Jumat, 16 Maret 2012

Ceritaku Bersama Semangkuk Sotoji

Assalammualaikum
Tanggal 5 kemarin, di pagi hari yang cerah tiba-tiba ada cowok ganteng ngetok pintu kontrakan. Bertanya-tanya juga awalnya "Nih cowok nyari siapa ya?". Eh nggak taunya nyari aku... Huuuaaaaa kaget donk. Pagi-pagi udah disamperin cowok ganteng, siapa yang nggak seneng coba. Eits... tapi tunggu dulu, kalian jangan berpikir yang bukan-bukan dulu. Sebenarnya tuh cowok ganteng bukan nyari aku karena mau nyatakan cinta *ngarep, tapi dia itu sebenarnya petugas pengiriman barang. Sebenarnya yang lebih aku tunggu-tunggu ya memang paket yang satu ini nih, si cowok ganteng itu itung bonusnya aja lah... Apa sih itu? Ini dia paketnya...


Ini diaaaa... 'Sotoji'........



Udah pada tau belum ini apa, yang jelas sih makanan euy... :9
'Sotoji' ini adalah Soto Jamur Instan. Berbeda sama mie instan lainnya, 'Sotoji' ini berisi bihun dan jamur instan. 


Apaaaa? 
Jamuuuur?
Iya, jamur. Pasti yang pada suka jamur pada ngiler kan? Hayoooo.... Kapan lagi coba bisa nikmatin jamur tiram dalam makanan siap saji selain ngerasain 'Sotoji'


Untuk cara pembuatannya juga gampang kok, bisa langsung santap dalam waktu 2 menit. Udah gitu kemasannya juga kuat banget, jadi jangan khawatir ntar isinya udah masuk angin duluan. Untuk bumbu, bubuk cabe dan minyak sotonya kalian harus pada sedia gunting atau pisau tuh. Abisnya susah bukanya, nggak mudah disobek gitu aja. Terus nih bubuk cabenya beda loh sama bubuk cabe mie instan kebanyakan, Saking halusnya jadi larut di kuahnya dan nggak kelihatan serbuknya lagi yang tersisa waktu selesai nyantap 'Sotoji'nya.  Kebetulan aku akhir-akhir ini sering buat bihun goreng tuh buat sarapan, lah kalo lagi kepepet atau nggak punya waktu lama untuk nyiapin sarapan, 'Sotoji' ini bisa jadi salah satu alternatifnya nih, hihi...


Inovasi makanan instan baru ini ternyata diawali dari usaha rumah tangga loh, nggak nyangka juga awalnya. Untuk sementara ini 'Sotoji' juga belum bisa kita dapetin di pasaran, jadi kalo pada pengen nyobain pesan aja ke website resminya disini. Karena 'Sotoji' ini benar-benar beda lah sama makanan siap saji lainnya. Rasa sotonya itu nggak terasa sekuat rasa soto instan kebanyakan. Nggak nyengat gitu lah di lidah, biasa kan kalo makan makanan instan yang rasa soto tuh agak-agak ninggalin rasa soto yang berlebihan tuh di lidah. Nah kalo 'Sotoji' nih beda, rasanya nggak sekuat itu. Jadi ringan lah di lidah. Bubuk cabenya juga nggak terlalu pedas, jadi cocok buat yang perutnya rada-rada sensitif *kayak aku ini, dan bahan bihunnya kan juga lebih ramah di perut nggak kayak mie instan kebanyakan. Jadi buat kamu yang doyan pedas jangan lupa nyiapin sambel tambahan, hehe... So... Pada penasaran kan pengen nyobain? Makanya buruan beli.... Soalnya punyaku juga udah abis nih, kemarin itu langsung disantap rame-rame sekontrakan... :9 *indahnya kebersamaan... 





20 komentar:

  1. makin penasaran aja dengan rasa sotoji...

    BalasHapus
  2. Mbak, enaknya sotojiiiii..
    kayak soto ya?
    (ya iyalaaahhh)

    BalasHapus
  3. gara-gara hibernasi ke gunung sebulan gak tau kalau ada sotoji-sotojian sekarang.
    para blogger sedang bkin ngiler review sotoji mulu.ahahhaa

    :9|( ngileeeerr

    BalasHapus
  4. eh udah icip juga sotoji :D makin banyak yg merasakan enaknya sotoji nih :D

    BalasHapus
  5. koq porsinya jadi gedee banget itu mie berapa dimasak jadi satu?

    siip semoga menang reviewnya yaah!

    BalasHapus
  6. woooo ini lg pada lomba ngereview atau lomba bikin orang ngiler toh... huhu pengen!

    BalasHapus
  7. waduh bisa nih di coba,,,tapi sayang ya di serba ada belum ada ya chi...acungi jempolnya kayak band ambasador aja si chici..

    BalasHapus
  8. mau dong, dimasakain sotoji sama chici :p

    BalasHapus
  9. Mas Alamendah:
    Ayo mas buruan beli *serasa staf marketing sotoji

    Itik Bali:
    hihi nggak kok yu, kan ada rasa jamurnya juga :p

    Uchank:
    Kamu aku bagi fotonya nggak mau chank :p

    Mas Gaphe:
    Amin ya Rabb (J^o^)J ... hihi itu dua bungkus mas, kan makannya rame-rame :p

    Mbak Inge:
    ngereview sih mbak, tapi bikin ngiler juga... hihhi... :p

    Bang Sapta:
    beli online aja bang kalo pengen kali :p

    Ra-kun:
    Hahaha... apa aku sekalian buka warung sotoji aja ya kun?
    *ide gila*

    BalasHapus
  10. Ikut lomba sotoji juga ya?
    good luck yah, semoga menang hehee..

    BalasHapus
  11. eih, ternyata oh ternyata selain di plurk aktif di blog juga tohhh, semoga nyangkut 4'snya,

    BalasHapus
  12. Sepertinya wajib di coba tu.

    Selain sotojinya, ada yang menarik pada foto paling bawah, lucu lihat model iklan sotoji.:D

    BalasHapus
  13. waduhh..., saya belum pernah nyoba sotoji, jadi kepengen neh.....

    nyari sotojinya di mana ya....

    BalasHapus
  14. Dvallen:
    hihi ia yah aku lupa promosi blog aku ke kamu :p

    Mr TM:
    Cantik kan... cantik kan? *kepedean

    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Bisa langsung ke websitenya mas bro, kan ada linknya tuh :)

    BalasHapus
  15. salam kenal....
    follow sukses, follow back ya sobat

    BalasHapus
  16. Ini yang ke dua kali lo Chi nelen liur gara-gara sotoji :) Foto sotonya bagus sekali!!!

    BalasHapus
  17. Rumput Ilalang:
    salam kenal juga ya :)

    Mbak Hanny:
    Makasih mbak :)
    *sambil nyodorin mangkuk sotoji

    BalasHapus
  18. :( aku ga kebagian icip2 satoji,,

    gtu ya,,,

    BalasHapus
  19. berkunjung nih, liat-liat juga ke beranda saya ya Soto ala Sotoji
    terimakasih :) cek ke tkp

    BalasHapus
  20. Banyak yang bicara soal Sotoji.
    Apakah memang enak? Penasaran juga pengen cari.... :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...