Sabtu, 10 Juli 2010

Surat Cintaku Untuk Mr.Right

Di postingan kali ini aku mau bermeloooow meloooow ria ni (harap jangan protes). Kalau ditanya siapa Mr.Right ini, sudah pasti aku jawab Mr.Bawelku.. Orang yang pernah jebol pintu hatiku setahun yang lalu setelah pintu hati itu lama terkunci karena kuncinya sudah lama hilang. Dan yang sedikit menyedihkan adalah sekarang kita malah udah berstatus mantan (nangis darah).

Walau pun udah berstatus mantan, Mr.Bawel masih kuanggap sebagai Mr.Right ku ampe sekarang. Dialah orang pertama yang bisa bikin aku ngerasain banyak hal-hal baru selama kita jalin hubungan. Hubungan kami sebenernya juga nggak kuat-kuat banget sih, bayangin aja ketemu cuma dua kali udah langsung LDR (so sad). Dan ini juga sih yang jadi alasan hubungan kami berakhir.

Mr.Bawel adalah orang yang sejauh ini merupakan orang yang sedikit bisa ngertiin sikap cuekku tanpa bertanya banyak alasannya (padahal aku tau dia pasti sebel juga ama sikap cuekku). Dia juga orang pertama yang bisa buat aku deg degan plus senyum-senyum nggak jelas saat baca sms dan nerima telephonnya (sumpah kalo inget saat-saat itu aku super duper norak). Dia juga cowok pertama yang bisa bikin aku nyanyiin lagu cinta di telepon (walau nyanyinya dengan suara sekecil-kecilnya karena takut kedengeran anak serumah, takut diledekin). Dia orang pertama yang bikin aku jadi rajin mempercantik diri dan termotivasi menjadi feminine (padahal jelas-jelas nggak bakal terlihat ama dia, abisnya kita kan LDR). Dia juga bisa ngeladenin becandaanku (jarang2 becandaaan ku yang garing itu ditanggapin ama orang, maklum lah orang pasif kalo becanda pasti jatohnya “garing abisss”). Dia juga selalu ngeingetin aku biar nggak lupa shalat dan sebagainya (bertolak belakang banget ama pacar-pacarku sebelumnya). Karena itu aku panggil di Mr.Bawel, ya karena saking bawelnya dia ke aku ntu.

Pasti pada bertanya-tanya apa sih istimewanya si Mr.Bawel? Pasti pada ngira alasanku kayaknya klise banget, pasti yang baru jatuh cinta juga ngerasain hal yang sama. Entahlah, karena aku orangnya cuek dan susah banget ekspresiin rasa sayang ke orang lain, kayaknya hal-hal di atas ntu adalah hal-hal norak yang pernah aku lakuin. Postingan ini aja adalah hal ternorak yang menurutku pernah kulakuin untuk seseorang yang kusayangi (tapi tetep ditulis juga, *tepukjidat). Dan yang paling norak sedunia adalah dialah cowok pertama yang bikin aku nangis-nangis nggak jelas ampe mata bengkak kayak mata kodok gara-gara hubungan kami putus dengan alasan yang nggak jelas. Ternyata aku bisa jadi cewek yang tipe-tipe baby cry gitu juga, hahahaha kok malah bangga ya? (--“)

Dan pasti pada bertanya-tanya kenapa dia bisa menyandang gelar terhormat (Mr.Right) itu di hatiku? Sebenernya sih karena dia udah punya semua kriteria cowok idaman buat aku. Dalam hal ibadah dia lumayan bisa jadi panutan buat aku. Ini penting banget buat aku, di usia segini cari pacar itu bukan cuma sekedar buat have fun aja buat aku. Tapi tujuan utama cari pacar untukku adalah mencari calon suami yang pasti harus bisa jadi imam yang baik bagi keluargaku kelak donk. Kalo masalah materi segala macem sih bisa dicari ntar, tapi kalo cari calon imam itu yang susah banget. Dan yang paling penting dia itu nggak MEROKOK. Yaaa aku nggak suka banget ama cowok yang ngerokok, kesannya mereka nggak sayang banget ama badannya, lagian ngerokok itu kan bikin bau. Padahal aku suka cowok yang wangi. Apalagi asepnya, uaaaa males banget. Gara-gara si pacar merokok kita juga ikutan makan asep plus ikutan bau asep lagi. Emank sih aku juga bukan tipe orang yang wangi sepanjang hari, tapi masak aku yang nggak terlalu wangi ini harus ditambah nggak wangi lagi ama bau asep rokok sang pacar. Aku mah ogah. Tapi ya aku nggak tau juga sih ntar jodohku perokok apa bukan. Semoga aja bukan perokok, amiiiiin…..

Dibalik kesenangan dan kesedihan saat menjalin hubungan dengan Mr.Bawel, aku berterima kasih banget ama Alaah SWT udah pernah dideketin ama dia., walau mungkin dia bukan jodohku juga sih (ngarep). Dari surat cinta yang ngak jelas ini aku pengen ngucapin terima kasih buat Mr.Bawel yang udah pernah ngisi hari-hariku jadi bahagia, walaupun ujung-ujungnya menyedihkan juga (ampe sekarang).

