Selasa, 17 September 2013

Nasi Goreng Komdak

Assalammualaikum wr wb

Bagi-bagi info tentang rekomendasi tempat makan di medan lagi nih :)

Kali ini ada nasi goreng komdak yang warungnya itu terletak di jalan Zainul arifin, tepatnya di depan Kuil Sri Marriaman. Oiya, warung ini cuma buka di malem hari ya. Jadi jangan sampai kemarinya siang hari, yang ada kalian cuma ketemu pintu tertutup aja ntar, hehehe....


 Nasi goreng plus telur dadar

Terus apa istimewanya nasi goreng ini Chi?
Nah keistimewaannya itu adalah nasi goreng ini dimasaknya pake kompor arang gitu. Jadi aromanya udah jelas beda lah sama nasi goreng biasa. 


Nah itu dia arangnya
juga peralatan untuk menggoreng telurnya




Wajannya gede yaaaa....
Itu Uwak yang baju kotak-kotak itu tuh kokinya :)

Sebenarnya juga ada acar dan kerupuk emping juga untuk teman makan nasi gorengnya, oiya satu lagi.. ada sate kerangnya juga. Tapi Chi lupa foto :(

Nah kalo mau nyoba yang beda, harus nyoba menu yang satu ini ya teman-teman kalo kalian ke medan :)


Kamis, 12 September 2013

Selasa, 10 September 2013

Mie Sop Colibri

Assalammualaikum wr wb

Kali ini mau kasih rekomendasi tempat makan buat kamu yang lagi berada di Medan nih. Ada warung mie sop yang enak di jalan Gurila di daerah belakang Harapan. Nama warungnya "Mie Sop Colibri". Hihihi Chi baru tau ternyata ada jalan Gurila lain di Medan ini, walau kontrakan Chi juga di jalan Gurilla. Tapi tetap ya beda ya di jumlah huruf "L" nya :p

Nah mie sop mungkin nama yang asing ya buat kalian yang tinggal di luar Sumatera. Mie sop itu sebenarnya mie yang disiram kuah kaldu gitu. Jadi kita bisa milih mienya, mau mie tiaw, bihun atau mie kuning. Kalo di sini kecapnya cuma ada satu macem tuh, kecap asin cap angsa. Kecap yang satu ini cukup terkenal seantero sumatera utara loh. Untuk nemenin makan mie sopnya juga ada risol, sate kerang dan telur puyuh juga. Duh ini lagi nulis, sayanya malah laper jadinya... slruuuup.... :9



Mie Sop dengan 3 pilihan macam mie :9



Risolnyaaaa




Sate kerang dan telur puyuhnya :9





Bocoran menunya :)





Ini diaaaa kecapnyaaaaa



Nah buat kalian yang lagi ke Medan, jangan lupa mampir kemari ya :)




Minggu, 08 September 2013

Mini Workshop Bebestar 2013 di Medan

Assalammualaikum wr wb

Wuiiiih event Bebestar udah dateng lagi nih, buat teman-teman blogger yang pengen mengeksplor bakat anak-anaknya jangan sampai ketinggalan. Tahun ini, Bebelac kebetulan bekerja sama dengan ID Blognetwork ngadain mini workshop #Bebestar2013 keliling Indonesia, tepatnya ke 7 kota di Indonesia dan Medan menjadi kota pembuka event ini. 

Jadi di hari sabtu kemarin, walau Medan disambut oleh tuan hujan, ternyata nggak mengurangi antusias para orang tua untuk datang ke acara mini workshop ini. Mini workshop ini diadain di TK Namira yang beralamat di jalan Setia Budi, Pasar 1 no 76, Tanjung Sari, Medan.

Mini workshop ini bertujuan untuk menambah pengetahuan orang tua tentang parenting. Jadi tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya yang hanya menonjol dalam menampilkan bakat anak-anak saja, tetapi orang tua pun mendapat pengetahuan lebih yang bisa saja ke depannya justru mempermudah orang tua untuk lebih cepat tanggap pada bakat yang dimiliki oleh anak. 

Pengisi acaranya juga nggak sembarangan loh, ada Dr. Indrawan H. Siregar Phd. Pak Indrawan sendiri adalah pakar parenting. Menurut pak Indrawan "anak itu merupakan hasil karya orang tua mereka". Karena anak adalah peniru yang sangat baik. Bahkan sampai ada istilah "children see, children do", karena memang anak selalu meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya.


Pak Indrawan lagi nyampein materi nih :)


Yang paling dibutuhkan oleh anak itu adalah rasa aman dari orang tuanya menurut pak Indrawan. Karena itu orang tua diharapkan bisa menerima kekurangan yang dimiliki anak dan juga dapat mendorong dan mendukung bakat yang dimiliki oleh anak. Pelukan juga merupakan salah satu cara untuk menimbulkan rasa aman pada anak.

Pak Indrawan juga mengajak para peserta workshop untuk berpartisipasi dan sharing bersama. Dan diujung acara ada 2 peserta yang beruntung mendapatkan 2 paket hadiah dari Bebelac karena bisa menjawab pertanyaan dari pak Indrawan. Juga tidak ketinggalan, ada dua hadiah tabungan juga untuk 2 video bakat anak yang direkam saat itu juga. Wah seru pokoknya acaranya :)


Hihihi... fotonya rada blur nih
*maksa


Buat teman-teman yang di Jogjakarta, Madiun + Ponorogo, Surabaya, Maros, Depok dan Jakarta yang ingin ikutan juga pantengin aja di twitternya @bebestar2013  dan @idblognetwork ya untuk tau jadwalnya atau berkunjung ke websitenya di bawah ini ya teman-teman... :)




LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...