Sabtu, 13 Desember 2014

Marugame Udon & Tempura Medan

Chici sedikit membahas tentang Marugame Udon dan Tempura Medan ya, kawan-kawan..
Eh iya, lupa ucap salam nih..

Assalammu'alaikum wr wb

Asyiiiik....... udah weekend aja ya guys (/ ^o^)/

Buat kalian yang hobinya berburu makanan untuk mengisi weekend cerianya, di Medan ada Restoran Jepang baru nih. Namanya Marugame Udon dan Tempura.

Marugame Udon dan Tempura merupakan cabang dari Marugame Seimen yang berpusat di Kobe, Jepang. Di Medan sendiri adalah outlet mereka yang ke 13 di Indonesia. Sedangkan di di dunia sendiri mereka sudah memiliki 812 outlet yg tersebar  di Jepang sendiri dan beberapa negara seperti Korea, Taiwan, China dan Australia.

Tempat makan tempura di Medan nih Chi kasih tau, mau intip-intip nggak?

Marugame Udon & Tempura Medan
Tampak Depan : Marugame Udon & Tempura Medan

Tuh asyik kan tempatnya, konsepnya Jepang bingiiit. Simple and cozy :)

Di Medan sendiri Marugame dan Tempura baru buka di tanggal 9 Desember 2014 yang lalu. Kebetulan lewat Bang Aswi, mereka mengundang beberapa blogger di Medan untuk mengikuti acara Pre-Openingnya sehari sebelumnya.

Pagi itu saya janji sebelumnya dengan Kak Windi di pintu masuk Sun Plaza untuk bersama-sama menuju  ke lantai LG. Yups, Marugame Udon dan Tempura Medan terletak di lantai LG Sun Plaza ( di samping Es Teler 77). Sesampainya di sana kami langsung registrasi. Di meja registrasi kami bertemu dengan kak Molly dan Diah, sesama Blogger Medan juga. Saatnya memilih tempat duduk yang nyaman...


(Ki-ka: Kak Molly, saya, Diah,
Kak Windi dan Wina)

Acara dimulai sekitar jam 11. Diawali dengan sapaan MC tentunya dan dilanjutkan dengan pengenalan Marugame Udon dan Tempura oleh General Manager PT. Sriboga Marugame Indonesia, Bapak Hajime Kondoh dan dilanjutkan oleh Bapak Iwan Liyono selaku Operational Managernya. Selesai sesi tanya jawab saatnya sesi berfoto bersama mereka di depan ouletnya.


Pak Hajime Kondoh, Pak Iwan
Liyono beserta para staf


Medan

Foto bareng Pak 
Hajime Kondoh


Dan saatnya untuk makaaan, yaaay...
Cara pesannya gampang kok, di bagian depan ntar juga ada mbak-mbaknya yang ngarahin. Mereka mengusung konsep self service jadi agak sabar mengantri ya guys :)

Tempura


Kita juga bisa lihat langsung semua proses pembuatan udonnya di sini, karena mereka memiliki konsep open kitchen. Jadi kita bisa melihat proses penggilingan adonan udonnya yang kemudian direbus, dicuci dan ditimbang dan akhirnya siap disajikan sesuai piĺihan menu konsumen.

Di bagian depan kalian bisa menemukan display menu kayak ini nih.



Untuk udonnya sendiri, mereka memiliki 9 pilihan menu. Ada 3 yang menjadi andalan mereka, yaitu Niku Udon, Tori  Baitang Udon dan Beef Curry Udon. Juga ada Kamage Udon, Kake Udon, Mentai Kamatama Udon, Zaru Udon, On Tama Udon dan Kitsune Udon.

Selain itu juga tersedia pilihan menu nasi, seperti Tendon Seafood Rice, Tendon Tori Rice, Sukiyaki Beef Bowl dan Beef Curry Rice.

Selanjutnya tinggal milih tempura mana yang ingin kamu pesan. Mereka memiliki 10 jenis tempura, yaitu Kakiage, Broccoli Tempura, Egg Tempura, Chicken Chilli Tempura, Skewered Tofu Roll, Kisu Tempura, Sweet Potato Tempura, Tori Tempura, Beef Croquette dan Ebi Tempura.

Jenis Tempura


Selain itu mereka juga memiliki konsep Fresh Cooked, jadi kita bisa melihat proses penggorengan tempuranya dan 20 menit sekali akan diganti dengan yang baru. Begitu juga dengan soupnya, dimasak selama 12 jam non stop. Jadi nggak ada istilah dipanasin gitu.

Selesai memilih tempura kita bisa memilih ocha hangat atau dingin. Jika memilih yang hangat disediakan di dekat kasir. Sedangkan yang dingin bisa ngambil sendiri di sini dan bisa nambah juga buat ocha yang dingin, asyiiiik...

Marugame Udon


Nah ini dia pilihan menu saya: Niku Udon, udon dengan daging sukiyaki yang disiram dengan kake dashi soup; Broccoli Tempura; Tori Tempura; Ebi Tempura dan ocha dingin.

Marugame Udon Tempura Medan


Wuih soup di udonnya berasa dan nggak berlemak juga rasanya di lidah. Untuk brokolinya sudah pasti yummy lah, habis saya kan brokoli holic, hahaha. Agak mirip bakwan rasanya tapi rasa khas brokolinya nggak hilang kok dan nggak berminyak juga rasanya di tenggorokan. Untuk tori tempura, ayamnya juga empuk, apalagi ebinya, udangnya masih terasa manis.

Makan Tempura di Medan

Itadakimasu :9

Tapi ya kalo untuk ukuran perut saya semangkuk udonnya sudah termasuk porsi besar walau nggak ditambah dengan tempura. Saya butuh perjuangan untuk menghabiskan itu semua, hahaha. Pokoknya enak dan kenyang maksimal judulnya.

Untuk kita yang muslim, Marugame Udon dan Tempura ini HALAL karena mereka sudah menyesuaikan bahan-bahannya dengan kondisi Indonesia. Mereka juga  menggunakan bahan-bahan lokal kok untuk udon dan tempuranya, tetapi masih ada sekitar 20% bahan yang diimpor dari Jepang, karena mereka belum bisa menemukan bahan penggantinya di Indonesia. Nah jadi nggak perlu khawatir tentang halal atau tidaknya kalau makan di sini.

Oia jangan sampai kehabisan pouchnya juga ya untuk oleh-oleh dibawa pulang guys :)



Selamat weekend semuanyaaaa :D mungkin hanya tulisan diatas mengenai Marugame Udan dan Tempura Medan ini yang bisa Chi ceritakan, lebih dan kurang mohon maaf yaaaaa..

6 komentar:

  1. Happy meal ^o^ kenyang maksimal dah :-D

    BalasHapus
  2. Cobain aja semua, gue pengen juga :D

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus
  3. Waaahhh enak -enak kayaknya, sayang banget aku nggak bisa datang kemaren.

    BalasHapus
  4. Aiihh enaaak banget kayanya pengen coba :3

    BalasHapus
  5. Enak x kelen laaaa, ikot lah awak lain kali yaaaaa

    BalasHapus
  6. waah... enak banget! Bikin ngiler :)

    elnienesia.blogspot.com

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...