Selasa, 20 Desember 2011

Ketika Aku SD

Assalammualaikum...
Jarang ngupdate blog ternyata udah ada antrian PR ajah dari 2 orang temen blogger. Kali ini mau ngerjain PR dari Jeng Blogii dulu deh. Jadi jeng yang satu ini pengen aku berbagi tentang nostalgia masa-masa SD ku dahulu. 

Aku tuh selama 6 tahun sekolahnya di SDN 4 Takengon. SD ku kepleset aja nyampe dari rumah, abisnya di depan rumah sih komplek sekolahnya, hehehe.... Ampe kalo mau ke sekolah nunggu lonceng dulu baru berangkat *waktu SD dulu belum ada yang namanya bel di sekolahku... Terus karena mamaku punya kios kami jarang ada uang saku dulu, kalo mau jajan ya tinggal makan di kios mama aja. Baiklah check it out beberapa point yang harus aku isi....

1. Guru Favorit
Bu  adalah guru yang paling aku suka. Walau beliau guru matematika, beliua nggak kayak guru kebanyakan yang rada galak. Beliau tuh baik banget

2. Guru Killer
Ada tuh guru yang ditakuti sama seantero sekolah, namanya bu Erni. Beliau terkenal galak memang, untungnya selama 6 tahun beliau nggak pernah ngajar di kelas aku :p

3. Teman Bolos
Wah waktu SD belum pinter bolos, lagian kan rumahku di depan sekolah juga. Kalo ketauan bolos, bukan cuma dari pihak sekolah aja kena dampratnya, dari ortu juga udah pasti donk :p

4. Teman Berantem
Wah waktu SD aku sama Mimi termasuk mengalami pertumbuhan fisik yang cepat, so kami adalah orang tertinggi di kelas. Jadi kalo sama teman cewek jadinya rada dituain gitu, temen berantemnya malah ama cowok. Itu juga cowok-cowok dari sekolah sebelah. Kalo sama teman sekelas malah kompak semua.

5. Jajanan Favorit
Wah kangen makan kerupuk opak yang dilumuri gula aren yang dicairin. Terus sama kerupuk angin, yang bentuknya bulet warna warni, yang kalo dimasukin mulut langsung lumer di mulut. Selain itu ada kerupuk petak yang dilumuri bumbu sate padang juga. *lah ini kenapa doyannya kerupuk semua ya?

6. Mainan Favorit
Paling suka ama permainan yang ada kejar-kejarannya. Dari maen kring, gala asin, kasti, dsb.

7. Sepatu Favorit
Hihi pernah heboh sama sepatu yang ada lampunya itu loh. Abis cuma itu doank kan penampakan sepatu yang rada unik. Yang lain ya kebanyakan pada mirip gitu.

8. Tas Favorit
Pas kelas 1-2 SD aku suka sama tas yang ada boneka yang berbentuk kepala bebek. Tapi karena muatannya kecil jadinya dibahkan untuk sodara deh waktu itu. Abis itu ya model tasku ya kalo nggak ransel ya tas sandang doank. Coba dulu udah ada tas koper, pasti aku juga punya tuh, hihihi....

Nah seperti biasa kalo dapet PR harus ada sambungannya, so 5 orang ini jika berkenan bisa ngelanjutin PRnya ya (>o<)/

Duh kalo nginget masa-masa SD memang seru yah. Nggak banyak beban pikiran, jagonya maeeeen ajah, hihihi..... Tapi masa itu malah jadi masa-masa kejujuran lagi naik daunnya tuh. Kalo anak sekarang sih nggak seseru dulu permainannya. Pada candu game semua, interaksi sosialnya malah kurang. Jadi pengen balik ke masa SD lagi nih jadinya :p

11 komentar:

  1. wah emng SD sudah ada guru yg per mata pelajaran ya..??

    kalo zaman saya SD ya guru satu ngajar apa wae...
    :P

    BalasHapus
  2. kastiii, kayaknya dimana2 ada kasti yaaa,, saya juga sukaa :D

    BalasHapus
  3. @Zone: nggak semua guru juga sih, hanya beberapa guru yang seperti itu :)

    @Diah: hihi saat masih kanak-kanak memang seneng banget disuruh lari ya jenk, coba deh disuruhnya sekarang, pasti udah males ya... hihihi...

