Senin, 22 Juli 2013

Duka di Bulan Juli

Assalam mualaikum wr wb

Wah nggak berasa udah di pertengahan bulan Ramadhan aja ya teman-teman. Gimana puasanya, mudah-mudahan pada lancar ya :)

Bulan ini bulan berduka buat keluarga dan saudara-saudara saya di Takengon dan Bener Meriah, Aceh teman-teman :(

Di akhir bulan kemarin, tepatnya tanggal 29 Juni 2013 kakek Chi di panggil Sang Maha Pemilik. Bolak balik masuk ke rumah sakit, ternyata nggak membuat paru-paru beliau membaik. Kakek memang termasuk perokok berat dari mudanya, dari hasil rotgennya juga kayaknya paru-paru kakek udah rusak parah kelihatannya *sok tahu sayanya :p  Mudah-mudah amal ibadah beliau diterima di sisiNya, aamiin ya Rabb 

Nah di tanggal 2 Juli 2013, gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Aceh. Pusat gempanya berada di kecamatan Ketol, Aceh Tengah teman-teman. Dengan kedalaman 10 km, kerusakan yang terjadi sangat besar teman-teman. Banyak rumah saudara Chi juga yang mengalami rusak parah :(

Sedih ngelihat kondisi Aceh Tengah sekarang. Di daerah seputaran kota Takengon juga kerusakan terjadi dimana-mana :( Alhamdulillah rumah kami nggak ada kerusakan parah, ya tapi retak-retak dikit memang ada. Sampai sekarang, gempa susulannya juga masih sering terjadi. Kasihan saudara-saudara kita di daerah yang mengalami kerusakan parah, sampai sekarang mereka juga masih trauma dengan kejadian gempa ini :(

Ini beberapa foto-foto rumah saudara chi yang mengalami kerusakan :(





Dari sekian banyak bangunan yang rusak itu, banyak mesjid yang juga mengalami kerusakan parah. Mulai dari mesjid kecil sampai mesjid yang berukuran besar. Kalau sewaktu kejadian tsunami di tahun 2004 lalu, justru banyak mesjid yang justru selamat dari amukan tsunami. Kadang jadi mikir, kenapa ya? Ada beberapa  yang berpendapat, mungkin ini juga bentuk teguran buat kita karena kurang memakmurkan mesjid kali ya. Mesjid banyak di mana-mana, bagus-bagus, tapi jarang ada yang ngisi :(

Duh kalo mau cerita bisa panjang lebar nih. Teman-teman bantu doa ya biar keadaan di Aceh Tengah dan Bener Meriah cepat pulih. Terima kasih juga buat kalian yang udah ngasih buat saudara-saudara kita di sini ya :)


11 komentar:

  1. turut berduka, my fren.
    iya gue juga liat beritanya di tivi
    untung rumah-nya gak rusak parah.
    duh semoga gaada bencana serupa lagi deh di sana. :))

    BalasHapus
  2. Semoga cobaannya menjadikan chi semakin berayukur ya. Insya Allah, minimal akan dapat penggantinya dr Allah di akhirat kelak.

    BalasHapus
  3. semoga amal ibadah beliau diterima disisiNYA y makcik... saya yakin dibalik duka tersimpan rahasia Alloh SWT... kalo disekolah aja kalo mo naik tingkat ada ujiannya..Insya Alloh keluarga makcik chi juga bakal naik tingkat :)

    BalasHapus
  4. di Kota Medan sendiri Chi bagaimana kekuatan gempanya?

    BalasHapus
  5. Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, turut berduka ya Chi

    semoga kerusakannya dapat ganti yg lebih baik yah Ci, Aamiin

    BalasHapus
  6. Duh, sedih banget ngeliatnya... :(
    Tp sodaramu nggak kenapa-napa kan, chi?
    Dan turut berduka utk kepergian kakekmu ya, chi. :) *peluk*

    BalasHapus
  7. turut berduka cita ya, chi ... *peluk*

    BalasHapus
  8. Samuel:
    Aamiin, thanks ya sam :)


    -ia-:
    Aamiin ya Rabb...
    Thanks ya Ia udah mampir kemari :)
    Salam kenal...


    Mas Todi:
    Aamiin...
    Makasih ya mas :)
    *tetiba bengong dipanggil makcik, hihihi...


    Mas Arya:
    Di Medan nggak begitu terasa mas


    Diah:
    Aamiin...
    Makasih ya jenk
    *peluk


    Mbak Nilla:
    Alhamdulillah saudara chi nggak kenapa-napa mbak.
    Makasih ya mbak
    *peluk balik


    Mbak Fenty:
    Makasih mbak
    *peluk balik

    BalasHapus
  9. yang sabar ya semuanya

    BalasHapus
  10. mudah mudahan semuanya diberi ketabahan

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...