kreatif di kota Medan, tapi yang dateng cuma beberapa, kan sangat disayangkan. Mudah-mudahan ntar kalo ada acara yang kayak gini bisa ikutan lagi, soalnya nambah motivasi buat berkarya nih...
*pandangin orderan yang belum kelar-kelar

Jangan lupa maen ke Indonesiakreatif.net dan twitternya >> @idkreatif buat ketemu orang-orang kreatif ya teman-teman :)





6 komentar:

  1. yg punya blog ini juga orang yg kreatif :D

    BalasHapus
  2. salam kenal . . .

    blogger medan ? ? ? /

    BalasHapus
  3. segera berkunjung ke tkp

    BalasHapus
  4. Lama nih gak mampir ke blog chici (aku sndiri jarang updet blog) haha, ternyata aktif juga ya kegiatan organisasi gini, semangat teros! Jos!

    BalasHapus
  5. sayang banget acara yng bagus dan menginspirasi tapi yg datang sedikit yah..

    BalasHapus
  6. Alan: hahaha kebanyakan minat yang iya Lan, sampe nggak bisa fokus ke satu aja :p


    Lupa Nama: salam kenal juga :)


    Joe: lanjuuuuut (~ >o<)~


    Devlin: hahaha aku juga jarang maen ke blogmu vlin, eh nggak gitu aktif juga sih, sekali-sekali aja :p


    Mbak Mila: Iya bener mbak, secara gretong juga :))

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...