Sabtu, 11 Desember 2010

Membiasakan diri dengan dedek kecil

dedek Ikhsan yg lagi digendong Mimi, unyuuu ya diaaa??


Dari judul postingan kali ini mungkin pada heran ya?
Sebenernya aku itu kurang suka ama anak kecil *pengakuan dosa*, mungkin karena pengaruh aku itu anak bungsu kali ya *nyari-nyari alasan* lagian anak-anak juga pada males deket ama aku *heran*

Nah hari kamis lalu aku bareng mimi kembaranku nganterin bibi yg berkunjung dari Banda Aceh ke rumah kakak sepupuku di Stabat. Jam 7 pagi kami udah check out dari hotelnya dan langsung nyari bus buat ke Stabat, mana gerimis terus aku juga dapet duduk di bangku tempel doank. Di jalan juga hampir nabrak motor lagi busnya, Alhamdulillah nggak kejadian beneran. Nyampe di Stabat langsung disambut ama si Bawel Rofi. Emank sih pertama ketemu dia masih malu-malu kucing. Tapi begitu udah akrab, orangnya bawel banget, padahal ngomongnya belum lancar. Dianya asyik ngajakin aku maen ubur-ubur lah, tabrak-tabrakan pesawat, gaya-gayaan nggak jelas *abis ngomongnya nggak jelas, jadi bingung dia bilang apa* dan semuanya pake tangan maennya. Duh jadi kangen tangan imutnya yg lagi ngegayain ubur-ubur....

Si Bila ama Rofi lagi nyanyiin lagu keong racun nih, hapal dari awal ampe abis bo'

Nah yang kedua ada di Nabila. Si Bila ini orangnya sebenarnya rame juga sih, tapi karena lagi demam jadi lemah tak berdaya gitu, nggak banyak bicara. Tapi agak sorean sih udah mulai rame juga plus ngutilin aku bareng mimi kembaranku. Gandengin aku kalo duduk di deketnya, terus minta pangku juga *waduh bilaaaaa segede itu, kebayang donk beratnya???*

Yang lebih mengherankannya lagi, mereka lebih sering ngajak aku maen daripada ngajak mimi.
*dalam hati -> heyyyy... ada apa ini??? apa yang terjadi??? kenapa tiba-tiba aku digemari anak-anak?
Tapi teteup aja aku nggak pinter ngeladenin ulah mereka. Aku ini kan rada garing gitu. Ama orang gede aja garing, apalagi sama anak-anak... Kebayang donk?? Paling mimi ketawa-ketawa aja kalo aku udah kebingungan.

Juga ada mbak Nissa si sulung, tapi ama Nisa ketemunya bentar doank. Abis dia paginya ngaji, sorenya sekolah. Jadi nggak sempat ambil fotonya juga deh.

Agak siangan, si Ririn ama Ikhsan dateng. Huuaaaaa ada dedek bayiiii...
*tapi suma tereak dalam hati, tanpa berani gendong juga, abis si Ikhsan masih imut banget, takut jatuh ntar kalo aku yang gendong. Aku juga bingung kenapa susah banget ya deket ama anak kecil. Ama ponakan di rumah aja kalo ketemu lebih sering berantem. Mereka juga lebih deketnya ama mimi. Ampe mama sering banget ngingetin aku -> "aduh Chi, harus belajar dari sekarang. Masa ntar kalo udah punya anak, anaknya didiemin aja?" Kalo mama udah ngomong gitu, aku ya paling bisanya senyum-senyum doank...

Si dudut Ririn yg nggak pernah akur ama Rofi

Huuuaaa...
gimana sih caranya biar deket ama anak kecil???
kok susah banget ya???



11 komentar:

  1. huaaaaaa...
    klo gini mah, jadi kangen ponakan sayaaaaaa :"(

    BalasHapus
  2. jadi inget nggak akurnya sama ponakan... terlebih yang udah masuk TK sukanya ama anak yang masih bayi diapain aja diem hihihi ^^

    semangaaaat tante... keluarkan jiwa keibuanmu *dipelototin chici*

    BalasHapus
  3. waaaaah.... namanya sama kayak akyu.... icaaaan eh ihsan... hihihihi....

    BalasHapus
  4. lucunya sangat banget ya....
    keren nich...

    BalasHapus
  5. kapan-kapan juga bisa sendiri........
    yang penting da keinginan... hehehe cam org yg pengalaman aja yakh... semangat ja dahhhh

    BalasHapus
  6. nah! bagus itu.... belajar jadi ibu

    BalasHapus
  7. kasih sesuatu yang disuka ama si anak2 Chi, ayooo Ci, belajar deket ma anak kecil dari sekarang, hohohoh ;)

    BalasHapus
  8. Berpikir seperti anak kecil, hehehehe *padahal emang susah kok* aku juga bingung gimana caranya :p

    BalasHapus
  9. @Efri: wah ponakannya dimana Fri?

    @mbak Inge: hehe ia ni mbak harus membiasakan diri

    @ihsan: huuuaaaa ihsan sok unyu nih, pengen dipanggil ican, hihi...

    @sibutiz: *woot keren dimananya? *bingung*

    @Arijoba: yup yup makasih ri...

    @Blog Si Yaqin: hehe ternyata ngeladenin anak kecil nggak gampang, makanya aku belum siap jadi ibu sekarang *curcol*

    @diah: makasih tipsnya jeng *hugs

    @mbak Fenty: wah mbak aku malah masih bisa dibilang kayak anak2 malah, tapi tetep aja susah :(

    BalasHapus
  10. huahaha..kok kebalikan ya?
    aku malah kayak magnet klo ma anak2 kecil,
    padahal aku dah diem, tapi mereka yang ribet puter di kakiku..
    aih~

    kalo tips ku seh, bantu apa aja yang mo mrk lakuin, trus iseng2 kayak guru tk tuh, gambar2, lipet2 kertas, tar juga lengket juga tuh nak kanak..
    HA-ha! semangat!

    BalasHapus
  11. @alfone: wah tips bagus tuh alfone, ntar aku coba deh kalo ketemu ama ponakan2ku lagi :D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...