Kamis, 21 Oktober 2010

Apakah itu sebuah salam?

Beberapa hari ini aku merasa sangat terganggu dengan beberapa orang, beberapa lelaki tepatnya…. Mereka adalah para tukang di sudut gang dekat rumahku.

Ceritanya gini ni…
Untuk bisa keluar dari gang tempatku tinggal, aku harus melalui rumah ini terlebih dahulu, sebenarnya bisa sih lewat ujung yang satunya, tapi ntar harus mutar jauh kalau mau ke arah jalan raya. Nah ini para lelaki yang mungkin lebih cocok aku panggil om-om ini sering banget ngegodain. Mungkin bagi orang lain digodain itu adalah hal yang wajar. Tapi buat aku, cowok-cowok yang suka godain cewek yang lewat di depannya itu nggak bangeeeettt….. Apalagi ini godainnya pake salam (Assalammualaikum) jadi mau nggak mau harus aku jawab donk… wajib gitu…. Tapi embel-embel dibelakangnya itu yang bikin males banget dengernya… pake kata-kata sayang lagi…. Uaaaaa emank aku ini yayangnya dia apaaaaaa???? Mana cara mandangnya itu rada-rada nggak jelas gitu lagi, ooooh tidaaaaakkk…. Saya merasa dilecehkan *apaaaa cobaaaaa????

Mungkin menurut kalian aku terlalu lebay ya? Yah sebenarnya sering juga sih ada yang menggunakan salam untuk nyapa aku gitu, tapi mungkin ini karena yang ngucapin om-om kali ya, jadi enegh dengernya. Halooo om, kayaknya urusin dulu deh anak dan istrinya di rumah daripada gangguin anak oraaaaang….

Sebenarnya yang jadi pertanyaan di benakku adalah kalau yang seperti ini jatuhnya masih sebagai sebuah salam nggak sih? Karena waktu aku tanya ke Wikipedia, Ibnu Al-Arabi di dalam Ahkamul Qur’an mengatakan: “Tahukah kamu arti Salam? Orang yang mengucapkan Salam itu memberikan pernyataan bahwa ‘kamu tidak terancam dan aman sepenuhnya dari diriku’”. Tapi dari kata salam yang diucapkan oleh si om-om diatas, kok aku ngerasanya nggak aman ya kalo lewat situ, jadi pengen menghindar aja. Aku jengah banget ama tatapannya ituuuu…..

Waduh aku salah nggak sih ini?



12 komentar:

  1. salam wajib dibalas salam, tapi kalau ada maksud menggoda dan keseringan ..ya diamkan saja, Tuhan lebih tahu dan paham...

    BalasHapus
  2. aku juga sering ngalamin kaya gitu...
    biasanya aku jawab dg suara pelan...

    BalasHapus
  3. saya juga sering seperti itu klo lewat digerombolan cowok2...

    kadang malas noleh terus jawab, biasa jawab dalam hati aja :D

    BalasHapus
  4. Kalo orang mengucapkankan Salam (Assalamu alaikum wr. wb), ya jawab aja dgn Sopan. Selebihnya kalo kira2 perkataanna gak enak di hati, ya... cuekin saja lah.. kura2 dlm perahu chi, alias pura2 tidak tau hehehe..
    Met happy Blogging yah..

    BalasHapus
  5. iya bener tuh. jangan diliat, n jawab dalam hati aja :)

    BalasHapus
  6. assalamualaikum,,,ngomen ya chi... chi co akan bosan ndiri kalo kamu jawabnya sambil melempar senyum sepintas ja,,, n berlalu dan tundukan kepalamu,,, dan jangan pernah tersenyum,,, ntar bosan ndiri tu om... semoga berhasil...

    BalasHapus
  7. wah itu mah pelecehan.... menurutku ga usa dijawab gapapa,ci... niat mereka kan jelek,bukan benar2 berniat memberi salam...

    BalasHapus
  8. susah yah kalo kebaikan disalah gunakan :)

    BalasHapus
  9. tapi dari kata salam yang diucapkan oleh si om-om diatas, kok aku ngerasanya nggak aman ya kalo lewat situ, jadi pengen menghindar aja. Aku jengah banget ama tatapannya ituuuu…..

    >> bener juga ya? errgghh... jd pengen nyemprotin pepper spray ke muka tu orang2 usil...

    btw, pelecehan itu bukan cuma dari sentuhan, tp muke mesum juga bs dikategorikan sbg pelecehan gak sih?

    BalasHapus
  10. @all: tuh kan pada setuju semua.. Aku jd pngen ntu rmh cpt kelarnya... Oia thx saran2nya ya :D

    @tompul & ndutyke: Ia aku jg ngerasa gtu, tp bnyk org yg ngk ngerti btsn pelecehan ya kan, trmasuk aku jg sih, hehe.. Tpi menurut aku muka mesum jg trmsuk pelecehan tuh, menurut aku loh...

    BalasHapus
  11. iyah lebih baik tetap jawab salam itu di dalam hati.. *itu jg yg aku lakuin :D*

    salam kenal yah :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...