Oia sekedar saran buat yang LDR, tetep jaga komunikasi kalian ya dan harus tahan godaan biar hubungan kalian nggak putus di tengah jalan. Dan buat yang dari awal nggak tahan dengan LDR, jangan coba-coba untuk jalani LDR deh, apalagi pasangan kalian tipe yang setia. Kalo hubungan kalian putus ditengah jalan, keputusan itu bakal nyakitin pasangan kamu banget (curcol). Intinya LDR itu perlu niat yang kuat buat jalaninnya. Untuk kisahku LDR mungkin cuma bertahan 6 bulan, tapi kalo diniatin dengan kuat dan komunikasi yang lancar dari kedua pihak LDR bisa bertahan kok (kayak Mimi kembaranku udah 2 tahun LDR tetep langgeng tu ama pacarnya). Semangaaaaat ya yg jalani LDR…. Cinta itu nggak bisa dibatasi ama jarak kok kalo kaliannya mau, keep fighting all…. (>o<)/ … Oia satu lagi, jangan sekali2 buat kriteria Mr.Right deh, ntar tambah susah nyari Mr.Right baru karena selalu dibayang-bayangi ama mantan yang udah kita anggap Mr.Right sebelumnya.

kala kau kan menjalani hidupmu sendiri
melukai kenangan yang tlah kita lalui
yang tersisa hanya aku sendiri disini
kau akan terbang jauh menembus awan
memulai kisah baru tanpa diriku

seandainya kau tau
ku tak ingin kau pergi
meninggalkan ku sendiri bersama bayanganmu
seandainya kau tau
aku kan selalu cinta
jangan kau lupakan kenangan kita selama ini

*Sumpah ini tulisannya norak banget, buat yang nggak pengen baca jangan dibaca ya. Aku aja super duper aneh, udah jelas Mr.Bawel aja nggak menyadari adanya blog ini, akunya malah ngepostingin surat cinta nggak penting ini disini. All doain aku bisa ngelepas belenggu Mr.Bawel dari hidup ku ya (kalo dia beneran bukan jodohku) dan doain aku bisa dapetin cowok yang bukan perokok lagi, semangaaat semangaaat (>o<)/





14 komentar:

  1. ya semangat selalu mesti ada Chi, raihlah dimana saja dan kapan saja, walau jauh..jauh...jauh....
    nyambung ga ini ?

    BalasHapus
  2. jangan pesimis gitu dunk Chi, sapa tau Mr. Bawel masih mencari tau ttg Chichi loohh ;)

    LDR emang berat, tapi kunci utamanya adalah kepercayaan dan komunikasi :D

    BalasHapus
  3. waah..smg dapet pengganti mr.right yah..klo ga dpt yg bnr2 right, paling gag mr.true lah..hehehe :D
    salam kenal yaah, makasi uda mampir :)

    BalasHapus
  4. wah hebat bisa terbang,,,abang mampir ya chi,,, sedih memang ya, tapi gak boleh berantai gitu, hingga pada akhirnya es pun kita salahkan yang begitu dingin hingga menyebabkan gigi kita yang sedang sakit bertambah sakit... pedahal es jauh bertahun tahun sebelum kalenderpun ada udah dingin. nah maksudnya rumit ya.. tapi itu hanya sebuah peringatan amungkin, tapi kalo abang bilangnya sih semua itu nikmat... ok chi bangkit dunk...

    BalasHapus
  5. makasih semua udah kasih semangaaaaatt... Cakhdie!!! deh kalo orang India bilang *begini bukan ya tulisannya? , alias ganbatte ne... (>o<)/

    @mas Arya: tapi kejauhan mas, dianya udah ke pulaunya mas ntu pindahnya... nggak punya ongkos mas buat kesana

    @Diah: huehehehe... semoga aja bener sist yang diirimu kataken..

    @dv: amiiiinn... salam kenal n makasih udah mampir juga dv...

    @wah nggak ngerti ntu bng chi ama untaian kalimat yg abang tulis, huehehehhe... oia di Medan dimana bng? kayaknya baru ya blognya, mari semangat menuliiiiisss.... *ngk nyambung disuruh bngkit kok saianya malah ngajak semangat nulis. BTW thx udah mampiiirr bng....

    BalasHapus
  6. @mas arya: huehehehehehe....

    BalasHapus
  7. Semangat ci... jodoh, rezeki udah diatur ama Allah. tinggal kita ngejemputnya gmana?? bisa cepet ato lama... hehehe...

    BalasHapus
  8. Ia om, kan ada yg bilang (*lupa siapa) kalo kita mencintai seseorang kita harus membebaskannya...
    Semoga pangeran berkuda putih yg baru cepet2 jemput chi ya, hehe...

    BalasHapus
  9. ihuuuyyy .... hehehehe

    dari 2 kali pacaran cuma pacar yang ini yang bisa ngerti aku beneran, tapi ternyata memaintain itu gak mudah *lah kok curcol sendiri sih* hahhahaa

    semoga jodoh kamu dia ya *doa aja terus, chi, mungkin Allah ngasih dia buat kamu* :)

    BalasHapus
  10. Mr. Right itu nama lengkapnya siapa Tante??

    BalasHapus
  11. @mbak fenty: amiiiin ya Rabb, mbak juga moga langgeng ya ama aa' nya ampe ke pelaminan... :)

    @dedek Dija: Eits... rahasia dund, om yang satu ini harus dirahasiain namanya imuuuttt...

    BalasHapus
  12. amiiiiiin amiiiiiin
    semoga jodoh deh

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...