Selasa, 04 Desember 2012

Ke Medan, Jangan Lupa Mampir ke Aeki

Assalammualaikum

Kali ini Chi mau berbagi cerita tentang Aeki nih. Pasti pada penasaran kaaaaan apa itu Aeki? 



me with Aeki Tshirt
Halak Hita itu artinya Orang Kita
kata yang sangat familiar buat orang Batak sendiri


Aeki itu sebenarnya nama sebuah usaha clothing milik salah seorang teman Chi yang bernama Icha. Tokonya tuh berada di Pajak USU (Pajus) yang terletak di Jl Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan. Icha dan sang partner, bang Daniel mengusung tema etnik di Tshirts yang mereka produksi. Jadi mereka menggunakan istilah-istilah dalam bahasa Batak atau celotehan-celotehan yang sering kita dengar di Medan dan Sumatera Utara umumnya. Ide mereka ini nggak jauh-jauh dari keinginan untuk tetap melestarikan budaya Batak yang mengalir di darah mereka sendiri. Kereeeen ya bo'... 



Ini dia pemilik tokonya, Icha dan bang Daniel

Kata Aeki itu sendiri berasal dari bahasa Batak yaitu aek, yang artinya air. Aeki sendiri memiliki arti air yang mengalir. Nah mereka berdua berharap usaha mereka ini bisa berkembang dan mengalir terus seperti air. Beuh dalem bo' filosofinya. Oia design mereka itu limited edition loh, walau ntar kata-katanya sama, ntar di edisi berikutnya mereka bakal ngeluarin design yang berbeda. Jadi nggak perlu takut bakal punya kaos yang pasaran kalo beli di Aeki.


Ini dia penampakan tokonya


Nah buat kalian anak Medan, nggak ada salahnya buat mampir ke Aeki Tshirt kalo ngakunya peduli dengan budaya Batak. Jangan malu pakai produk karya anak bangsa sendiri, kalo bukan kita yang dukung, siapa lagi coba? Buat kalian yang ada di luar kota juga bisa beli loh secara online, check Fanpagenya di Aeki Tshirt atau follow Twitternya di @mudarbatak aja :D


*Oia ada sedikit cerita nih pas aku lagi pake Tshirt yang di atas. Karena akunya bukan orang Batak ya bo'... sempat was-was juga dengan tulisan Halak Hita itu. Takut ntar ditanyain akunya Boru (marga) apa sama orang-orang di angkot. Tapi akhirnya nyantai aja. Walau beda budaya yang penting kan kita satu, sama-sama Indonesia :D 
Ouh betapa senangnya tinggal di Indonesia yang dikelilingi orang-orang dengan budaya yang berbeda pula. Bukankah kita kaya teman-teman?





13 komentar:

  1. aihh medan ya, pengen banget kapan2 main ke medan. kayaknya menyenangkan deh

    BalasHapus
  2. wah udah lama gg k pajus.. tongkrongan lama waktu SMA >.<
    harganya brapaan ya??ntar klu pulang k medan pengen bli bju gtuan ah buat oleh2 k bdung :)

    BalasHapus
  3. aihhh..lama nian ga maen2 lagi ke medan.. two thums up for creative and entrepeneurship ideas nya :) ada t shirt buat anak2 ga ya ? :)

    BalasHapus
  4. nah, masalahnya medan terlalu jauh dari lombok.. T.T

    BalasHapus
  5. wahh kreatiff dhe temennya... :D

    BalasHapus
  6. punya banyak tmn dr medan tp blm pernah kesana :D

    BalasHapus
  7. eh chi, baca kaos yg pertama secara fast reading kebaca "talak tiga" xD *dijiwit sampe merah* :p

    kapan ya aku ke medan

    BalasHapus
  8. Ada baju cowok juga kan? Terus harganya gimana? :D

    BalasHapus
  9. ntar kalo ke medan mampir deh...
    tapi kapan ya ke medannya..heheheh

    BalasHapus
  10. zput:
    Ayooo mbak maen kemari (/ >o<)/

    Putri anaa:
    Hihihi pajus memang nggak ada matinya ya, mulai 75 ribuan gitu sist :D

    Muhammad Ratodi:
    Untuk sementara belum ada tuh mas...

    a.i.r:
    hihihi saya juga pengen ke Lombok yang jauh itu T.T

    Dongen Denu:
    (>o<)b

    dv:
    ayo jeng maen kemari :D

    Mbak Fenty:
    Oalaaaah *tepuk jidat

    Citra Rahman:
    Lah itu yang chi pake juga kaos cowok bang, harganya mulai 75 ribuan bang :D

    riestabacil:
    ayooo mbak liburan ke medan dong :D

    BalasHapus
  11. catet dulu ci, siapa tau bsk2 ada kesempatan ke Medan :D

    BalasHapus
  12. jangan lupa pula rujak kolam + bolu miranti atau julaeka

    BalasHapus
  13. Alan:
    Amin (J >o<)J

    Cumi MzToro:
    Pastinya :D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...