    BalasHapus
  4. kalau makanan favorit aku dulu,ongol2 makanan khas betawi tapi sekarang dah langka tuh yang jual
    kalau sepatu favorit aku,sepatu yang ada lampu kelap kelip dibagian bawahnya,soalnya dulu tuh sepatu paling keren dijaman itu

    BalasHapus
  5. kasti.. dulu waktu ku SD juga akrab sama tuh permainan.hehehe

    BalasHapus
  6. @Andy: sama donk kita mas :)

    @NuellL Tapi anak sekarang udah jarang yang mainin ya nuell :(

    BalasHapus
  7. wah kenajuga ya PR ini saya udah kena dari lama.

    kunjungan pertama. salamkenal :)

    BalasHapus
  8. uru favorit saya adalah waktu kelas 4 SD.. saking sayangnya sama saya dulu sampe sakit lama, dia dateng ke rumah buat nengokin..
    seumur-umur cuman guru itulah yang pernah jenguk saya :)

    BalasHapus
  9. waha.. seru gini ceritanya. jd ingat dan kangen masa SD T.T
    gimana caranya biar bisa balik ke SD lagi >.< -_________-

    BalasHapus
  10. @Asep: salam kenal juga :)

    @Mas Gaphe: Hihi sesering-seringnya aku sakit kok nggak ada guru yang jengukin ya mas :(

    @Mbak Maya: Hihihi masa kanak-kanak memang masa yang nggak bisa tergantikan ya mbak :)

    BalasHapus
  11. 1.Guru Favorit
    Wali kelas sy adalah guru favorit saya, selain sabar dan telaten beliau juga sering ngasih nasehat-nasehat yang susah dicerna anak SD #Jleb

    2.Guru Killer
    We call him Mr.Bado'. Guru matematika yang super duper galak. Salah pembagian dikit plakk.. salah perkalian dikit plakkk.. untung cuma di sentil tangannya.. :|

    3.Teman bolos.
    Ya ampun, mau jadi apa penerus bangsa ini kalau dari SD aja udah pintar bolos ? Bolos gak ada dalam kamus sy waktu sd KECUALI manjat pagar buat main bola di pinggir jalan.

    4.Teman berantem
    Dulu kayaknya saya itu anak yang kalem dan cool banget di sekolahan. Jadi anak2 cowok yang lain pada iri dan sering gangguin. Alhasil perkelahian antar gank sekolahanpun gak bisa diminimalisir.ckckkc habis ini pasti bajunya comel-comel. Yah kayak iklan aja, berani kotor itu baik.

    5.Jajanan favorit.
    Kayaknya jajanan favorit waktu itu es serut sama bakso tusuk. Ada lagi tuh permen yang meledak-meledak di mulut. Lupa namanya apa, eh masih ada gak yah tuh permen. jadi pengen :9

    6.Mainan favorit
    Petak umpet ! Rajanya petak umpet dulu, sampai-sampai bisa ngumpet dibawah kolong rak buku perpustakaan.
    Alhasil pernah main petak umpet sampai sore :D

    7.Sepatu favorit
    Sepatu dengan motif power rangers atau ultraman !! KEREN GAK ? :D

    8.Tas favorit
    Rasanya gak lengkap kalau pake sepatu power rangers gak pakai tas power rangers juga waktu itu. Hahahaha Alhasil jadilah saya powerangers biru kala itu. :D

    Udah kan ? selesai...
    Menuhin janji kalau mau jawab di coment.
    baru sempet sekarang chi :)
    biasalah anak kuliahan. ( sok sibuk )

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...