Sabtu, 16 Februari 2013

Hati-hati Penipuam Bubuk Abate

 Assalammualaikum

Pada tau bubuk abate kan teman-teman?
Ya pasti tau lah ya...

Sebenarnya ini modus lama sih penipuan penjualan bubuk abate kalo di Medan. Biasanya ada ibu-ibu yang ngakunya dari dinas kesehatan dan memaksa kita untuk membeli bubuk abate ini. Nyebelin kan... Udah bisa menghindar kalo modus yang satu ini sayanya... *pura-pura nggak ada orang aja di rumah kalo ibu itu udah ngetok-ngetok pintu.

Nah sekarang ada model baru lagi nih. Lelaki rada-rada kekar, bawa brosur dan ngaku mau ada penyuluhan singkat, terus ujung-ujungnya kita diminta bayar. Chi kenanya Rp 20.000 *hilanglah jatah makan siang saya :(

Dan sayanya iya-iya aja gitu. Entah terlalu polos atau terlalu mudah dikelabui *toyor kepala sendiri Hati-hati ya buat kalian, mereka itu targetnya ya anak kostan atau ngontrak gitu. 





12 komentar:

  1. mahal bgt 20 ribu. bat makan tiga kali disini ci

    BalasHapus
  2. Ary juga pernah kena. Sampe2 bubuk abatenya ary pajang depan pintu kos2an ry,, al hasil semenjak tu ga da lagi yang datang ke kos2an ry.. Coba ja chi.. :) hehe

    BalasHapus
  3. iya nih tmptku juga ada yg kyk bgini, bbrp tetangga pada kena.. tapi seingetku dulu pas dikosan juga pernah kena tipu bgini deh...

    BalasHapus
  4. bener nih.... banyak modus bginian..apalagi pas musim ujan gini... jadi inget pernah ada orang yang datang ke rumah saya ngaku2 dari dinas kesehatan make modus bgituan..ga tau kalo istri saya juga orang dinas kesehatan..ditanyain dapet dari mana abatenya, siapa atasannya, kenapa harus dijual padahal dari pemerintah gratis, ada surat tugasnya ga... eh malah melongo tuh ibu2..akhirnya langsung nyelonong pergi...bener2 dah..

    BalasHapus
  5. huah mahal amat ? emang wajib harus beli ?

    BalasHapus
  6. haha,,,modus-modus ada ada saja,,,mantan korban juga soalnya saya.

    BalasHapus
  7. Ya ampun ini mah tipuan jadul dari jaman era orde baru hahahaa

    BalasHapus
  8. waduh, kejahatan itu timbul dimana aja ya.. modusnya pun bermcm2, hrs hati2 nih, mksh ya infonya

    BalasHapus
  9. saya kena, chi.
    heraaaan deh.

    BalasHapus
  10. sewaktu saya masih tinggal di mess juga sempat ada ibu-ibu yang nawarin abate, udah gitu datengnya berempat >_<
    sempet kewalahan juga sih gimana nolaknya secara halus, alhasil mereka pergi setelah saya cuekin :D

    oldsunday.blogspot.com

    BalasHapus
  11. wah-wah...mahal ya?
    di jogja dikunjungi petugasnya dan gratis ko

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...