Jumat, 17 Agustus 2012

Dirgahayu Ri

Assalammualaikum

Nggak berasa udah tanggal 17 ajah...
Selamat Ulang Tahun Indonesiaku tercinta, moga makin jaya, aman, tentram dan damai selalu...
*kecup

Seperti biasa, udah beberapa tahun ini nggak pernah ikutan upacara bendera. Eits... sebenarnya ikutan sih upacara dari depan TV, itu tuh yang biasa diadain di istana merdeka, hihihi....
Kalo bicarain tentang upacara, zamannya sekolah dulu jarang absen. Soalnya sering jadi tim paduan suara sih. Ya otomatis harus ikut dooooong...


Hmm... udah 67 tahun aja ya Indonesia merdeka. Tapi yah merdeka itu bukan berarti semua jadi enak juga sih. Dibilang negara berkembang ya kayaknya berkembangnya nggak abis-abis ya ampe udah setua ini. Tapi ya sebagai generasi muda itu kita juga nggak boleh pesimis sih. Apa mungkin karena Indonesia itu luas kali ya jadinya pertumbuhan di segala bidangnya jadi ribet ngaturnya... Ah.. tau deh lagi males mikir...
*minta digeplak sandal

Yah mudah-mudahan Indonesia ke depannya makin baik terus ya. Nggak ada kekerasan lagi. Abisnya sekarang itu perasaan darah orang pada panas-panas yah, dikit-dikit bentrok. Dikit-dikit berantem. Padahal satu kota. Padahal satu suku. Miris ngelihatnya.... 
*ngelap air mata yang berjatuhan

Jadi ingat kata-kata bung Karno yang ini nih....
"Perjuanganku tidak susah karena melawan penjajah, tapi perjuanganmu sangat sulit karena melawan bangsamu sendiri"

Perasaan bener ya. Masalah-masalah di Indonesia kan sekarang kebanyakan ya bangsa Indonesia sendiri yang ngelakuin. Jadi PR besar nih untuk kita generasi muda buat memperbaikinya. Jadi ingat kata-kata temanku juga. Kalo kita tuh generasi muda bukannya sebagai "Penerus Bangsa" sebenarnya, tetapi sebagai "Pelurus Bangsa" tepatnya.

Oia karena ini bulan Ramadhan jadinya nggak ada tradisi 17-an kayak biasanya ya. Nggak ada lomba makan kerupuk, nggak ada lomba panjat pinang dan sebagainya. Dulu waktu masih SD aku seringnya ikutan lomba makan kerupuk. Tapi nggak pernah menang, huhu... Mungkin dulu aku jaga image aja kali ya. Padahal di rumah kan aku yang paling rakus kalo soal makanan, hahaha...

Aiiiish... ini kenapa jadi ngalor ngidul gini ya ceritanya. Intinya Dirgahayu ya Indonesiaku tersayang. Moga makin baik.... baik... dan baik... terus ya (>o<)/





1 komentar:

  1. generasi muda yg semangat !! aku di rmh jg yg plg rakus Chi -.-"

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...